Bagaimana Menyiapkan Bakmie Goreng (炒面) yang Sempurna

Dipos pada September 19, 2021

Bakmie Goreng (炒面)

Bagaimana membuat Bakmie Goreng (炒面) yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bakmie Goreng (炒面) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakmie Goreng (炒面), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakmie Goreng (炒面) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bakmie Goreng (炒面) biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bakmie Goreng (炒面) oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bakmie Goreng (炒面) memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bakmi simpel, tapi rasanya mantab. Sudah mulai bingung dan bosan dengan sayur2 di China. Mulai rindu masakan rumah, akhirnya buat bakmie yg rasanya hampir sama dengan masakan ibu mertua.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmie Goreng (炒面):

  1. Mie kuning
  2. 1/4 kg Dada ayam fillet (potong dadu)
  3. Bakso sapi (potong2 kecil sesuai selera)
  4. Sawi
  5. Telur
  6. Kecap
  7. Minyak goreng
  8. Bumbu halus :
  9. 6 siung bawang putih
  10. 4 siung bawang merah
  11. Merica bubuk
  12. Garam
  13. Gula

Langkah-langkah untuk membuat Bakmie Goreng (炒面)

1
Panaskan minyak. Masukkan telur lalu orak arik. Masukkan ayam, goreng2 hingga setengah matang. Lalu masukkan bakso.
2
Masukkan bumb halus. Tumis sampai harum.
3
Maskkan mie kuning. Tambahkan kecap. Goreng sampai bumbu rata dan meresak. Cicipi rasanya. Jika sudah sesuai selera, masukkan sawi. Goreng sebentar sampai semua tercampur rata.
4
Bakmie goreng siap dihidangkang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng darurat

Mie goreng darurat

Kenapa namanya darurat. Karna waktu makan saur. Ternyata kesiangan bangun. G sempat masak keburu imsyak. Jadi memanfaatkan yg ada saja.

Bakmi Goreng Istimewa ala Resto

Bakmi Goreng Istimewa ala Resto

Tiap bikin bakmi ini gapernah gagal dan semua temen-temen yang nyoba bakmi ini pasti rasanya mau ngehabisin bakmi se wajan hehehe. Di coba yuk bun! Mudah kok!

3-4 orang
20 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

2 porsi
30m
Egg roll isi mie goreng

Egg roll isi mie goreng

Sebenernya mau buat egg roll ala ala hokben gitu guys, tp kok bentuknya sprti martabak, bentuknya gak karuan 😅 Tp gpp, rasa nya tetep enak dan endulll di cocol dgn saus sambal #TiketMasukGoldenApron3

Mie goreng sayuran (menu balita 23m)

Mie goreng sayuran (menu balita 23m)

Ceritanya putri kecilku lagi males makan nasi, pake jurus GTM. Utk mengakali supaya ada karbo yg masuk,emak bikinin ini. Alhamdulillah,lumayan.. ada yg masuk k perutnya 😍

1 porsi
Mi Goreng "indomie rebus"

Mi Goreng "indomie rebus"

Buat sahur dalam rangka masak simpel aja #CookpadCommunity_Bogor

2. Bakmi Goreng Jawa

2. Bakmi Goreng Jawa

#PertamaPerdana Pulang kerja capek, mau jajan keluar males to kok kepengen bakmi Jawa yg Deket pertigaan pasar itu...hmm endingnya bikin sendiri lah bahan seadanya...sebenernya KLO di warung bakmi kebanyakan pake bakmi kuning yg gepeng2 gtu KLO gak di campur bihun..tp berhubung mas bojo sukanya bihun n kebetulan dirumah adanya cm bihun y udah antepin aja pake bihun..hehehehe happy cooking

2 porsi
Mie Goreng Bumbu Cincang

Mie Goreng Bumbu Cincang

Buat sarapan pagi nich bund,ada stok mie kuning,aku bikin mie goreng aja dengan bumbu nya cuman aku cincang cincang,biar singkat waktu masaknya bund,sebab si kecil sudah gak sabar pingin mie nya... #DiRumahAja #cookpadcommunity_surabaya

Mie goreng

Mie goreng

5 porsi
Mie Goreng ala Rumahan

Mie Goreng ala Rumahan

Ini tuh menu penyelamat, ketika pas sahur udah bingung mau masak apa, krna selalu ada mie instan d rumah jadilah mie goreng yg punya banyak teman 🤣🤣

Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Khusus pecinta mie tapi bosen makan mie instan terus, boleh dicoba nih.

2 porsi
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Update lagi nih moms. Sediiih akun cookpad yang lama ngga bisa di buka. Karena kayanya waktu itu login pakai facebook, dan facebook nya sdh ngga aktif. Jadi ini postingan mulai dari awal. Semoga suka moms, dan bermanfaat untuk pemula, yang benar-benar baru belajar.

1 porsi
Mie goreng jawa sederhana

Mie goreng jawa sederhana

Masih belum bisa keluar rumah buat belanja?? Yuk bikin mie goreng aja Simple bahannya dan enak rasanya😁

Mie Goreng Kakap Merah

Mie Goreng Kakap Merah

Bikin makan malam simpel tapi tetep enak, yuuk di coba 😉

2 porsi
Bakmie Goreng Mantul

Bakmie Goreng Mantul

Lagi gk enak badan, akhirnya liat isi kulkas.. masih ada sisa bahan masakan, jadilah bakmie goreng buat sarapan pagi.. yuk ikuti langkah2 sederhananya 😁