Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Sederhana yang Enak Banget

Dipos pada September 18, 2021

Mie Goreng Sederhana

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Sederhana yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie Goreng Sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Sederhana di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Sederhana dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Sederhana memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Malem taon baru di sibukkan masak dirumah buat suami dan orang rumah 🥳

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sederhana:

  1. 4 Mie Kriting (Mie Eko)
  2. 3 Lembar Daun Kol
  3. 1 Cabe Merah Besar
  4. 7 Cabe Rawit
  5. 4 Bawang Merah
  6. 6 Bawang Putih
  7. 10 Butir Merica
  8. 1 Sdt Kecap Asin
  9. 1 Sdm Saos Tiram
  10. 2 Sdm Minyak Goreng
  11. Secukupnya Garam, Gula, Penyedap Rasa, Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sederhana

1
Pertama tama siapkan bumbu halus, merica, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, garam dan gula. Uleg sampai halus dan sisihkan.
2
Kemudian rebus mie kriting ke dalam panci berisi air panas, setelah mendidih dan mie udah mulai lunak, tiriskan air nya dan beri 1sdm minyak goreng ke dalam mie dan aduk² kemudian sisihkan.
3
Iris iris tipia daun kol dan iris tipis cabe merah besar nya juga.
4
Lalu panaskan wajan dan beri minyak goreng 2sdm, lalu masukkan bumbu halus tadi. Oseng sampai harum kemudian tambahkan kecap asin, saus tiram. Tumis sebentar lalu masukkan irisan sayur kol, tumis sampai agak layu lalu beri sedikit air dan masukkan mie yg sudah ditiriskan tadi. Tumis tumis sampai semua bumbu merata terakhir masukkan irisan cabe merah besar dan penyedap rasa, gunakan api sedang saja biar tidak lengket mie nya. Tes rasa, jika sudah pas angkat lalu sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Aceh Seafood ala Mom Switt

Mie Goreng Aceh Seafood ala Mom Switt

Ide menu buka puasa neh moms.... #ResepMomSwitt😘

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Walaupun makan mie tapi tetap jangan lupa masak mie nya di masukan sayur yang banyak biar tetap sehat yaa moms 😊

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Lagi pengen masak yang simple” aja

Mie Goreng

Mie Goreng

Bikin sarapan simple aja buat anak anak dan papao yang hari ini giliran WfH.

Mie Goreng Tek-tek

Mie Goreng Tek-tek

Malam-malam Kangen makan mie tek-tek di Taman jajan sambil minum es teh manis 🥰 jadi buat sendiri aja, kebetulan bahannya ada 😍

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Setelah beberapa minggu gak makan mie, lihat rak mamah banyak mie yawis eksekusi deh.

Mie goreng putihan

Mie goreng putihan

Paksu request mie goreng putihan yg rasanya ringan

Mie goreng rasa Indomie

Mie goreng rasa Indomie

Mie goreng rasa Indomie dengan bahan sederhana

Mie goreng tempe teri

Mie goreng tempe teri

Paling jarang sebenarnya masak olahan teri karena anak anak tidak begitu menyukai teri,pas nemu ada 1 bungkus teri medan di mamang sayur yang udah di packing minimalis segitu cuma 6000 ,lumayan lah buat nambah menu makan malam, mie goreng karena ada stok .dirumah jadi ngakalin nih supaya anak anak bisa makan teri juga akhirnya emak bikin mie goreng tempe teri, bumbu mie nya aku gak pakai ya. Ternyata enak juga mie dicampur sama tempe dan teri anak anak ku sampai nambah loh makannya. #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #Wanilahmeolah #Cookpadcommunitybanjarmasin

Mie Goreng Gomak

Mie Goreng Gomak

#DiRumahAja ...ini hari udah seminggu pd ngriung dirumah...stock makanan mulai nipis..haahh tinggal mie kering nih yg blom dieksekusi...requues aqila bikin mie goreng...ya lah g pake lama sudah laparr kiranya ...#weekendChallannge..........#CookpadCommunity_Bogor.................#CookpadIndonesia

Bakmi goreng sosis

Bakmi goreng sosis

Anak2 doyan banget ini. Ludesss tak bersisa

Mie Goreng Sosis Enoki (Kuda Menjangan)

Mie Goreng Sosis Enoki (Kuda Menjangan)

Buat menu berbuka puasa keluarga 🤩 recook dari mba @rr.chynthya dengan sedikit tambahan

8 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Menu buat buka puasa, ini pertama kali buat resep jadi bahasa nya belepotan , maaf ya ibu2 , tapi kira2 seperti itulah cara pembuatan nya ..😁

3porsi
15 menit
Mie goreng pipih saus pedas

Mie goreng pipih saus pedas

Dari dulu seneng banget makan mie. Dan yang jadi andalan pasti bikin mie instan 😀, selain praktis so pasti yummy. Akibat #stayathome entah sampai kapan ini?! Muncul lah ide" yang gak diduga" . Akhirnya coba" deh bikin mie sendiri dan ternyata enak juga! Yuks diliat resepnya!

2 porsi
30 menit