Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Tek Tek yang Menggugah Selera

Dipos pada September 22, 2021

Mie Goreng Tek Tek

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Tek Tek yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie Goreng Tek Tek yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Tek Tek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Tek Tek di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Tek Tek biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng Tek Tek diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Tek Tek oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Tek Tek memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

#DekatdiHati #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_Dian #PejuangGoldenApron2 Masak cepat di pagi hari, dan tidak ribet, pasti akan jadi pilihan emak emak di seluruh dunia.....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Tek Tek:

  1. 1 bungkus mie telur
  2. secukupnya kol
  3. 2 butir bakso sapi, potong kecil
  4. 1 daun bawang
  5. 2 sdm kecap manis
  6. 1 sdt kecap asin
  7. 1/4-1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdm saus tiram
  9. secukupnya lada bubuk
  10. 1 telur ayam
  11. 50 ml air/air kaldu jika ada
  12. bawang goreng jika ada untuk taburan
  13. Bumbu Halus :
  14. 1/2 kemiri
  15. 3 bawang merah
  16. 2 bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Tek Tek

1
Rebus mie sampai cukup matang tidak terlalu lembek, angkat, tiriskan. Siapkan bahan lain, haluskan bumbu.
Mie Goreng Tek Tek - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan telur,aduk, lalu kol, daun bawang dan bakso, aduk sebentar, beri air sedikit, lalu beri bumbu dari garam, kecap dan lainnya.Aduk rata. Tes rasa.
Mie Goreng Tek Tek - Step 2
Mie Goreng Tek Tek - Step 2
3
Biarkan mendidih sebentar lalu masukkan mie, aduk sampai rata, ulangi tes rasa, jika cukup angkat dan sajikan dengan bawang goreng.
Mie Goreng Tek Tek - Step 3
Mie Goreng Tek Tek - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng andalan

Mie goreng andalan

Ini menu favorit nya anak sulung,.. aku kali ini buat versi gak pedes tapi kalo bunda mau pedes enak juga ditambah cabe kok,. Tapi maaf ya bunda.. step by step Ndak ada fotonya soalnya masak sambil momong bayi..

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Assalamualaikum Hampir lupa ya share resep minggu ini 😩. Kok so sibuk bgt gt y hii.. Resepnya sederhana bgt, cuman mie goreng. Yuk ah bikin cusss #berburucelemekemas #resolusi2019

Mie Goreng Baso Telur

Mie Goreng Baso Telur

Krn hrus #stayathome dan jg krn hujan..jdnya ga bs keluar utk belanja. Kebetulan di rumah ada mie telor, telur, dan baso. Lsg bikin mie goreng aja😁.

Mie goreng "KW"

Mie goreng "KW"

Salam #stayathome selalu mikir sayur dibikin apa ya??? Mgkn bosen kali sayur dimasak itu2 aja. Nah ada alat serut makanan itu *gak tau namanya😁😁*. Yaudah berkreasi dengan wortel. Dikulkas cuma ada sayur wortel hehe. Ternyata jika wortel diserut gini trs ditumis rasanya bisa kyk mie lo. Ini bisa jadi alternatif mom dirumah jika anaknya terlalu sering makan mie instan ya. Bisa pakai wortel. Kan warnanya gonjreng bisa narik minat si kecil untuk makan sayur kan.

Mie Goreng Sederhana (kid friendly)

Mie Goreng Sederhana (kid friendly)

Suatu hari saya sedang buat mie instan, lalu tiba-tiba anak saya minta mie saya. Karena anak saya masih balita, saya buatkan saja mie goreng sederhana ini. Biar kami bisa makan mie sama-sama hehehe 😆 #scb_mie

2 porsi
Mie goreng otak otak bakso

Mie goreng otak otak bakso

Menu buka puasa yg singkat dan praktis dengan racik indofood mie goreng

4 porsi
40 menit
Mie goreng kari

Mie goreng kari

Selalu suka dg olahan seafood

4 porsi
25 menit
Mie goreng Nyemek

Mie goreng Nyemek

Kalo ada yang ga ngerti bisa tanya di kolom komentar ya

Mie Goreng Jowo

Mie Goreng Jowo

Buat yg bosen sama mie instan, boleh cobain ini deh. Rasanyaaa wenaak

Bakmi Goreng Ayam Cincang

Bakmi Goreng Ayam Cincang

Sudah tak diragukan lagi. Pasti sudah banyak yang tahu makanan ini ya.... Ya, bakmi... Makanan yang berasal dari tiongkok ini sangat digemari banyak orang. Namun, sedikit orang yang tahu ulasan kata bakmi itu sendiri. Menurut Aji Chen Bromokusumo selaku budayawan dan sekertaris umum ASPERTINA kata "bakmi" adalah sebutan untuk sajian mi dengan daging. Bak adalah dialek hokkian dengan pinyin rou yang artinya daging. Sedangkan mi berasal dari pinyin (ejaan bunyi) mian yang dibaca myen (kompas.com). Jadi inget ya!!! Kalau mau bikin bakmi harus ada toping dagingnya. Mau daging ayam boleh, sapi, atau seafood seperti udang, cumi atau ikan fillet. Terserah selera ibu-ibu semua, selamat mencoba...

4 orang
30 menit
Mie Goreng Warteg

Mie Goreng Warteg

Selalu enak makan mie goreng yg ada di warteg, mending bikin sendiri kan, lebih sehat dan lebih bersih.

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Burung Dara

Mie Goreng Burung Dara

Berhubung stok mie sudah lama tidak dimasak, untuk menemani sahur 28 April 2020 aku masak ini, yang simple aja....

2 Porsi
Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm

Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm

Disaat bongkar kulkas dan menemukan harta karun... hahaha... kebiasaan banget deh! Kebetulan dapet mie shirataki yang lebar2 kayak kwetiau. Beberapa abad yang lalu... disaat masih tersesat di alam karbo... hahaha... mie itu karbo yang wajib buat saya. Sempet ngerasa kehilangan pas awal2 kehidupan tanpa karbo... tapi mau ga mau... harus dijalanin karena biaya ke dokter bisa berkali-kali lipat dari Indonesia... ya sudah lah... enjoy aja deh. Setelah beberapa kali nyoba masak mie shirataki... baru kali ini bisa dibilang sukses karena teringat sahabat tercinta... yang spesial ngajarin saya bikin kwetiau goreng... Disini ngga ada mie shirataki kering, jadi saya pake yang basah. Agak2 tricky apa ya bahasa nya?! ... intinya perlu kesabaran, karena ada proses yang lumayan lama mulai dari nyuci mie nya sampai dimasak. Demi mie goreng bebas kalori... perjuangan itu tidak berarti... hahaha... Udah ah... kepanjangan ceritanya... yuk! cuzzz ajah...

4 porsi
Mie goreng Tek Tek

Mie goreng Tek Tek

Kangen jajan diluar, cus bikin aja nyook bebs...

3-4porsi
Mie goreng ubi jalar

Mie goreng ubi jalar

Di rumah lagi banyak ubi jalar dan bingung mau dibikin apa, keinget alm ibu dulu suka bikin mie goreng dicampur ubi jalar rasanya manis2 gitu, nyobain deh bikin sendiri, #dirumahaja#ramadhanasik#happycooking😍