Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur kacang hijau yang Lezat

Dipos pada November 17, 2018

Bubur kacang hijau

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang hijau yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur kacang hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur kacang ijo ini sehat untuk kamu. Ayo dicoba ya dirumah bunda"😉

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau:

  1. 1 Kg kacang hijau
  2. 1/4 kg beras ketan
  3. 1/4 kg gula merah
  4. 6 sendok gula putih
  5. 1 butir kelapa tua
  6. 2 lembar daun pandan
  7. Vanili
  8. Garam
  9. Jahe

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau

1
Masak air hingga mendidih, masukkan kacang hijau nya dan masak hingga setengah matang.
2
Masukkan beras ketan, guka merah dan putih, vanili, garam, dan jahe. Aduk dan masak hingga matang dan mengental.
3
Parut kelapa, kemudian diperas hingga mengental. Taruh dipanci masak hingga mendidih dan beri daun pandan dan garam.
4
Setelah matang bubur dan santannya. Sajikan dimangkok selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

bikin sendiri jauh lebih berasa kacang hijaunya . lebih gurih

3 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #dapurriskha Request suami tercinta dan alhamdulillah sukses banget dan suami syukak sekali.

Bubur Kacang Hijau Sederhana

Bubur Kacang Hijau Sederhana

Ada sedikit drama saat masak ini... Lagi masak tiba2 gas habis 😂 #JemputRejeki #SiapRamadan

Burkettem (bubur ketan item dg cangijo)

Burkettem (bubur ketan item dg cangijo)

Nyetor dulu unt #pejuanggoldenapron2 Rasanya skrg bnyk momen terlewatkn krn kurang aktif di cookpad.bnyk perubahan dari yg dulunya ga tau apa2 ttg dunia memasak sampe skrg banjir orderan rasanya sesuatu bgt yg ga bisa diungkapkn dg kata2.skrg unt mnyempatkn nulis resep di cookpad demi golden apron yg tinggal bbrp minggu ini sangat berat di tengah bnyknya pesanan dr para pelanggan.spt bbrp minggu ini yg hampir aj gugur.untungnya msh punya wildcard sbg penolong.kdg bisa nulis resep itu bnr2 kondisi sdh bnr2 cape & mngantuk.menulis kdg bnyk salah pengetikan jg cara penyampaiany.mata tau2 sdh merem.kaget trbangun lg unt di paksa mnulis lg.baru milih2 foto di galeri yg bejibun.tau2 dah tertidur lg.kpingin bisa mnyempatkn unt bisa tenang menulis nyari waktunya bnr2 susah skrg ini.sehari pesanan tumpengan dg nasi kotak dan lauk2 masak lainnya sdh mnghabiskn bnyk waktu.msh ngurus daring belajar anak.smoga selalu di beri kesehatan.maafkn bila ada resep yg tdk bisa di pahami dg jelas.in sya Allah klo ada waktu longgar semua akan sy perbaiki. Tabungan resep di sini menurut sy adl invest akhirat.ilmu yg bakalan terus mengalir.apapun keadaannya tetap semangat. #CookpadCommunity_Borneo #cookpadcommunity_sukamara Bubur ini adl langganan unt polres sukamara setiap 1 minggu sekali.dg 2 tumpeng polo pendem sbg pelengkapnya.bubur 100 cup dan tumpeng rebusan 2 tampah.alhamdulillah sempat menyisihkan 1 mangkok unt foto2.. itung2 unt setoran resep minggu ini

100 cup
2.jam
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Abaikan fotonya 😃😃

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Sarapan yg anget2

2-3 Porsi
Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Simple

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Simple

Belakangan ini setiap pagi hujan terus. Pas ada waktu libur, pengen bikin yg anget2 dan supaya si kecil 1 tahun bisa makan, sengaja ga pakai santan. Ga pakai metode 5.30.7 karena emang udah rencanain dari malam, jadi masih sempat rendam kacang hijaunya. Makasih Bunda Maria Ulfah untuk inspirasinya!

3 porsi
30 menit
Bubur Manado Tinotuan

Bubur Manado Tinotuan

Ini salah satu bubur favoritku. Resep turun temurun dari keluarga dimakan dg ikan kering atau teri nasi goreng garing (resepnya ada di sinj)

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

pagi pagi bikin sarapan ini aja deh,,tinggal tambah roti tawar celup celup anak anak suka deh

Bubur Granula MPASI 1y+

Bubur Granula MPASI 1y+

Tips kejar bB si kecil dengan menu triple protein untuk usia 9m+ gula bisa diganti dengan kurma dan garam diskip moms

3 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau dan ketan hitam rice cooker

Bubur kacang hijau dan ketan hitam rice cooker

lagi hamil sensitif sama gula,pengen burjo takut batuk kalo beli,terpaksa bikin tp yg simple aj karena udah gag kuat berdiri lama2..

Bubur Sayur

Bubur Sayur

Sarapan apa ya pagi ini? Yuk cobain bubur sayur yang gurih dan menggugah selera. Dijamin deh, si kecil yang ga doyan sayur jadi mau makan sayur. Buatnya juga mudah bunda, bisa disambil menyiapkan segala kebutuhan dipagi hari.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ini cemilan favorit almh.ibu..beliau suka sekali dg cemilan yg satu ini..bikinya jg gampang gak di pisah2 gitu santanya..langsung masak semuanya jadi satu,dan sampai sekarang saya suka bngt bikin burcangjo ini di rumah #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

Bubur Nasi+Kaldu ceker Ayam+kentang+kacang ijo 10m+

Bubur Nasi+Kaldu ceker Ayam+kentang+kacang ijo 10m+

Bikin puding ini ceritanya lagi nunggu mau lahiran dari pada dieem aja cari kesibukan sendiri