Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau Express yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 14, 2018

Bubur Kacang Hijau Express

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Kacang Hijau Express yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur Kacang Hijau Express yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau Express, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Hijau Express enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Kacang Hijau Express sekitar 7 gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Express sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Express memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Membuat bubur kacang hijau dengan cara singkat dan hemat gas, sebab itu disebut saja express. Tidak perlu lelah mengaduk kacang hijau karena dapat segera merekah matang. Bubur kacang hijau ini cocok untuk menu berbuka puasa juga. #SiapRamadan #JemputRejeki #Cookpadcommunity_Kalbar #ResepMamaEra #ResepAnekaBuburMamaEra

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Express:

  1. 200 gr kacang hijau
  2. 1200 ml air
  3. 100 gr gula merah
  4. 75 gr gula pasir (boleh ditambah atau dikurangi)
  5. 1 sachet kecil santan kara
  6. 3 ruas jari jahe (diiris)
  7. 1 btg sereh (geprek)
  8. Sejumput kecil garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Express

1
Didihkan air dipanci masukkan kacang hijau yang sudah dicuci hingga 5 menit matikan api kompor dan tutup pancinya selama 30 menit.
Bubur Kacang Hijau Express - Step 1
Bubur Kacang Hijau Express - Step 1
Bubur Kacang Hijau Express - Step 1
2
Setelah itu hidupkan api kompor selama 7 menit kacang hijau akan terlihat merekah.
Bubur Kacang Hijau Express - Step 2
3
Kemudian masukkan gula merah, gula pasir, garam, santan instant, jahe dan sereh. Aduk rata jangan sampai santan pecah. Koreksi rasa. Angkat.
Bubur Kacang Hijau Express - Step 3
Bubur Kacang Hijau Express - Step 3
4
Siap disajikan yang hangat atau dingin dengan es semuanya nikmat.
Bubur Kacang Hijau Express - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo & Ubi

Bubur Kacang Ijo & Ubi

Balik dr Banjarmasin kepagian sampai rumah di balikpapan.mau tidur nda bs tdr,akhirnya ke dapur ada kacang ijo dan ubi ya udah cus bikin ini.semoga bermanfaat...πŸ™πŸ»

6 Porsi
45 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#PejuangGoldenApron2

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Papa saya adalah pecinta makanan yg berbau bubur.paling doyan makan bubur terutama bubur sumsum dan bubur kacang ijo.biasanya klo masak kacang ijo papa saya suka tambahin sedikit jahe tp klo saya yg bikin gak saya kasih jahe krn suami kurang suka.kebetulan dikulkas masih ada gula aren asli dr jawa jd rasa jadi lebih enak

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Anak2 blg pd bosen sarapan nasi😊ya udah bikin burcang ijo aj dech, kebetulan punya kacang ijo d rmh. Untuk santan saya pakai santan instan siap pakai & saya pisah dengan burcang ijo nya supaya ga cepat basi.

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

#SiapRamadan #JemputRejeki

BUBUR KACANG HIJAU METODE 5'30'7

BUBUR KACANG HIJAU METODE 5'30'7

Bissmillah... Burjoooooooo ...... bubur kacang ijooo, masak cepat , recook dari bunda hartini ,cuma direndam 30 menit, gak direndam pun juga gak masalah, tetep bakal empuk dan enak dengan metode 5 MENIT REBUS SEJAK AIR MENDIDIH, 30 MENIT DIAMKAN, 7 MENIT REBUS LAGI, PR dari #CABEKU #diKACANGinaja #CocomtangPost_olahankacang #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenApron3 yuks ah cuss intip resepnya yg super duper simpleee #Week04 #Madebyvevee

5 orang dewasa
1 jam
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Malem Sabtu, 21/02/2020... IsengΒ² bkin bubur kacang hijau ahhh... Saya salah seorang penyuka kuah banyak, santan tidak terlalu kental, entah kenapa...πŸ˜‚ menurut saya, klo kuahnya banyak biar pas makan bubur kacang hijaunya gak terlalu enek, gak terlalu seret ditenggorokan, jadi seimbang kacang hijau sm kuahnya, namanya selera yah...kadang kluar dari pakem masak yg sebenarnya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† trs...klo misalkan buburnya masi bersisa, bisa skalian juga bkin es lilin...πŸ˜‚πŸ˜‚

8 porsi
Β±30 menit
Bubur kacang hijau ketan hitam (kuah santan susu)

Bubur kacang hijau ketan hitam (kuah santan susu)

Santan instan tinggal sedikit, badai Ciara bikin mager, ya sud tambah susu aja.. Alhamdulillah keluarga sukaπŸ’•..

6. Bubur kacang hijau

6. Bubur kacang hijau

Bismillahirahmanirahim... Sy lagi tidak enak badan & pengen makan bubur, jadi bikin sendiri resep dari mama aku😊 let's tryπŸ’•

Bubur kacang hijau lembut.

Bubur kacang hijau lembut.

Biasanya pakai ilmu prakiranologi..plang plung aja..ketika dituntut membuat agak banyak sedikit bingung..akhirnya nemu resep asli punya bunda Dwi Eti Eliyani member LE..pas manisnya,pas lembutnya..makasih bun sdh memberi kepastian takaran yg pas hehehe..ini hasil recook nya ..

15 porsi @400 ml
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

#jemputrejeki #siapramadan

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Menu berbuka 😁 #cookpadcommunity_Yogyakarta #MurahMeriah #Resolusi2019 #SiapRamadhan #CookpadIndonesia

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Perebusan menggunakan metode 7-30-7

18 FCL Bubur Kacang Ijo

18 FCL Bubur Kacang Ijo

Jajanan legendaris Burjo alias Bubur Kacang Ijo. Istimewanya adalah ini pengalaman pertama, gitu aja^___^ Dengan petunjuk dari dua teman dan takaran yang disebut *ilmu kira2*, jadilah burjo yang mungkin perlu banyak penyempurnaan seperti perlu dicoba perendaman kacang ijo yang lebih lama dan pakai air panas supaya kacang ijo cepat matang saat direbus atau tidak perlu waktu lama saat merebus kacang ijonya. Selamat mencoba ^___^ Tips: saat memasak, hati pemasaknya yang bahagia yaa...biar hasilnya lezat. Sebelum, selama dan sesudah memasak jangan lupa berdoa. Semoga berkah ^___^ Tipe resep: Sehat, Sederhana, Praktis Jenis makanan: Ringan Kategori: Camilan

4 porsi
30 menit