Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak labu ubi yang Anti Gagal

Dipos pada April 12, 2021

Kolak labu ubi

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak labu ubi yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Kolak labu ubi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak labu ubi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak labu ubi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu ubi memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pulang dari mudik bawa oleh oleh labu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu ubi:

  1. 3 potong Labu kuning
  2. Ubi rambat 1 saja yg besar
  3. Santan dari setengah kg kelapa parut
  4. Gula merah secukupnya. (klo kurang manis bs dtambah gula putih)
  5. Sedikit garam
  6. 2 lembar dau pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu ubi

1
Kupas labu dan ubi rambat, potong potong sesuai selera.
2
Peras kelapa menjadi santan,rebus dl gula merah bersama sedikit air. Stlah gula lumer, saring.campurkan dgn santan td. aduk aduk biar jgn pecah santan. Masukkan labu dan ubi,serta daun pandan,sedikit garam Aduk.masak sampai labu dn ubi empuk. Jgn lupa cek rasa. Sekiranya kurang manis tambahkan gula putih. Klo udah lembut matikn api.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang ubi berwarna

Kolak pisang ubi berwarna

#4 #BikinRamadanBerkesan

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Ada sepotong Labu πŸŽƒ sisa buat kolak campur, ga kepikiran mau diapain, dibuat sup labu bahannya ga lengkap, ya udah buat kolak yg lain aja..😊 niatnya buat biji salak, ehh ada yg iseng bukannya bantuin malah bentuk yg aneh2 πŸ˜‘ krn ga mau kalah, ikutan deh buatβ™₯β™¦πŸ”ΊπŸŒŸπŸ‚ alhasil bentuknya aneka ragam, bisa jd inspirasi moms yg mau masak bersama bocah, yaaa meski yg itu bukan bocah πŸ˜…πŸ˜‚

Kolak Pisang kepok #bikin RamadhanBerkesan#1

Kolak Pisang kepok #bikin RamadhanBerkesan#1

Hehhe awal resep ramdhan bikin kolak aaahh...

6 porsi
Kolak labu dan kolang kaling

Kolak labu dan kolang kaling

#bikinramadanberkesan

Kolak pisang dan kacang hijau

Kolak pisang dan kacang hijau

Kegemaran suami .... Pisang mau diapain juga enak banget nih buah 😁😊

Kolak Labu Simple Mudah

Kolak Labu Simple Mudah

Resep membuat kolak labu mudah untuk pemula. Biar istriable hihihi

5 Porsj
25 Menit
Es Campur Kuah Kolak

Es Campur Kuah Kolak

#BikinRamadanBerkesan Gak suka kuah kolak Karena manis. Tapi sayang juga kalo harus di buang kuahnya. Akhirnya dijadiin kuah es campur deh. Rasa manisnya Jadi sayup-sayup sampai Karena dicampur dg air kelapa.

34. Kolak Pisang

34. Kolak Pisang

Tiba tiba pengen makan kolak pisang. Seger seger gimana gitu.

5 porsi
20 menit
Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Ubi ungu ini special bgt gemes ga ada bosannya 😍 aku suka bgt

Kolak Ubi+Pisang

Kolak Ubi+Pisang

Jd kemarin udah bikin kolak 1/2 panci, abis dong ama suami. Hari ini minta dibikinin lagi sepanci penuh, kolaknya udah mau habis lg sekarang. Eh baru ke ingetan upload πŸ˜…

Kolak Pisang Manurun

Kolak Pisang Manurun

Bahannya dari pisang menurun dikasih mama, saat mau pulang dari mengunjungi beliau, kebetulan ada pisang manurun yg masak dari hasil tanaman abah.

15 menit
Kolak Ubi (Telo) Kuning

Kolak Ubi (Telo) Kuning

Hihihi, karena dirumah ada banyak ubi, dan lagi pada engga bisa makan yang goreng", yaudah deeh, eksekusi aja jadi kolak..

Kolak

Kolak

Ada ubi & pisang, karena ga pernah bikin kolak sebelumnya, akhirnya kepikiran untuk mencoba bikin kolak. Biar tambah sehat, bikinnya tanpa santan. Ternyata bikinnya gampil ya.

Kolak Pisang Labu Kuning #MenuTakjil

Kolak Pisang Labu Kuning #MenuTakjil

Hari ke-17 Ramadhan baru makan kolak sekali, itupun yang bikin tetangga πŸ˜„. Akhirnya untuk mengobati kerinduan suasana Ramadhan di Indonesia, aku buat kolak. Aku ingin kolak pisang, suami ingin kolak labu. Yasudah campur deh dua-duanya hehe. Oya di sini ga ada pisang tanduk, jadi pake pisang cavendish aja. Selamat mencoba 😊

Kolak labu ijo

Kolak labu ijo

#bikinramadhanberkesan Pengen ikut memeriahkan ramadhan di cookpad tapi maafkan kadang repot sama krucil2 yg lg pada aktif. Cus lah mumpung sempet

Kolak cilok pisang Part 2 (kuah kental)

Kolak cilok pisang Part 2 (kuah kental)

Ini resep sendiri,karena masih belajar dan mencoba kreasi baru,jadilah kolak cilok pisang Part 2 ini πŸ˜ƒ X ini ga pakai tepung terigu #pekanispirasi #CookpadCommunity #Cookpad_id Selamat mencoba

5 porsi
45 menit