Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Semrawut yang Enak Banget

Dipos pada September 21, 2021

Mie Goreng Semrawut

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng Semrawut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie Goreng Semrawut yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Semrawut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Semrawut sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Semrawut biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Semrawut diperkirakan sekitar 10 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Semrawut oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Semrawut memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Simple, cepat, uweenaak. Selamat mencoba bunda..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Semrawut:

  1. 2 keping mie instan (merk apa saja)
  2. 1 butir telur ayam
  3. 2 sawi hijau
  4. 2 sosis ayam/sapi
  5. Sedikit air matang
  6. 2 sdm kecap manis
  7. Bumbu halus
  8. 2 bawang putih
  9. 2 bawang merah
  10. 3 cabai rawit
  11. Sejumput merica bubuk
  12. Secukupnya garam (sesuaikan saja)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Semrawut

1
Rebus mie terlebih dahulu. Sambil menunggu mie matang, potong sawi dan sosis sesuai selera. Jangan lupa tiriskan mie jika sudah matang.
2
Goreng sosis terlebih dahulu ya bun. Tidak di goreng juga bisa. Sesuai selera saja. Setelah sosis matang, tiriskan. Ulek bumbu halus yg akan menjadi bumbu utamanya.
3
Siapkan wajan dan minyak sedikit, tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan telur, orak arik hingga matang. Siramkan sedikit air, masukkan sawi yg telah di bersihkan. Lalu masukan sosis. Aduk hingga sawi layu. Masukkan mie yg sudah direbus. Tambahkan garam, kecap, dan aduk merata.
4
Selamat mencoba~

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng Jawa pedas

Mie goreng Jawa pedas

Request nya pak suamik pengen buka puasa pake mie tek2 goreng alias mie goreng jawa

Mie Goreng Bumbu Racik Pedas

Mie Goreng Bumbu Racik Pedas

Hari ini agak mager. Pengen masak yg praktis. Suami request mie goreng telor. Aku lihat di stock ada bumbu racik. Langsung eksekusi. Ditambah beberapa bumbu supaya lebih mantap rasanya dan nggak lupa ditambah sayur juga biar kaya serat. Masakan ini tergolong agak pedas jadi jika tidak suka pedas, tidak usah pakai cabai bubuk ya. Semoga bermanfaat 😊

MPASI 21MO BIRRU: MIE GORENG SEAFOOD

MPASI 21MO BIRRU: MIE GORENG SEAFOOD

Cari alternalif makan karbo selain nasi. Mie goreng bisa jadi pilihan

1 porsi
Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Saya nun jauh dr keluarga di jawa dan tiba2 kangen sama makanan satu ini..

Mie goreng ala ala

Mie goreng ala ala

Menurut aku masakan yg paling susah itu ya masak mie goreng....jd kebetulan hari ini gak puasa dan mau kasih tajil nasi box utk security dan helper jadi aku beranikan diri utk bikin mie goreng sambil nyontek2 resep yg ada di cookpad.

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Mskipun bahan nya simpel tp rasanya enak😊

Mie Goreng Vegan

Mie Goreng Vegan

Setelah tau penyebab breakout di wajah ini sumbernya dari makanan (ayam, telur, gorengan, sweets, mie instan) akhir2 ini mencoba makan yang lebih sehat. Mie goreng vegan ini sering banget aku masak sehari2 karena mudah, enak, dan bisa dapet semua karbo, protein, lemak, nutrients dalam satu hidangan. Bisa ditiru untuk yg lagi diet atau yg alergian kayak aku yaa

Mie Goreng Petis

Mie Goreng Petis

Punya sisa petis di dapur, sayang kalau dianggurin. Akhirnya iseng nyoba resep baru dan ternyata enak juga. Aroma wangi daun jeruk & petis yang berpadu dengan pedasnya cabai dan gurihnya udang, bikin mie makin maknyus.

Bakmie goreng gunungkidul

Bakmie goreng gunungkidul

Penggemar mie goreng Jawa bisa bikin dirumah dengan resep simpel dan gak ribet ini ...

2 porsi
10 menit
Javanese Fried Noodle with Ebi

Javanese Fried Noodle with Ebi

Mencoba ber-Inovasi mie jawa yang ga melulu rasa bawang dan kecap. Mencoba yang lain dan enak sih ( menurutku yaaa πŸ˜… ) ketika #dirumahsaja

5 porsi
15 menit
Mie Goreng Tek-Tek Syedep

Mie Goreng Tek-Tek Syedep

Di akhir bulan, anak-anak mau ambil jatah mie instant untuk bulan depan ( jatahnya 1 bulan 1 mie instant), bunda harus tegas pada aturan, jadi tidak boleh. So .. bunda berpikir keras bagaimana agar anak-anak bisa makan mie tapi bukan mie instant agar tidak melanggar peraturan. Cari-cari lah resep mie yang sekiranya bisa diterima anak-anak untuk menggantikan mie instant. Ketemulah resep milik bunda Retno Ririn. Sedikit berubah ya bund, cabe keriting aku skip karena bikin yang tidak pedas untuk anak-anak, kol aku skip karena gak ada stock, aku tambahin sosis kesukaan anak-anak. Alhamdulillah, bumbu simple dengan cara masak yang benar membuat hidangan Mie Goreng Tek Tek Syedep disukai anak-anak. Yuuuk dicoba bund... #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #SilaturahmiRecook #PejuangGoldenApron2

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Malem taon baru di sibukkan masak dirumah buat suami dan orang rumah πŸ₯³

Mie Goreng Suki Pedas

Mie Goreng Suki Pedas

3 porsi
25menit
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Sarapan pagi nya anak2 Mak... Yang cepat ringkas dan disuka anak2 tentunya... #cookpadindonesia #masakitusaya #bagikaninspirasimu #resepneti #cookpadcommunity_lampung

Mie Goreng Djawa

Mie Goreng Djawa

10 - 12 piring
Mie Goreng Sekejap

Mie Goreng Sekejap

mau bikin mie goreng yang nggak ribet.