Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Perkedel jagung yang Anti Gagal

Dipos pada September 7, 2021

Perkedel jagung

Hari ini saya akan berbagi resep Perkedel jagung yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Perkedel jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Perkedel jagung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Perkedel jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Perkedel jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel jagung memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#SiapRamadan cemilan sahur buat suami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Perkedel jagung:

  1. 2 buah jagung manis
  2. secukupnya garam
  3. secukupnya kaldu bubuk
  4. 1 butir telur
  5. secukupnya merica bubuk
  6. Bumbu halus:
  7. 3 siung bawang putih
  8. 2 siung bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Perkedel jagung

1
Serut jagung langsung di pangkal biji biar saat digigit terasa jagungnya
2
Masukkan telur, garam, merica, kaldu bubuk, dan bumbu halus. aduk. Tambahkan terigu (terigunya jangan terlalu banyak, yg jelas jagungnya udah kena semua dan tidak terpisah saat digoreng)
Perkedel jagung - Step 2
Perkedel jagung - Step 2
3
Goreng sampai berwarna kuning keemasan
Perkedel jagung - Step 3
4
Angkat dan sajikan
Perkedel jagung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soto Ayam Bening Seger (Khas Boyolali)

Soto Ayam Bening Seger (Khas Boyolali)

Sejak wabah covid soto seger khas Boyolali langganan tutup pdhal lg pgn bgt, buat sendiri dr resep mbak @ravitarav ternyata beneran seger mirip sm soto seger Boyolali yg suka aku beli. Cocok untuk menu buka dan sahur moms tinggal manasi pas sahur g repot2 lagi.

Bakso Ayam Homemade Anti gagal

Bakso Ayam Homemade Anti gagal

Marhaban ya Ramadhan,, insyaAllah besok umat Islam mulai berpuasa di bulan Ramadhan. Walaupun dalam kondisi pandemi covid -19, kita harus tetap menyambut Ramadhan bulan yang Allah suci kan, Bulan penuh Rahmat dengan riang gembira. Bakso ayam homemade ini cocok sekali untuk di jadikan stock saat bulan Ramdhan. Bisa untuk camilan berbuka dan sahur, campuran tumis capcay dll. Yang pasti anak dan suami suka. Baru matang langsung di serbu anak.

Orak arik daging

Orak arik daging

Request nya suami.. masakan perdana untuk sahur nanti 2020.. selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bunda2... Semoga ibdahnya lncar brsama keluarga tercinta aminn

keluarga
Perkedel kentang

Perkedel kentang

Udah mau masuk bulan ramadhan bikin stok menu sahur yang simpel

Ayam geprek sambal instan

Ayam geprek sambal instan

Mau sahur udah gak ada bahan masakan lg maklum akibat corona didaerahku sempet ditutup akses jalan susah untuk belanja, so jadilah ayam geprek sambalpun instan yg penting keluarga doyan...😀😀😀

3pcs
Telor osek sayur

Telor osek sayur

Masak yg simple" utk menu sahur

Kering tempe ayu (tanpa kecap, enak garing manis & gurih)

Kering tempe ayu (tanpa kecap, enak garing manis & gurih)

Kering tempe resep andalan mama ini garing dan hasilnua terglazing dengan sempurna jadi tampilannya ayu banget😍 Bisa ditaruh toples untuk persediaan lauk kalau lagi ga sempat masak, campur nasi hangat wuinuuk pol😆 Cocok juga buat sahur kalau yang kesiangan dan ga sempat masak..

Tumis Wortel Buncis v2

Tumis Wortel Buncis v2

Comfort food buat sarapan hari ini. Praktis, dipikir2 bisa dibuat alternatif menu sahur juga. Dulu pernah save resep menu yg sama, cuman kali ini bumbu yang dipake sedikit beda.

2-3 porsi
Misro ayam atau suwir ayam

Misro ayam atau suwir ayam

Menu sahur pertama ,enaknya makan yang garing,simpel..eh buat ini aja deh..

Oseng tongkol bakso cesim

Oseng tongkol bakso cesim

Bingung ada tongkol waktu sahur gak habis. Di osenglah cemplung cemplung.

6 porsi
20 menit
Kicik Pindang

Kicik Pindang

Marhaban Yaa Ramadhan. Masak ini biar sahur perdananya semangat. Menu favorit banget ❤ #FestivalRamadanCookpad

Tumis paria kol

Tumis paria kol

Menu buka puasa dan menu sahur. Sayur yang murah meriah dan menyehatkan. #FersivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #MasakItuSaya #PejuangGoldenApron2

Dadar Spanyol (3 bahan dari pasar tradisional)

Dadar Spanyol (3 bahan dari pasar tradisional)

Assalamualaikum! Selamat datang di layar Momcook!! Masak sederhana hasil istimewa!! Menu mudah namun sedikit mewah menurut saya, walaupun hanya terbuat dari 3 bahan saja. Cocok untuk yg sedang bingung nyari menu utk buka/sahur, plus bosan dng dadar telur yg begitu² saja. Bikinnya mudah dan ndk susah, semua pasti bisa!!! Selamat mencoba!!

Gabin kornet kentang wortel pedas #siapramadan

Gabin kornet kentang wortel pedas #siapramadan

Anak-anak suka banget. Bisa dimakan untuk sahur juga kalau malas makan nasi 😍

10 porsi
WALADO Crispy khas Nenek

WALADO Crispy khas Nenek

WALADO (Wader Balado) crispy ini diadopsi dari nasihat si embah dulu pernah ngajarin. Rasanya krius² enaakk.... Cucok buat buka puasa sama sahur juga. Praktis kan bun? Silahkan incip² #SiapRamadan

4 porsi
Bihun Goreng ala Ayumi

Bihun Goreng ala Ayumi

Lagi pengen bikin bihun goreng, pas juga dgn tema minggu ini #Bihun.. jadinya langsung aja dieksekusi.. tambahan lauk buat sahur nanti😄 #SiapRamadan #MurahMeriah #Cookpadcommunity_id #Cookpadcommunity_batam #Berburucelemekemas

Cah Brokoli Nugget

Cah Brokoli Nugget

Ini salah satu sayur kesukaan, yang digabung sama gorengan kesukaan 😂. Bikinnya cepet, pas banget buat sahur atau lg mau cepet2 masak.. hehe..

2-3 porsi
15-20 menit
Nugget ayam wortel

Nugget ayam wortel

Bikin nugget buat stock bulan Ramadhan. Buat stock jikalau sahur kesiangan, jadi langsung goreng deh. Praktis walaupun ribet di awal pembuatannya karena dikejar2 rewel nya si kecilku tapi anak2 suka banget hehehe

Daging kecap

Daging kecap

Persiapan sahur pertama kami 😁 Riquest suami😉

Semur daging kentang

Semur daging kentang

Dari sebelum corona melanda udah kebayang-bayang mulu makan nasi uduk khas bogor yang pake semur kentang duh auto ngiler 🤤 sekarang bikin sendiri deh, stok kentang masih banyak dan di kulkas ada sisa daging slice jadi sekalian aja biar bisa buat buka puasa sekaligus sahur.