Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free yang Sempurna

Dipos pada February 20, 2021

KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free

Anda sedang mencari inspirasi resep KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue kering andalan saat lebaran, apalagi kalau bukan idola sejuta umat kue Nastar 🥰 Meskipun bikinnya agak riweuh, tapi kue satu ini selalu saja berhasil bikin ngiler. Mau beli aja, sayangnya susah banget cari yang Gluten Free 😅 Alhasil kita bikin aja sendiri, kuy? walaupun Gluten free tetep lumer dan kinclong kok. Percaya gak? Coba deh praktekin 🤤

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free:

  1. Bahan Kutar
  2. 200 gram mentega tawar
  3. 50 gram margarin
  4. 1 butir kuning telur
  5. 50 gram gula bubuk
  6. 25 gram susu bubuk
  7. 225 gram tepung terigu (cassava flour dari Ladanglima)
  8. 25 gram pati jagung
  9. Isian
  10. 150 gram kurma
  11. Olesan
  12. 1 butir kuning telur
  13. 1/2 sdm minyak

Langkah-langkah untuk membuat KUTAR (Kurma Nastar) Gluten Free

1
Campurkan mentega, margarin, kuning telur dan gula bubuk. Aduk menggunakan whisk hingga rata dan lembut
2
Masukkan tepung Ladanglima, pati jagung dan susu bubuk. Aduk rata dengan sendok kayu. Tekstur adonan lembut dan bisa dipulung (kalis)
3
Ambil kurang lebih 10 gram adonan, pipihkan. Isi dengan kurma yang telah diiris menjadi 2 atau 3 bagian dan dibuang isinya kemudian bulatkan.
4
Tata di loyang, dan masukkan ke oven. Panggang hingga matang di oven dengan suhu 140 C selama 20 menit.
5
Angkat dan dinginkan.
6
Olesi dengan bahan olesan, diamkan beberapa saat. Kemudian olesi lagi dan panggang kembali di oven dengan suhu 130 C selama 10 menit.
7
Angkat, dinginkan dan kue nastar siap disajikan 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Labu Ramadhan

Kolak Labu Ramadhan

Buah yang identik dengan #ManisnyaRamadhan adalah kurma. Karena ada tambahan kurma dalam kolak labu ini, makanya saya namakan Kolak Labu Ramadhan ^^ selain itu, yang bikin kolak ini lebih spesial adalah pemberian rempah didalamnya ;) sebenarnya lebih enak lagi kalau ditambah potongan nangka. Tapi berhubung belum musim, yah gapapa deh..

6 porsi
20 menit
Xhynnas kurma

Xhynnas kurma

JADILAH ORANG YANG TELITI DALAM MEMILIH RESEP. SELAMAT MENCOBA :)

Bubur Kurma (mpasi 8 bulan)

Bubur Kurma (mpasi 8 bulan)

#mpasi8bulan

2 porsi
Es buah / sop buah simple 🍊

Es buah / sop buah simple 🍊

Sebenernya pakai buah apa saja pasti enak, sesuai selera. Yang penting untuk sirup nya (gula pasir+air+daun pandan) saat merebus, gula dan air sampai mendidih baru masukan daun pandannya, kemudian matikan. Kalau memasukan daun pandan bersamaan akan mengurangi aroma dan cita rasa dari si daun pandan tersebut. Semoga bermanfaat.

5 porsi
30 menit
MPASI Adek Razzan (Hari ke 33)

MPASI Adek Razzan (Hari ke 33)

Tenang jangan julid klo menu hari ini gak menurut WHO.. Aku mah apa dah ibu bekerja yg bangun kesiangan.. Jadinya masak yg penting adek bs makaan..

