Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Gunting Sagu yang Anti Gagal

Dipos pada January 20, 2019

Bubur Gunting Sagu

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Gunting Sagu yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur Gunting Sagu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Gunting Sagu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Gunting Sagu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Gunting Sagu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Gunting Sagu memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

source : eva

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Gunting Sagu:

  1. 300 gr tepung sagu
  2. 100 ml air panas mendidih
  3. Kuah :
  4. 100 gr gula merah
  5. 50 gr gula pasir
  6. 4 lbr daun pandan
  7. 200 ml air
  8. 1/4 sdt garam
  9. 80 ml santan (saya pakai susu cair)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Gunting Sagu

1
Bikin kuahnya dulu : masak semua bahan (kecuali santan) sampai larut dan mendidih lalu tuangkan santan / susu cair. aduk2 sampai mendidih. angkat dan dinginkan.
2
Campur tepung sagu dengan air mendidih. aduk2 dengan sendok agar tercampur rata. uleni dengan tangan. kalo masih lengket, tambahkan tepung sagu. kalo udah kalis, giling tipis2 lalu gunting panjang2. taburi tepung sagu agar tidak menempel.
Bubur Gunting Sagu - Step 2
3
Didihkan air lalu rebus sampai sagu terapung. tiriskan. masukkan ke dalam kuah. tambahkan es batu. siap disantap....
Bubur Gunting Sagu - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Oat 😍

Bubur Oat 😍

Pengen sarapan pagi yang rasanya nyamii dan tekstur ringan lembut, ada Oat di kulkas, sayang tinggal sedikit tapi gpp deh huhi..akhirnya taraa muncullah ide sarapan Oat madu dan keju πŸ₯°πŸ₯°β˜ΊοΈ

1 porsi
10 menit
Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Saya begitu excited sekaligus deg-degan di hari pertama MPASI, sebelum hari itu datang saya berusaha memperkaya ilmu dan informasi mengenai MPASI mulai dari kontrol ke dsa, baca booklet WHO mengenai complementary food, baca buku sehat lezat olah saji dr.tiwi, nonton youtube dgn berbagai sumber dsa: ada dr. Tiwi, dr. Rony Tamba (ch. Anak Sehat dan Berkualitas). Prinsipnya adalah MPASI harus bisa memenuhi kebutuhan yg tidak bisa lagi dipenuhi oleh ASI. Sehingga harus diperhatikan kandungan dr segi macronutrient dan micronutrient-nya. Untuk hari pertama kita perkenalkan makanan yg mudah dlu dicerna oleh bayi. Maka saya berkesimpulan dan memutuskan utk memperkenalkan anak saya sumber karbohidrat dlu di minggu pertama, saya mulai dengan beras yg dimasak dgn air kaldu. Karena beras mengandung makronutrient, dan micronutrient yg sdh tidak bisa dipenuhi oleh ASI seperti zinc. Dan juga beras mengandung kalori yg cukup tinggi. Lalu disini saya kombinasikan dgn kaldu sapi yg mengandung protein hewani dan untuk tambahan lemak akan saya beri sedikit minyak zaitun. Minyak disini boleh minyak apapun seperti minyak canola, minyak jagung, dan minyak goreng bersih sekalipun misalnya, yang penting minyaknya baru tidak dipakai bekas menggoreng.

Bubur kacang ijo ketan putih

Bubur kacang ijo ketan putih

Berhubg g ada ketan hitam jadi pke aja yg ready . Ketan putih

Bubur Ayam Hainan (mpasi 8m+)

Bubur Ayam Hainan (mpasi 8m+)

Karna bosen masak bubur ayam cuma sekedar campur daging dan sayur jadi pingin rasanya agak beda jadilah punya ide untuk bikin bubur hainan, ini zein lahap banget makannya padahal porsi nya lumayan banyak untuk umur dia saat itu.

Menu MPASI 4**** bubur tim ati & dada yampung+edamame+baby welok

Menu MPASI 4**** bubur tim ati & dada yampung+edamame+baby welok

Masih memanfaatkan bahan2 yg ada di kulkas

Bubur manado rice cooker

Bubur manado rice cooker

Selamat menikmati πŸ’•

4 - 5 piring
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Makanan kesukaan abdillah,,,,,

Bubur Ayam Samarinda

Bubur Ayam Samarinda

Pengen bgt hujan hujan makan ini, jadinya kita buat dehh, pas ada ayam juga pas bgt untuk ikutan challenge pekan ini ya kannn #weekendchallenge #ayam #rennym_ayam

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kok fotonya bersanding dg roti tawar ya..?? Iyaa krn makan bubur kacang ijo belum afdhol rasanya jika blm disandingkan dg si roti tawar.

Bubur Ayam Labu Kuning (MPASI 4 Bintang 6 Month)

Bubur Ayam Labu Kuning (MPASI 4 Bintang 6 Month)

MPASI Khadijah 24 September 2019 πŸ˜‡ Menu makan : pagi dan sore

Bubur Santan

Bubur Santan

Si gadis kecil lagi demam, mau mam bubur, abis ke dokter langsung beli bubur, sampai di rumah katanya ga enakk maa, mau yang mama bikin aja.. Ya udah searching di kukped ketemu resepnya di akun dapurguna dengan topping telur dadar, tapi saya ganti dengan ayam goreng suwir. Rasanya persis seperti bubur bikinan mama buat papa dulu, dan si gadis kecil pun makan dengan lahap ❀

Bubur Ayam Cakwe

Bubur Ayam Cakwe

Kepengin makan bubur ayam Chinese, yg ada cakwe nya. Jauh dari negeri sendiri, harus sedikit rempong membuat cakwe. Tapi hasilnya menuaskan. Rasa bubur asin dan manis berbaur. Enak dilidah. Rasanya terbayar, kelelahan yg dialami.

Bubur Oat Sayur

Bubur Oat Sayur

2 porsi
Mpasi 6+. Bubur Telur Puyuh

Mpasi 6+. Bubur Telur Puyuh

Sianak bayi seminggu lagi 8bulan, tapi sicunda masih kasih bubur saring.. Hahaha, pelan2 yaa boy kita ganti tekstur 😁

2 porsi
Bubur Salmon Tempe (MPASI 6m+) Dengan Slow Cooker

Bubur Salmon Tempe (MPASI 6m+) Dengan Slow Cooker

Ini pertama kalinya saya pakai slow cooker, ternyata praktis dan berguna banget untuk working mommies 😊