Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gado-gado khas madura yang Sempurna

Dipos pada May 9, 2019

Gado-gado khas madura

Bagaimana membuat Gado-gado khas madura yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Gado-gado khas madura yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gado-gado khas madura, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gado-gado khas madura sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Gado-gado khas madura kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-gado khas madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-gado khas madura memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepengen masak makanan yang bergizi dan sehat untuk keluarga.. #semuabisamasak #siapramadhan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-gado khas madura:

  1. 4 buah lontong
  2. 1 buah cubis
  3. 1/2 kentang rebus
  4. secukupnya Taoge
  5. 1/4 kacang tanah(sudah di goreng)
  6. secukupnya Gula merah, garam,air,kecap manis,
  7. 1 buah terasi
  8. 2 buah cabe merah
  9. 15 buah cabe rawit
  10. 5 buah tahu goreng
  11. 4 buah telur rebus

Langkah-langkah untuk membuat Gado-gado khas madura

1
Rebus semua sayuran hingga lunak lalu tiriskan
2
Haluskan cabe merah, terasi, cabe rawit, garam sampai halus
3
Kemudian masukkan kacang tanah yang sudah di goreng
4
Tambahkan air, kecap manis, dan gula merah,ulek kembali
5
Siapkan piring,kemudian potong lontong, tata sayuran(sawi,kentang,taoge,cubis,) tahu dan telur.
6
Siram dengan bumbu kacang, beri kerupuk putih.
7
Gado-gado lia sya'bani sudah siap di sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado gado simple

Gado gado simple

Hamil sekarang kalo dah terpatri pengen makan apa gitu.. Huu sudah harus langsung memasaknya.. Entah kenapa bawaan baby jd suka masak. . mau rempong ๐Ÿ˜‚.. Tpi jd hoby yg positiv y.. Yuk mari bund dicoba..

Gado Gado Siram (ala Surabaya)

Gado Gado Siram (ala Surabaya)

Salah satu panganan berbahan dasar sayur dengan saus kacang

Gado-gado ala Vey

Gado-gado ala Vey

Gado2 ni jd cirikhas keluarga besar n kita semua suka bgt krn rasanya mmg nikmat. Ada byk cara bikin Gado2, nah klo keluarga besar kita biasa bikin spt yg di resep berikut.

Gado gado simple (Bumbu gado - gado)

Gado gado simple (Bumbu gado - gado)

Hemaatt plus porsi buanyak. Mumpung sayuran gak dibeli. Jadi d eksekusi ajalah, biar semua anggota keluarga bisa nyobain. Kalo beli itu hrgnya 10 rbu per porsi. Anggota keluarga buanyak. Yah mendingan cari cara hemat plus porsi cukup buat semua๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š D resep ini kurang Tahu tempe goreng, kacang panjang, kol, plus kerupuk. Karena saya hanya memanfaatkan bahan yg ad d kulkas๐Ÿ˜ฌ

Kue kering cokelat chip

Kue kering cokelat chip

Satu lagi koleksi toplesku tuk sajian lebaran lalu. Hasil olahan sendiri, dijamin gak gagal deh. Jangan lupa ya nanti natal atau tahun baru usahakan bisa bikin kue kering sendiri. Selain hemat harga, juga menambah keahlian deh.

12 porsi
60 menit
Gado gado

Gado gado

Alhamdulillah .... di jum'at berkah bs nyelesaiin 100 foam takjil gado gado .... rezeqi barokah ๐Ÿ™ .... tp yg kutuliskn resep porsi kecilny aja yaa bun biar ga kebanyakn bikinnya klu mau di konsumsi sendiri ๐Ÿค—๐Ÿ‘ #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad #CookpadCommunity_Malang