Bolu Tape Pandan Kurma

Bolu Tape Pandan Kurma

Menikmati sore,ngeteh asik ditemenin bolu tape nya MB @cook_ninda so yummi.wangi tape nya berpadu dgn pandan...hmmmm yuukkk cobain temen2 Source:@cook_ninda #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_NindaUmmuZia #CookpadCommunity_Sumbar

1loyang
1jam
No Bake Vegan Vanilla CashewCake (Cheesecake Ala2 Vegan)

No Bake Vegan Vanilla CashewCake (Cheesecake Ala2 Vegan)

Saya bukan Vegan, tapi sedang belajar hidup lebih baik. Berproses ngurangin dairy food, gluten gitu2 deh... dan saya suka mencoba resep2 ala vegan 😊👍🏻 Btw, ini dibuat waktu saya lagi puasa tepung, dairy & white sugar. Sekarang? Sedang makan bebas, tapi terkontrol 😆🙈 Resep ini menggunakan food processor, lebih mudah 👍🏻

Cheese custard muffin #kamismanis

Cheese custard muffin #kamismanis

Hmmm... masih berasa lembutnya muffin satu ini walo bikinnya dah dr kemarin... teksturnya yang moist, rasanya yang ngejuuu.. plus manis legit dr kurma sangat cocok menemani secangkir teh hangat pagi ini.. hmm yummy maniiss 😋😋😋 semanis #kamismanis ... #cookpadcommunity Cource : tintin rayner

8 cup
50 - 60 mnt
Salad Buah

Salad Buah

Ini salad buah ala aku yaa.. Aku tu gasuka sama mayones jadi aku pakein kental manis aja sm taburan keju. Oiya, dibuat begini tuuh hasil perpaduan comot2 bahan dari #belanjaidedipasarcookpad loooh.. Itung2 ini bikin gaya baru utk menyantap buah laahhh yaaa 😍 Semoga Bisa jadi referensi teman2 semua yaa 🥰 #sarungtangancookpad #cookpadcommunity_yogyakarta #alamommyrizky #alame

1 porsi
15 menit
Mpasi 7M (Roti dan Kurma)

Mpasi 7M (Roti dan Kurma)

Snack timeee... karna masih usia 7 bulan si bocil mamam nya masih 2x jadi siang ku ganti snackk ..

Brownies Nutricake #prRamadhan_kukirainikukis

Brownies Nutricake #prRamadhan_kukirainikukis

#BikinRamadhanBerkesan #days12 | Jadi ceritanya tadinya gk smpet bikin PR mnggu ini. Nah pas sore lagi ngabuburit ke giant mau beli bahan buat puding, ehh suami liyat brownies nutricake instant ini. Dy bilang klo dy mau ini, mau bikin ini dan dy yg mau bikin. Yaudalah yaaa aku pikir kan dy ini toh yg akan buat dan kebetulan aku ada PR dgn tema cake n cookies. Jadi pas deh tuh aku ambil tema cake nya ajh. Dan ini lah hasil buatan suami ku, PR ku jadi dibuatin dy walaupun dy bnyak sekali nanya dan aku yg memandu dy sampai selesai. Dannn sbnr nya pas di kukus kurang 5menit lagi eeehhhh gas nya mati tapi over all ini udah mateng dan enak.

Cashew milk / susu kacang mete

Cashew milk / susu kacang mete

Berusaha hijrah dari susu sapi, coba-coba deh susu kacang mete. Gurih dan manis.

Es campur arab

Es campur arab

Diberi nama arab karena ada salah satu buah yang khas dari timur tengah yaifu kurma 😍😍

5 porsi
10 menit
Es Manado Sirsak🍹

Es Manado Sirsak🍹

Es manado ini sangat cocok diminum saat cuaca panas.Tambahkan es membuat minuman ini benar-benar menyegarkan tubuh dan mampu melepaskan dahaga. Ditambah lagi ada buah-buahan, jelly, dan sari kelapa.

4 porsi
15 menit
Jus Buah Bit Sehat

Jus Buah Bit Sehat

Nge-beetroot itu seger buat badan 😊