Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Labu Kuning yang Enak

Dipos pada April 15, 2021

Kolak Labu Kuning

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak Labu Kuning yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kolak Labu Kuning yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Labu Kuning, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Labu Kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Labu Kuning memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sepotong Labu πŸŽƒ sisa buat kolak campur, ga kepikiran mau diapain, dibuat sup labu bahannya ga lengkap, ya udah buat kolak yg lain aja..😊 niatnya buat biji salak, ehh ada yg iseng bukannya bantuin malah bentuk yg aneh2 πŸ˜‘ krn ga mau kalah, ikutan deh buatβ™₯β™¦πŸ”ΊπŸŒŸπŸ‚ alhasil bentuknya aneka ragam, bisa jd inspirasi moms yg mau masak bersama bocah, yaaa meski yg itu bukan bocah πŸ˜…πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Labu Kuning:

  1. 250 gr Labu Kuning
  2. 6-8 sdm Sagu Tani(tergantung byk/tdknya kandungan air dlm labu)
  3. sejumput Garam
  4. 2 sdm Gula
  5. kuah :
  6. 500 ml Air
  7. 1 bh Gula Merah
  8. secukupnya gula pasir
  9. 2 lembar Daun Pandan Simpulkan
  10. sejumput Vanili bubuk
  11. 3 sdm maizena, larutkan dlm 4sdm air
  12. Santan:
  13. 100 ml Santan (tdk encer/tdk kental)
  14. sejumput garam
  15. 1 lembar pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Labu Kuning

1
Kukus/rebus labu hingga empuk, kupas, haluskan dgn garpu. campurkan sagu, garam, gula, uleni hingga kalis dan bentuk sesuai selera. rebus dlm air mendidih hingga mengapung, tiriskan, sisihkan.
2
Rebus santan, pandan dan garam hingga mendidih, sisihkan.
3
Rebus bahan kuah hingga mendidih, masukkan labu yg sdh dibentuk & direbus tadi, koreksi rasa, kentalkan dgn maizena. sajikan dgn santan diatasnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak aroma #BikinRamadanBerkesan

Kolak aroma #BikinRamadanBerkesan

day 23 #bikinramadanberkesan hari kamis 'bakulan' yang manis2 dulu ya pemirsa hihihi...alhamdulillah puasa udah 2 minggu😎😎😎kolak ini bikinya simpel banget dan aroma kayu manisnya hmmmm πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Kolak Pisang Klasik

Kolak Pisang Klasik

Bikin kolak yg dari dulu menjadi kesukaan abi..menu takjil hari ini

10 porsi
Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Seumur2 belum pernah masak makanan dari bahan dasar labu parang. Kebetulan ada tetangga yg habis pulkam ngasih labu gede beut.. Cari2 resep ada resep mb Kiena kolak labu, cus dech langsung coba buat. Hmmmm ternyata enak toh... Lembut beut, anak2 n paksu pun ternyata pd doyan... #Recook_Kiena #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Tangerang

02. Kolak Labu kolang kaling Keto

02. Kolak Labu kolang kaling Keto

Kangen juga buka puasa dgn kolak... Akhirnya jadi jg kolak yg ketofy😍🀀 #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #ketopad

Kolak labu kuning dan kacang hijau

Kolak labu kuning dan kacang hijau

Enaknya dimakan waktu sarapan pagi bun. Rasanya woww gitu 🌺🌺

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Mumpung dpt oleh2 dr kampung pisang raja nangka ma gula aren..enaknya bikin kolak yg sangat praktis.

Kolak pis abu

Kolak pis abu

Menkreasikan bahan dari hasil kebun sendiri..

Kolak pisang

Kolak pisang

#berburucelemekemas #resolusi2019 #mingguke6

02.Kolak ubi (fansu dong soi) #BikinRamadanBerkesan

02.Kolak ubi (fansu dong soi) #BikinRamadanBerkesan

Cocol di nikmati hangat maupun dingin.Kalau mau dingin simpan kulkas ya.Tidak usah tambah es batu.Nanti berkurang rasanya. Marhaban yaa Ramadhan dari saya di Hongkong ikut meramaikan.Semoga amal ibadah kita semua di terima Allah swt.Amin

2 orang
11. Kolak Tape (Super Simpel) #kamisMANIS

11. Kolak Tape (Super Simpel) #kamisMANIS

_17.05.18_ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Takjil khas... Hmmmm paling pas jatuh ke Angsle, tp berhubung bahan untuk bikin Angsle ngga ada, jadi aku bikin yg masih 1 kerabat dengan Angsle yg manis dan hangat juga yaitu kolak, kebetulan permintaan suami juga untuk buka puasa nanti, isi nya hanya tape singkong dan jeli siap pakai, krna belum sempat ke pasar buat beli ini itu, jadi yg ada saja yg diberdayakan... Untuk isi nya silakan sesuai selera ya... Yuk intip resep gampilnya.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan menu takjil yg manis untuk keluarga tercinta..

Singkong Thailand /kolak singkong

Singkong Thailand /kolak singkong

Pernah beli singkong Thailand ditukang sayur cuma semangkok, penasaran dg namanya, dikira makanan apa gitu, eh ternyata itu kalo dijawa namanya kolak singkong, karena belinya cuma satu ya, buat makan bareng2 dan anak2 pada suka ternyata , (yah kapan2 ntar nyoba dibikinin aja sendiri) , dulu pas di Jawa ibu sering bikin gituan soalnya.

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Bikin pas sesuai momentum.. Ide buat buka nanti ya bun.. πŸ˜€

4 porsi
35 menit
Kolak kacang hijau+labu kuning

Kolak kacang hijau+labu kuning

biar warna nya cantik gak coklat air rebusan kacang hijau dibuang dl yaa

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

_19.10.18_ #resepalaifa #olahanlabukuning #kolaklabukuning #Cookpad_Paders #Komunitaspaders #CookpadIndonesia Hanya ingin makan kolak (...udah itu aja 😁)

28. Kolak Ubi Jalar/Rambat

28. Kolak Ubi Jalar/Rambat

#28 #BikinRamadanBerkesan. #Bakulan Ramadan.