Gado gado semarangan

Gado gado semarangan

Meramaikan posbar #cookpadcommunity_jakarta yang temanya #Busway_GadoGado . Kalo gado gado jakarta mah udah sering makan. Makanya pengen buat gado gado berbeda. Eh ternyata di semarang juga ada gado gado pakai wortel, tomat, selada, cakep warna warni jadi kepincut pengen cooksnap. Ternyata rasanya enak secantik penampilan gado gadonya di piring. Karena ini pakai kentang jadi udah #KenyangTanpaNasi Rincian biaya : Telur Rp 3.000 Kentang Rp 2.000 Wortel Rp 1.000 Tomat Rp 2.000 Mentimun Rp 1.000 Selada Rp 2.000 Tahu cina Rp 1.000 Jeruk limo Rp 500 Kacanh tanah Rp 1.500 Bumbu lain Rp 2.000 Total Rp 16.000 Sumber : @DapoerMADAMElisabeth #BelajarBarengCookpad #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadindonesia

2 porsi
Gado-gado siram Surabaya

Gado-gado siram Surabaya

Sebenernya sih ini pembersihan kulkas, dan kebetulan juga bahan2 yang ada cocok buat dijadiin gado-gado. Tinggal beli lontong aja hehe.. Oiya untuk kacangnya bisa disangrai atau goreng ya, disesuaikan selera ajaa. Saya gak pakai cabe banyak ya biar anak bayik bisa makan hehe.. Untuk tingkat kepedasannya disesuaikan aja,bisa ditambah atau kurangi yaaa. #PejuangGoldenBatikApron

Gado-Gado Enak & Praktis

Gado-Gado Enak & Praktis

Cocok nih makan gado gado siang hari daripada beli bikin sendiri yukk porsinya bisa puas ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Gado-gado alakadarnya

Gado-gado alakadarnya

Bingung mau masak apa jd yg ada aja di kulkas....

Gado Gado Pengantin

Gado Gado Pengantin

Jadi tim mepet setor acara busway bareng komunitas Jakarta ๐Ÿคญbikin menu gado gado dengan budget 30k bisa?????pasti bisa donk๐Ÿ˜‰gado gado pengantin ini bisa saya temui pas di acara hajatan/resepsi pernikahan ๐Ÿ˜ hampir sama dengan gado pada umumnya,hanya saja yang membedakannya : ada selada dan penggunaan ebi di bumbunya ๐Ÿ˜ untuk isi sayuran bisa di sesuaikan selera ya ๐Ÿ˜‰bisa tambah emping + lontong sebagai pelengkapnya ๐Ÿคค Source : @Machekitchen1882 Rincian Harga : - telur rebus(6000) - kentang(3000) - tahu(4000) - wortel(2000) - mentimun (2000) - selada(2000) - kacang tanah(3500) - ebi(3000) - kecap manis(1000) - jeruk limo(300) - gula aren(500) - gula pasir(300) - cabe+rawit(2000) - cuka(200) - garam(gratis) - air matang(gratis) ________________________+ Total : Rp. 29.800 #CookpadCommunity_Jakarta #Busway_GadoGado #TetepKenyangTanpaNasi #BelajarBareng #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Resolusi2021

Kue Nastar

Kue Nastar

Kue kering yang satu ini biasanya selalu ada pada hari raya keagamaan seperti lebaran dan natal. Tetapi banyak juga yang menyajikan kue ini sebagai cemilan yang enak.

8 porsi
15 menit
Gado gado abang2

Gado gado abang2

Saya mau bikin gado2 abang maklum.lebaran abang pulang kampung.

Gado gado

Gado gado

Resep ini adalah resep andalan keluarga kami, ummi kami sangat sering membuat gado gado menggunakan resep ini.

30 Orang
Gado gado

Gado gado

gado gado khas surabaya

Gado gado medan

Gado gado medan

Akibat lockdown jadi manfaatkan apa yg ada di kulkas

Bumbu Gado Gado khas malang

Bumbu Gado Gado khas malang

Suka banget makan sayur lada pake bumbu gado2.. di gresik tiap beli bumbu gado gadonya mirip bumbu pecel.. kurang suka.. Pas SMA suka bgt gado2 dikantin yg agak merah dan manis gurih.. Coba bikin sendiri.. kata suami n sodara2 bumbunya eenaaakk..