Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan yang Anti Gagal

Dipos pada January 20, 2019

Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan yaitu 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anakku masih suka makanan lunak. Efek si gigi mau muncul lagi. Jadi kita buat bubur ayam lagi deh, kali ini pakai sayur brokoli & ayam cincang nya ditabur saat mau makan. Jangan lupa sama lemak tambahannya ya karena kita masih program boost BB.. hehee

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan:

  1. 3 centong nasi
  2. 100 gram ayam fillet
  3. 3 kuntum brokoli, cincang
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 lembar daun pandan, ikat
  6. 1 ruas kecil jahe, geprek
  7. 1 ruas kecil lengkuas, geprek
  8. 1 siung bawang putih, geprek
  9. Sedikit garam
  10. Pelengkap :
  11. Bawang goreng
  12. Seledri

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan

1
Rebus nasi & dada ayam bersama rempah-rempah. Bila ayam sudah matang bisa diangkat, lalu cincang halus.
Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan - Step 1
Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan - Step 1
2
Masak hingga menjadi bubur. Sebelum benar-benar menyusut masukkan brokoli cincang. Bila sekiranya telah matang, beri garam. Lalu angkat.
3
Bagi bubur menjadi beberapa porsi sekali makan di food container. Bisa simpan di kulkas & hangatkan di magic com setiap kali akan makan. Hidangkan bersama ayam cincang & pelengkapnya.
Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan - Step 3
Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan - Step 3
4
Disini saya kasih keju belcube & Evoo sebagai lemak tambahan. Sajikan dengan penuh cinta & jangan lupa berdoa. ๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur manado

Bubur manado

Biasanya bubur manado ini pakai labu kuning, tapi berhubung papa kurang suka labu kuning saya skip ya, kalau mau ditambah boleh tambah 100 gr labu kuning. Kalo makan ini bisa pake kering tempe, atau ikan asin supaya ada krenyes krenyesnya

4 orang
Bubur Bobor Ayam

Bubur Bobor Ayam

Resep Mpasi 7 bulan

2 porsi
30 menit
99) Bubur Telur Rebus

99) Bubur Telur Rebus

Nah, ini resep gampang banget bikinnya dan cepat. Jadi kalau ibu2, eh bapak2 juga bisa kok ๐Ÿ˜‚ mau siapkan bubur telur rebus ini, gak pake repot. Waktu mepet, tetep bisa ini. Telurnya direbus dari malamnya dan sudah dikupas. Simpan deh di kulkas. Besok paginya tinggal diolah. Enak banget ini. Ngabisinnya juga gak pake lama ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Cobain ya resepnya ๐Ÿ˜Š #Cookpad_Ketopad#KetopadTelurRebus

1 porsi
5 menit
Bubur kaldu sendiri๐Ÿ’•

Bubur kaldu sendiri๐Ÿ’•

Buatin bubur buat mamah yg lagi sakit, pake bahanยฒ dan bumbuยฒ yg tersedia di dapur

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lagi pengen aj ni, bikin bubur kacang ijo gampang aja

Bubur Garut (Larut)

Bubur Garut (Larut)

Bubur garut disebut juga bubur jelarut (larut) terbuat dari tepung larut. Makanan ini cocok untuk pencernaan. Salah satunya penyakit magh.

Bubur Salmon Keju

Bubur Salmon Keju

bubur andalan kalau anak mulai GTM atau males ngunyah

Mpasi bubur beras merah susu

Mpasi bubur beras merah susu

Ini hari pertama mpasi adek Bahauddin.. Jadi sebisa mungkin ibu buatkan masak an homemade. Karena asi saya tidak keluar jadi pada resep saya tambahkan sugar. Klo misal ibu ibu asi eksklusif susu formula bisa diganti dengan asi untuk mengencerkan tekstur bubur..

Bubur ayam

Bubur ayam

udah dari kapan hari pengin banget makan bubur ayam ,tp si mamang ngga lewat lewat ,ya udah lah akhirnya bikin sendiri aja ,rasanya ngga kalah mantul dari mamang2 yang biasa lewat ...

