Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Gado-gado siram by pawon mungil yang Enak

Dipos pada May 5, 2019

Gado-gado siram by pawon mungil

Anda sedang mencari inspirasi resep Gado-gado siram by pawon mungil yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Gado-gado siram by pawon mungil yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gado-gado siram by pawon mungil, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado-gado siram by pawon mungil di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-gado siram by pawon mungil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-gado siram by pawon mungil memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lg kangen berat sm makanan sehat yg bnyak berjajar di kota kelahiranku Malang,dia adalah gado2 siram.Nasib seorang perantauan hnya bs ngeces membayangkan nikmatnya gado2 hihihi..Disini susah bnget teman2 untuk mendapatkan gado2 siram.Mending kita bikin sendiri yukkk..selain irit lbh higienis jg loh (*alasan emak2 medit :D)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-gado siram by pawon mungil:

  1. Bahan bumbu:
  2. 250 gr kacang tanah sangrai dan haluskan
  3. 1 buah kentang ukuran sedang,rebus dan haluskan
  4. 65 ml Santan kara
  5. 4 siung Bawang putih
  6. 3 buah cabai merah besar
  7. sesuai selera Cabai rawit
  8. secukupnya Garam
  9. 2 sdm Gula merah sisir
  10. 1 gelas air
  11. Sayur sesuai selera (wortel,kentang,buncis,kol,daun sla,timun,tomat)
  12. Tahu goreng
  13. Tempe goreng
  14. Lontong
  15. Telor rebus
  16. Krupuk

Langkah-langkah untuk membuat Gado-gado siram by pawon mungil

1
Rebus/kukus sayur (wortel,kol,buncis,kentang)
2
Untuk membuat bumbu siramnya cukup mudah. Haluskan bawang dan cabai.Kemudian campurkan bumbu halus dengan kacang tumbuk,kentang yg sudah dihaluskan,santan,gula,garam dan air. Lalu rebus hingga meletup2 dan kental.
3
Potong sayur,telor rebus,tahu, tempe,lontong sesuai selera. Hidangkan dengan bumbu kacang dan krupuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado gado rumahan

Gado gado rumahan

Di semarang itu rasanya kok jarang nemu gado2, stp nitip suami klo pas keluar selalu bilang nya gak ada...😒 Jadilah ni saya bikin gado2 sendiri di rumah, tp sambalnya beli di tman kebetulan cocok di lidah,pedes..endess😊😊 Lontong nya mah beli di pasar ajha, simple. Saya strong mommy, anak 4 kecil kecil masih disempetin masak itu istimewa rasanya,❀️

3-4 porsi
225. Bumbu Gado-Gado

225. Bumbu Gado-Gado

#BikinRamadhanBerkesan Penasaran sama bumbu gado-gado mba indrajied yg pakai santan. Rasanya enak ada citarasa gurih santan. Biasanya kalau buat bumbu gado-gado ga pernah pakai santan. Ada yg mau coba besok buka puasa? ini resepnya ya..

Tumis sayur gado-gado

Tumis sayur gado-gado

bingung mau masak apa, ada tempe 1 terong kecil-kecil, jadi kenapa tidak aku campur aja semua sayur2 yang ada untuk menambah biar banyak hasil nya. hehe, tapi tetap enak kok hasilnya.

Gado Gado

Gado Gado

Minggu_18 #PejuangGoldenApron2 Source : bunda Evi Roed Sebenarnya kemarin saya yg bikin gado2 tapi baru hari ini bisa share resepnya. Baru kali ini bikin gado2, karena penasaran pingin bikin sendiri akhirnya mencoba cari2 resep yg cocok dilidah saya dan keluarga. Dan Alhamdulillah dapat nyontek resepnya bunda Evi dan ada sedikit takaran gula yg saya tambah dan rasanya ManTul πŸ˜ŠπŸ‘

Gado-Gado Betawi

Gado-Gado Betawi

Sekangen itu sama masakan d jakarta… alhamdulillah dpt kacang tanah dr mbah, ubek” mba gugel nemulah resep ini.. kalau ad yg kurang” maafkan lah ya…

Gado gado siram

Gado gado siram

Kalo saya arisan selalu bikin gado2 nggak pakai ribet dan pada suka

Gado-gado

Gado-gado

4 porsi
Resep Kastangel Mudah

Resep Kastangel Mudah

Kastangel merupakan salah satu kue kering khas lebaran. Resep kastangel ini simple dan mudah dibuat

2 porsi
Gado Gado

Gado Gado

10 porsi
GADO-GADO SAYUR KUAH KACANG

GADO-GADO SAYUR KUAH KACANG

aku kalo lagi susah BAB larinya makan sayur banyak2 , jdi sebenarnya ini diluar Meal Plan mingguan aq, tapi pas aq cek isi kulkas sayuran lengkap , uda gitu aku agak males masak yg rumit jadi deh bikin gado gado super gampang ini, caranya, yukk !!!

4orang
30menit
Gado-gado simple

Gado-gado simple

Salah satu makanan kesukaan dan ingin coba bikin , dan alhamdulillah langsung berhasil pas pertama kali bikin .

2 orang
30 menit
Gado Gado

Gado Gado

Assalaamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh ummahaat~ Udah lama gabuat gado gado πŸ˜‹ ma syaa Allaah menu sederhana yg nikmaat bgt. Bagus juga buat detox pencernaan. Bikin yuk umm πŸ€— jangan lupa kasih tetangga ya. Note 1. Kemangi jangan d skip ya umm 😚 rasa dan aroma nya bikin gado gado tambah istimewa 2. Gado gado bisa di sajikan dg lontong, nasi, atau mie kuning. Mau lebih nendang? Pakai bakwan, umm πŸ˜‚ endoool banget. 3. Sayuran bisa di variasikan sesuai selera dan stok kulkas. Misal, jagung manis, bayam, kenikir, kecipir, kangkung, kentang, kol dll. Tahu bisa diganti dg tempe. Bebas ya umm. Bismillaah GADO GADO by @qiyamskitchen

Gado-gado ala rumahan

Gado-gado ala rumahan

Bisa buat alternatif menu diet juga loh ini,, yuk dicoba moms 😊😊

Gado-gado siram MALANG ala Madam Nenek 😘

Gado-gado siram MALANG ala Madam Nenek 😘

Gado-gado siram ini agak beda dengan gado-gado jakarta yang diuleg dadakan, kalau versi siram, bumbunya dimasak terlebih dahulu. Jaman kecil, ibu yang sekarang saya panggil madam nenek 😁 suka masakin gado2 versi yang ini dan jujur aja saya lebih suka gado-gado versi si madam.. Bumbunya simpel banget...

Sambel goreng gado2 yuhuuu..πŸ‘πŸ˜€

Sambel goreng gado2 yuhuuu..πŸ‘πŸ˜€

Request anak + suami saya rangkum jd 1 πŸ€—

Gado gado sederhana

Gado gado sederhana

Anak anak susah makan sayur tapi kebetulan suka banget sama saos kacang,,jadilah gado gado ala ala saya 😍😍😍

Gado-gado ala Vey

Gado-gado ala Vey

Gado2 ni jd cirikhas keluarga besar n kita semua suka bgt krn rasanya mmg nikmat. Ada byk cara bikin Gado2, nah klo keluarga besar kita biasa bikin spt yg di resep berikut.