Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kacang hijau yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 14, 2018

Bubur kacang hijau

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang hijau yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur kacang hijau yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#jemputrejeki #siapramadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau:

  1. 200 gr kacang hijau
  2. 400 ml santan kelapa
  3. 2 sdm maizenna
  4. Susu kental manis
  5. secukupnya Air
  6. 300 gr gula merah
  7. 2 lembar daun pandan
  8. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau

1
Rebus kacang hijau dengan air secukupnya hingga matang. Dan sisihkan.
2
Rebus gula sampai larut dan mencair, dan kemudian di saring dan kemudian menuangkan gula ke dalam kacang hijau yang telah direbus tadi.
3
Setelah itu masukkan garam dan daun pandan, dan skm aduk aduk perlahan. kemudian biarkan hingga mendidih.
4
Setelah mendidih, tuangkan santan kelapa kental, aduk aduk perlahan agar santan tidak pecah.
5
Setelah matang. matikan kompor, angkat dan bubur kacang hijau siap di sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

pisang nya hanya pemanis hahh

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Ini saya buat untuk 2 porsi. Kacang hijaunya dikirakira aja ya seberapa hehe

Bubur kacang ijo madura tanpa rendam

Bubur kacang ijo madura tanpa rendam

Cuaca lagi mendung abis ujan. Enaknya makan yg anget, kebetulan ada kacang ijo sisa tugas sekolah anak🀭. Langsung deh rebus ga pake lama2 rendam.

BURJO (Bubur Kacang Ijo)

BURJO (Bubur Kacang Ijo)

Bikin bubur kacang ijo kesukaan suami 😘😘😘 #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Sampit #MasakItuSaya

Bubur kacang ijo methode 5-30-7

Bubur kacang ijo methode 5-30-7

Klo pelajaran matematik hasilnya berapa yaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Tapi ini emang recomended bgt untuk bikin bubur kacang cepet, dan hemat gas.πŸ˜…πŸ˜… Source: fah umi yasmin.

Bubur Kacang Hijau Ketan Putih ala Anak Kos

Bubur Kacang Hijau Ketan Putih ala Anak Kos

Lagi weekend dan gak pulang, gak main karena harus garap skripsi. Karena bawaannya lapar terus tapi gak pengen makan nasi, jadilah bikin-bikin burjo.

6 porsi
45 menit
Bubur Kacang Ijo (5.30.7)

Bubur Kacang Ijo (5.30.7)

Bikin bubur kacang ijo yang gak perlu direndam dan g ngabisin gas !!! Gas apa ? Hahah #5resepterbaruku #cookpadcommunity #burjo #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur Candil Singkong/Ganepo Kacang Ijo

Bubur Candil Singkong/Ganepo Kacang Ijo

Punya simpanan singkong parut di freezer, khawatir kelamaan disimpan, dan saya tidak biasa menyimpan makanan di freezer lama-lama, saya cari akal untuk diolah jadi bubur saja, berhubung sebelumnya si kecil lihat kacang ijo yang masih terbungkus, minta dibuatkan bubur. Saya jadikan terpisah antara bubur kacang ijo dengan bubur candilnya.

7–8 piring
Bubur Kacang Hijau SKM

Bubur Kacang Hijau SKM

Bubur kacang hijau tanpa santan yah. Santannya diganti SKM aja. Dan memasaknya pakai metode 5.30.15 emang agak ribet dan lama tapi lumayan hasilnya memuaskan tidak perlu kacangnya direndam dl semalaman. Mungkin ini bisa dilakukan sambil masak makanan yang lain atau juga sambil ngerjain kejaan yang lain juga. Happy cookingπŸ˜€

01. Bubur Kacang Hijau

01. Bubur Kacang Hijau

Musim hujan tiba, perut cepet laper. Jadi, mari kita bikin yang hangat-hangat. Perdana buat bubur kacang hijau, kebetulan lagi viral teknik merebus dari bunda Fah Umi Yasmin, teknik 5-30-7. Cussss yukk ke resep.

45 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

3-4 mangkok
2.Bubur kacang ijo tanpa presto

2.Bubur kacang ijo tanpa presto

#berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur kacang ijo (diet)

Bubur kacang ijo (diet)

Spesial aku buat resep ini tanpa gula merah dan tanpa pake santen jadi ini burjo aman utk para pejuang diet πŸ˜‰ Di resep ini aku udah rendem kacang hijaunya kurleb 4 jam ya 😊😊 Temen temen bisa follow ig aku @masakan_fatia yg mau tau apa aja yg aku makan dlm 1 hari selama aku jalanin defisit kalori 😊😊

1 porsi
15 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

πŸ’ͺanti oksidan, anti inflamasi, dan anti depresan ada dalam penganan ini. Kaya nutrisi.. syarat manfaatπŸ’š

6 orang
20 menit
Bubur Kacang Ijo sederhana

Bubur Kacang Ijo sederhana

Siang Siang males makan nasi, pengen makan yang manis manis, dan kenyang... jd bikin bubur ajaaa deh πŸ˜‚βœŒ

5 porsi
2jam
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Santannya ternyata kurang kental hehe. Overall rasa oke sih. Anak midok juga suka banget 😁. Alhamdulillah #mamakzulfa #CABEKU #diKACANGinaja #Cookpad_community #cookpadcommunity_magelang #cookpad_indonesia #dirumahaja

4-5 porsi
1 jam 30 menit
Bubur Kacang Ijo (metode 5.30.7) Irit Gas

Bubur Kacang Ijo (metode 5.30.7) Irit Gas

Source : Bunda Melvy Sofia 4 maret 2019.. minggu ke 9 #GoldenApronChallenge.. Assalamualaikum, baru pertama kali bikin bubur kacang ijo pake metode 5.30.7 artinya 5 menit merebus, 30 menit didiamkan, dan 7 menit dimasak lagi, panci wajib ditutup dan tanpa menambahkan bumbu apapun selama proses metode 5.30.7 ini berlangsung, berikut caranya, semoga bermanfaat moms πŸ˜‰.. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Bandung #Week9