Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Biji Kurma yang Anti Gagal

Dipos pada February 19, 2021

Kue Biji Kurma

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kue Biji Kurma yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kue Biji Kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kue Biji Kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kue Biji Kurma bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Biji Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Biji Kurma memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue lebaran yang selalu hadir dirmah 😄😄 #SiapRamadan #MomenManis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Biji Kurma:

  1. 50 gram tepung maizena (HAWAI)
  2. 4 butir telur
  3. 1 scht susu dancow putih
  4. 1/2 sdt vanilli
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 500 gram blueband
  7. Secukupnya tepung terigu
  8. Bahan topping
  9. Secukupnya Gula pasir
  10. Secukupnya mentega
  11. Kacang sangrai (hancurkan sampai sedikit hancur)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Biji Kurma

1
Mixer gula dan telur sampai mengembang putih berjejak.. tambahkan vanilli, maizena, baking powder, susu dan terigu.. aduk rata.
2
Uleni sampai tercampur rata. Jika, sudah tidak lengket ditangan berarti adonan siap di cetak. Cetak adonan panjang menyerupai biji kurma.
3
Panggang adonan sampai kuning kecoklatan, lakukan sampai adonan habis.
4
Tambahkan gula dan sedikit mentega, lalu panaskan di api kecil sampai cair, masukan kue didalam cairan gula
5
Siapkan loyang yang berisi kacang. Lalu masukan yang sudah di celupkan kedalam gula tadi, bolak balik di kacang sampai tercampur rata.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kol isi menu diet kenyang ala Dewi Huges

Kol isi menu diet kenyang ala Dewi Huges

Bismillah... Hari ini berbagi menu sehat dan mengenyangkan ala Dewi Huges Source: Dapure Icha Dengan sedikit modif dari saya menyesuaikan bahan yg tersedia dikulkas, ini enak apalagi dcocol dengan sambal kacang berasa makan rujak hihi #PejuangGoldenApron2

Jus plumberries

Jus plumberries

3 gelas
Bubur beras hitam + ayam kampung mpasi 10 bulan

Bubur beras hitam + ayam kampung mpasi 10 bulan

Abis bikin kaldu sayang ayamnya klo gk di buat .. jadilah terpikir ini #5resepbaruku

2 X makan
Nabeez Kurma Aqua Plus Madu

Nabeez Kurma Aqua Plus Madu

Air nabeez merupakan minuman favorit nabi. Biasanya dibuat sore atau malam untuk dikonsumsi pagi. Bisa juga dikonsumsi sore atau malam jika dibuat pagi hari. Ditambahkan madu supaya lebih manis. #SayangAnak

Banana cake

Banana cake

Fermipan masih sisa jadi iseng dehh

6 orang
40 menit
Jus semriwiing

Jus semriwiing

siang2 mendung2 manjaa bingung pengen yg hilangin hauss.keinget punya jeruk sunkist sisa satu di kulkas ada jahee.iseng2 saya buat jus bu ibuu dan wouuchh...gg nyangkaa rasanya semriwiing bangeet di leheer...

Bolu jagung kurmakukus

Bolu jagung kurmakukus

Ada sisa jagung cuzz di eksekusi dah 😁

l
Susu Almond - Raw Almond Milk

Susu Almond - Raw Almond Milk

Udaranya lagi panas-panas gini enaknya ya apalagi kalo bukan minum yang dingin-dingin. Nahh susu almond tuh pas bangeet diminum pas lagi panas-panasnya gini. Ehh tapii selain bikin badan jadi seger lagi, susu almond ini banyak banget loh manfaatnya, salah satunya bisa jadi ASI booster lohh, keren yaa. Tapi kan almond mahal? Iya emang kalo dibandingin sama susu biasa yang ada di pasaran, tapi kalo sekali-sekali boleh kann? Anggep aja buat jadi reward buat diri sendiri. Toh ini juga enak banget kok rasanya ngak kalah sama susu biasa. Cheers!

2 gelas
MPASI 10m+ Kolak Waluh Gedong Gincu

MPASI 10m+ Kolak Waluh Gedong Gincu

Menu ini bakal jadi paporit banget buat si dek bro.. rasanya pun juga insyaAllah endes.. ditambah wangi gedong gincunya.. nyam2.. si dek bro makannya lahap puulll, cepet banget, mpe dah habis masih minta nambah maning.. kapan2 emak bikinin lagi ya nak.. hehehehe..

2 porsi
Bolen pisang no korsvet

Bolen pisang no korsvet

Penasaran sama bolen pisang no korsvet.coba coba buat ternyata keluar layer layernya,enak,11 12 rasa seperti pakai korsvet,mekar juga Resep : hania kitchen Source : hesti-myworkofart.blogspot.co.id Recook : indah kitchen

Roti Tawar Kukus

Roti Tawar Kukus

Masih ada 8 lembar roti tawar dan besok udah exp. Mending di eksekusi aja dari pada mubadzir

Kue Kurma

Kue Kurma

2 Orang
1 Jam
04. Lekker holland

04. Lekker holland

Ketika lekkerholand/butterkoek sedang menjadi viral sama dg nama "mukidi" he he he... aku 9 huruf deeh.. a.k.a penasaran, coba aah.. hasilnya mayan chewy banget gurih banget.. dimasukin kulkas buat mengisi perut di waktu luang.. he he

8 orang
30 (menit)
banana oat bars

banana oat bars

entah kenapa kalau ngeliat chef luar bikin sesuatu itu terasa lebih menggugah selera.. mungkin karena yang dimasak itu bukan yang biasa diliat sehari2 yaa.. biasa dhe, rumput eh makanan tetangga khan terlihat lebih enak, hahaha XD padahal masakan sini juga banyak yang enak sih.. cuma mungkin karena yang jual juga banyak jadi kadang suka males bikin (terutama kue2 basah) kalau yang ribet2.. udah pengennya cuma satu, repotnya segambreng eh rasanya belum tentu enak, hahahaha :p tapi resep kali ini simpel and enaaakk walau hasilnya ga se-crunchy yang gua harapkan, mungkin karena manggangnya kurang lama.. resep hasil googling and diambil versi the kitchn dengan modifikasi bahan

6 porsi
35 menit
Es Buah Senja

Es Buah Senja

Disuatu week end, ceritanya suami kepanasan dari luar, minta es buah buat buka nanti, cek2 stok di lemari es, akhirnya jadilah es buah ini :)

2 porsi
10 menit
Martabak pandan mini tanpa telur

Martabak pandan mini tanpa telur

Mari membuat dengan bahan seadanya di rumah

3 orang
Minuman penghangat tubuh ala Ibu Adam

Minuman penghangat tubuh ala Ibu Adam

Saya biasa membuat minuman hangat ini setiap hari hujan, menghangatkan tubuh, membuat berkeringat pada musim hujan. Kurma dan kayumanis melancarkan peredaran darah. Jahe dan sereh penghangat tubuh, cocok pada saat flu, udara dingin, atau saat kecapean.

3 gelas
10 menit
Nabeez #bikinramadhanberkesan

Nabeez #bikinramadhanberkesan

biar setrong mrnjalani shaum ramadhan coba deh doping sahur pake nabbez....

1 porsi