Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pecel terong yang Enak

Dipos pada June 10, 2019

Pecel terong

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel terong yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pecel terong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel terong, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pecel terong sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel terong memakai 7 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#SiapRamadhan. kangen masa" kecil.dulu punya kebun terong,kemangi jg punya,bumbu" tinggal cari di kebun.yang beli cm tempe,bawang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel terong:

  1. 2 buah terong
  2. sepotong Tempe
  3. Bumbu:
  4. 3 bawang merah
  5. 2 bawang putih
  6. 7 cabe rawit
  7. Seruas kencur

Langkah-langkah untuk membuat Pecel terong

1
Kukus semua bahan dan bumbu.ulek bawang dan kencur sampe halus,lalu masukan cabe dan tempe ulek kasar,bumbui.penyet terong.ratakan sambel tempe di atas nya..lebih joss di kasih kemangi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel sehat ala diet kenyang hughes

Pecel sehat ala diet kenyang hughes

Diet kenyang hughes tidak memakai gula dan garam.gula dlm menu pecel ini memakai kurma.MSG memakai ebi bubuk.kacang goreng di ganti kacang sangrai.garam memakai tomat /jnipis dikit

Bumbu Pecel Rumahan (ala Ibu)

Bumbu Pecel Rumahan (ala Ibu)

Okeeh... Memenuhi janji pada post sebelumnya di resep "Bakwan dan Gimbal Cabe Ijo Bumbu Kacang", inilah resep bumbu kacang (bumbu pecel) yang langsung saya copas dari ibu saya. Disini takaran resepnya banyak (1 kilo) karena memang tujuannya untuk dijual, makanya di fotonya itu udah diplastikin kecil2 ๐Ÿ˜ Jadi sesuaikan aja dengan kebutuhan masing2 ya ๐Ÿ˜‰ Untuk tingkat kepedasan bumbu pecel ini sedang aja, jadi bagi yang suka pedas boleh ditambah takaran cabenya. Bumbu pecel ini termasuk kategori "kering", gak basah mengkilat seperti pada umumnya karena memang bahannya sangat minim minyak. Jadi waktu setelah goreng kacang dan bahan lainnya sebisa mungkin ditiriskan hingga benar2 tiris. Insya Allah, bumbu pecelnya nanti bisa tahan sampai lebih dari 1 bulan di suhu ruang, tanpa jamuran dan bau apek.

Pecel Mie

Pecel Mie

Punya bumbu pecel instan kepikiran bikin pecel dengan bahan stok sayuran yg ada ,trus di variasi dengan mie.jadi lah judulnya pecel mie๐Ÿ˜. #Berburucelemekemas #Resolusi2019

2 porsi
Resep Pecel Sehat + Tempe Bakar

Resep Pecel Sehat + Tempe Bakar

Video cara Bikin nya dan resep yg lain ada Di instagram @sulistyowati_05

Tahu Susur (Tahu Brontak) mix Bumbu Pecel

Tahu Susur (Tahu Brontak) mix Bumbu Pecel

Di daerah rumahku, tahu isi sayur atau tahu susur ini dikenal dengan istilah tahu brontak. Cemilan berat nan sehat andalan ibu ini, bisa divariasikan dengan dengan sesuatu yang manis pedas berasal dari gula merah dan kacang tahan. Taraaaaa..... Selain diisi tumis sayuran, ditambah bumbu pecel menarik juga untuk dicoba! Bumbu pecel asli dari tanah air, Indonesia. Sekalinya buat tahu brontak ini, muncullah julukan "juragan (gorengan) tahu" Aamiin, siapa tahu dari jajanan tahu bisa jadi pengusaha sukses ya... Maklum, jarang ada gorengan halal di tanah rantau ini. Apalagi gorengan cita rasa nusantara ala abang-abang pinggir jalan. #BikinRamadanBerkesan Hiroshima, Jepang.

20 buah tahu susur
1 jam
Cireng isi bumbu pecel

Cireng isi bumbu pecel

Udah diniatin beli cireng di tukang sayur cuman kosong. Baru inget udh cookmark resep cireng teh nia cuman belum dieksekusi wkwkwk , jadi eksekusi deh resepnya.

Pecel seadanya

Pecel seadanya

Kangen pecel buatan tetangga rumah orangtua๐Ÿ˜ŒTapi di sini yg jual pecel sangat langka .seukali nya Ada jauuh๐Ÿ˜ฑ Yaudah Aku eksekusi bikin pecel ini juga dadakan jadi bahannya seadanya ๐Ÿ˜ŠYg Ada di kulkas..buat sendiri dmakan sendiri karena suami lg kerja anakku gak syuka โ˜บ๏ธ

1porsi
Pecel Tempe Bakar

Pecel Tempe Bakar

Sarapan pakai pacel tempe bakar, enyaaak sekalii..๐Ÿคค

Pecel crispy ๐Ÿ˜ฑ

Pecel crispy ๐Ÿ˜ฑ

Lagi memanfaatkan sayur yang ada aja biar gak kebuang percuma ๐Ÿ˜‚

Pecel (sunda)

Pecel (sunda)

#latepost

Pecel ala saya

Pecel ala saya

gk tau knapa jd pengen pecel tp buatan sndiri, yuk bikin

Pecal tahu tempe goreng kecap tanpa ulekan

Pecal tahu tempe goreng kecap tanpa ulekan

Pengen makan pecel tahu goreng tapi lokasi rumah ngk ada yang jual pecel, jadilah masak masak cantik, mumpung masih ingat trik anak kos masak dengan alat seadanya๐Ÿ˜

3 porsi
30 menit
Pecel Telur

Pecel Telur

sumber:Resep mba yayuk

6 porsi
Cilok sambel pecel

Cilok sambel pecel

#ResepPertamaku

5 porsi
Tahu telor bumbu pecel

Tahu telor bumbu pecel

Menu iritlah pokoknya

2 porsi
Pecel sayuran

Pecel sayuran

# tantangan pertamaku 22-03-19

Sambel pecel extra pedas

Sambel pecel extra pedas

Dari kmrin pengen yg pedes"tapi pngen yg berbaur sma kacang tanah. Mau beli tapi takut gx enak maklum(suka extra pedas) . Ya udah deh coba"aj bikin dari pda gx da kerjaan juga di kos ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€. Dengan hasil coba"karna baru pertma kali bikin. Tapi jngan di tnya rasanya kyk gmn. Enk bnget endes bnget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