Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak Roti yang Lezat Sekali

Dipos pada April 12, 2021

Kolak Roti

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak Roti yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak Roti yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Roti, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Roti sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Roti sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Roti memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sajian yang cocok untuk segala suasana. Bisa disajikan hangat-hangat di sore atau malam yang dingin. Atau penyegar di siang hari. Bisa disajikan hangat atau dingin sesuai selera. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia #Kolak #PawonMakVira #BukanSekedarMemasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Roti:

  1. Secukupnya roti tawar, potong-potong
  2. Bahan Kuah:
  3. 7 sdm gula (bisa ditambah bila suka manis)
  4. 1 sdt vanili bubuk
  5. 1 tangkai daun pandan
  6. 1 bungkus santan kara 65 ml
  7. Kurleb 1500 ml air
  8. Bahan Mutiara:
  9. 1/2 bungkus sagu mutiara
  10. 1 batang kayu manis
  11. Bahan Puding:
  12. 1 bungkus agar2/jelly bebas (saya pakai nutrijel leci)
  13. 3,5 sdm gula
  14. Secukupnya pasta moka (bebas)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Roti

1
Didihkan air kurang lebih 500 ml, kemudian masukkan sagu mutiara. Rebus selama 5 menit. Kemudian tutup dan matikan kompor.
Kolak Roti - Step 1
2
Campurkan 700 ml air dengan 3,5 sdm gula + nutrijel. Aduk rata sampai mendidih. Jika sudah mendidih matikan kompor dan masukkan pasta moka. Aduk rata. Diamkan selama 3 menit kemudian masukkan Fruity acid dan pindahkan ke dalam cetakan.
Kolak Roti - Step 2
3
Didihkan air, kemudian masukkan gula, daun pandan, vanili. Aduk sampai mendidih. Kemudian masukkan santan kara. Aduk lagi sampai mendidih. Koreksi rasa.
Kolak Roti - Step 3
Kolak Roti - Step 3
4
Matikan kompor dan tunggu santan agak dingin.
Kolak Roti - Step 4
5
Setelah 30 menit, panaskan kembali mutiara sampai mendidih. Masukkan kayu manis dan tunggu sampai mutiara matang. Matikan kompor dan sisihkan.
Kolak Roti - Step 5
6
Tunggu sampai semua bahan agak dingin. Setelah dingin, potong-potong puding dan siapkan semua bahan.
Kolak Roti - Step 6
7
Sajikan di mangkok saji ketiga bahan kemudian siram dengan kuah santan. Kolak roti siap dinikmati.
Kolak Roti - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Sagu Mutiara

Kolak Sagu Mutiara

Minggu ke-13 #GoldenApronChallenge #BerburuCelemekEmas #Reolusi2019

Kolak Butternut Pumpkin+ Nangka

Kolak Butternut Pumpkin+ Nangka

Panen Butternut Pumpkin dikampung, akhirnya jadilah iniπŸ˜‰

Kolak ubi simple #kamismanis

Kolak ubi simple #kamismanis

kl bulan puasa pasti ada ajh nih yg namanya kolak apalagi kesukaan anak2 😊😊

Kolak pisang mutiara

Kolak pisang mutiara

Baru 35 hari menjadi istri. Yg paling diandalkan baru masakan ini, suami suka bgt kolak mutiara ternyata. Karena sayanya suka sama buah Halloween *red labu kuning, jadi ya tak mix aja. Biar rame kolaknya. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

8 porsi
11. Kolak Tape (Super Simpel) #kamisMANIS

11. Kolak Tape (Super Simpel) #kamisMANIS

_17.05.18_ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Takjil khas... Hmmmm paling pas jatuh ke Angsle, tp berhubung bahan untuk bikin Angsle ngga ada, jadi aku bikin yg masih 1 kerabat dengan Angsle yg manis dan hangat juga yaitu kolak, kebetulan permintaan suami juga untuk buka puasa nanti, isi nya hanya tape singkong dan jeli siap pakai, krna belum sempat ke pasar buat beli ini itu, jadi yg ada saja yg diberdayakan... Untuk isi nya silakan sesuai selera ya... Yuk intip resep gampilnya.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan menu takjil yg manis untuk keluarga tercinta..

Day11.Kolak Batiek (Labu)#kamisMANIS

Day11.Kolak Batiek (Labu)#kamisMANIS

Berhubung temanya takjil manis khas daerah masing2, so saya bikin kolak Batiek (labu) aja. Dulu di tempat saya banyak yang punya tanaman labu, karena labu tumbuhnya gampang. Sehingga pas ramadhan ini menjadi salah satu menu takjil yang murah meriah, dengan kelapa yang kadang juga ga usah beli kalau disana. Kolak batik ini mengingatkanku pada kampung, dan semoga bisa #bikinramadanberkesan

Kolak labu ubi

Kolak labu ubi

Pulang dari mudik bawa oleh oleh labu.

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

Lagi pngn makan pisang tapi bosen dimakan langsung dan males bikin yang ribet2 jadi sisa pisang 4 biji diolah jadi kolak saja, simple n cepet masaknya

Kolak Labu & Singkong

Kolak Labu & Singkong

Hari kedua bikin camilan dr singkong lg.. Emm apa ya? Kebetulan cuaca mendung, jadilah kolak ala ala πŸ˜‚

Kolak cenil singkong

Kolak cenil singkong

Kepikiran bkin olahan dari singkong pngen yg manis2 cuss bkin kolak aja yg cepat2 Dan mudah... #resepterbaruku #resolusi2019 #berburucelemekemas

Kolak singkong + pisang

Kolak singkong + pisang

Mumpung stok singkong dan pisang masih banyak dirumah, kita buat kolak dulu dengan bahan seadanya aja 😁

6 porsi
45 menit
Kolak pisan kacang ijo #BikinRamadhanBerkesan

Kolak pisan kacang ijo #BikinRamadhanBerkesan

Pertama bikin kolak campur sama kacang ijoπŸ˜„.. alhmdulillah pada suka😊

Kolak pisang fiber creme #seninsemangat

Kolak pisang fiber creme #seninsemangat

#ramadhantanpasantan #BikinRamadanBerkesan

Kolak waluh (labu kuning)

Kolak waluh (labu kuning)

Pembuatan kolak waluh itu sama dengan pembuatan kolak pada umumnya, mungkin perbedanya terletak pada isi, tekstur, rasa dan lama pembuatan (gak terlalu lama, krn pada dasarnya buat kolak itu mudah, cepat dan praktis) Labu kuning bisa diganti dg pisang, singkong, ubi, kolang kaling dll. Santan dan gula aren bisa disesuaikan dg selera.

6 porsi
20 menit
Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5

Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5

Menu takjil hari ini, kolak. Mungkin banyak yg bingung nih kolak apa setup kok bening gitu haha πŸ˜† Sy memang tdk begitu suka makanan berkuah santan, berasa eneg gitu, jd gak bisa makan banyak2 deh wkakaka πŸ˜‚ Biasanya sih kalo bikin kolak santannya sy ganti susu, berhubung ini stok susu lagi kosong juga jadinya ya bening gitu kolaknya haha...tp tetep enak kok πŸ˜€ #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang Labu Kuning πŸ™Œ

Kolak Pisang Labu Kuning πŸ™Œ

#BikinRamadanBerkesan ga tau kenapa kaya'a kolak itu jadi menu wajib yg harus ada pas waktu berbuka setelah es teh manis dan gorengan πŸ˜‚πŸ˜‚ karena kalo beli diluaran suka kecewa kurang manis lah isi dikit lah , dasar emak-emak 😁 yaudah akhir'a bikin aja deh ..