Bubur Wortel #TemanBerjuang

Bubur Wortel #TemanBerjuang

Bulan Oktober adalah bulan peduli 'breast cancer'. Kepada saudari-saudariku dimanapun anda berada, jangan pernah meratap 'mengapa harus saya' tapi mari kita bangkit untuk sembuh. Bersama Cookpad #TemanBerjuang saya ingin berbagi resep simple sebagai #TemanBerjuang yaitu Bubur Wortel. Mirip-mirip MPASI ya bunda. Mengapa wortel? Yup, karena wortel kaya akan manfaat. Selain itu, bubur ini juga bisa dinikmati oleh saudara2 kita yang menjalankan pola hidup vegan.

BUBUR JALO'

BUBUR JALO'

Mungkin didaerah lain menyebutnya bubur Manado, di Tenggarong Kutai Kartanegara bubur ini disebut bubur Jalo'. Biasanya dinikmati dipagi hari dengan sambal dan ikan asin.

Tinutuan (Bubur Manja-Manado ala Jawa)

Tinutuan (Bubur Manja-Manado ala Jawa)

Hello foodies... So lama nyanda makang Tinutuan, kangen berat rasanya. Tp budget terbatas, di daerah sekitar ini nyanda ada dijual sayur bening racikan yg su ada bayam, labu, kemangi, jagung, dsb. Walhasil, terciptalah bubur Manado ala kadarnya, a.k.a ala Jawa (karena sy lg di Jawa) ๐Ÿ˜„ So mari torang skip Sereh, daun kunyit, kemangi, jagung, singkong/ubi, daun gebi, ikan asin, sambal roa/dabu2.

3 porsi (2 hari di freezer)
1 jam
Bubur susu MPasi perdana Baby Aira - Menu Tunggal (Pagi) Day 1

Bubur susu MPasi perdana Baby Aira - Menu Tunggal (Pagi) Day 1

Lumayan banyak makannya walopun awal2 drama sembur dan lepeh๐Ÿ˜‚

10 menit
Bubur (tepung) Beras Merah Ayam ๐Ÿ” #MPASI6+

Bubur (tepung) Beras Merah Ayam ๐Ÿ” #MPASI6+

18/11/2019 Ini menu ke-3 MPASI babyku hari ke-9. Sudah masuk ke tekstur dan komposisi selanjutnya. Yaitu sedikit berserabut dan menambahkan protein hewani yaitu daging ayam. Menu ini akan dicoba minimal selama 4 hari ke depan utk melihat reaksi tubuh baby apakah alergi atau tidak. Semoga aman. #MPASI #BuburTepungBerasMerahAyam #CookpadCommunityPontianak

Bubur Ayam Chinese Style

Bubur Ayam Chinese Style

Sore-sore hujan lebat libur Chinese New Year, cari yang hangat kepikiran bubur chinese style ini.

bisa hingga 6 porsi
kurleb 2 jam
Bubur salmon wortel (mpasi 6+)

Bubur salmon wortel (mpasi 6+)

Aku masaknya cuma cemplung2 aja. Belum di tumis dll. Untuk butternya juga aku kasih waktu mau di sajiin aja. Anakku suka ๐Ÿ˜Š untuk takarannya aku kira2 aja yaa. Tapi hampir mendekati. Selamat mencoba semoga cocok juga sama anaknya ๐Ÿ˜Š

2-3porsi
Bubur Sagu

Bubur Sagu

Simple banget menu ini, buat menyelamatkan perut yg keroncongan pas banget ๐Ÿ˜‹

Bubur Ayam-Udang (double prohe) MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

Bubur Ayam-Udang (double prohe) MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

MPASI Khadijah 7 Oktober 2019 ๐Ÿ˜‡ Menu makan : pagi dan sore

Bubur Susu snack penambah BB anak

Bubur Susu snack penambah BB anak

Alhamdulillah...anak2 suka..alternatif camilan sehat untuk menambah BB anak :)