Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok pedes bumbu kacang yang Enak Banget

Dipos pada August 30, 2019

Cilok pedes bumbu kacang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Cilok pedes bumbu kacang yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Cilok pedes bumbu kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Cilok pedes bumbu kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Cilok pedes bumbu kacang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok pedes bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok pedes bumbu kacang memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok pedes bumbu kacang:

  1. 15 sendong tepung terigu
  2. 7 sendong tepung tapioka
  3. 3 bawang merah
  4. Daun bawang
  5. Garem
  6. Cabe
  7. Lada
  8. Bawang merah
  9. Bawang putih
  10. Gula merah
  11. Kecap
  12. Kacang yg sudah di goreng
  13. Kaldu ayam (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Cilok pedes bumbu kacang

1
Tepung terigu, di beri air panas agar matang lalu diamkan sebentar. Campur tepung tapioka, potongan daun bawang, gilangan bawang putih dan garam, lalu uleni.
2
Jika sudah ulen, buat seperti bola kecil lalu rebus di dalam air mendidih, jika sudah mengapung, angkat
3
Buat bumbu kacang. Giling kacang, cabe (sesuaikan dengan selera), bawang merah, bawang putih, lada, gula merah, garam, lalu tumis jngn lupa beri kecap (sesuai selera)
4
Bumbu kacang jadi, masukan cilok.
5
Cilok bumbu kacang, jadi dehhhh

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cimol bumbu kacang

Cimol bumbu kacang

Bosen di rumah diem mulu gada kerjaan pen ngemil tapi males keluar. Pas ke dapur ngeliat ada bumbu kacang langsung terbesit pingin bikin cimol bumbu kacang..

Oseng Tempe Kacang Bumbu Rebon

Oseng Tempe Kacang Bumbu Rebon

Tips: lebih nikmat dan segar klo kacangnya setengah matang saja,selamat mencoba

Tahu telur bumbu kacang/bumbu sate

Tahu telur bumbu kacang/bumbu sate

berawal dari imajinasi coba coba eh ternyata keluarga ku pada suka

5 orang
20 menit
Spagetti Bumbu Kacang

Spagetti Bumbu Kacang

Senang saja makan spagetti tapi maunya yg rasa lokal... #cookpadcommunity_Jayapura

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Hari sabtu pengin bkin cemilan yg gampil2 dan cpt buka2 kukped nemu resep cilok dari @itamei, cek bahan dan sedikit modif ☺️

Telur bumbu kacang

Telur bumbu kacang

Bosen makan telur cuma diceplok/didadar. Kebetulan punya stok kacang tanah langsung cus bikin telur bumbu kacang buat lauk makan. Apalagi kalau nasinya anget2 hmmm tambah nikmat

2 porsi
25 menit
Tahu Bumbu Kacang

Tahu Bumbu Kacang

Ceritanya sih pengen bikin cilok bumbu kacang buat ikutan #PR_Dibumbukacangin..tapi bahan utamanya malah kehabisan di warung deket rumah..huhu ga jadi bikin deh padahal udah beli kacang.. Baru inget punya resep andalan ini πŸ˜†πŸ˜† dapet nyontek dari buku resep Lina Ningdyar, SST Gizi, "Menu Sehat 30 Hari untuk Mencegah dan Mengatasi Asam Urat".. ini menu lauk makan siang hari ke-6.. sering bikin ini karena simple banget..cuman biasanya ga pernah pake bumbu yang lengkap..eh pas nyoba pake bumbu lengkap alhamdulillah nikmaat banget.. recommended πŸ˜‹πŸ‘Œ #MenuMakanSiang #CegahAsamUrat

6 porsi
Cilok bumbu kacang pedas

Cilok bumbu kacang pedas

Maaf ya cilok yg saya buat kebetulan untuk porsi ulang tahun mk y banyak krna pesenan

Cilok Isi Sosis Bumbu Kacang

Cilok Isi Sosis Bumbu Kacang

Gak pernah bosen sama cilokk,, sering banget bikin cilok, dan ini dijamin empukk banget

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Pas buat camilan disaat mager untuk keluar beli jajan ehehe😁😁

Pecel Bumbu Kacang Mete

Pecel Bumbu Kacang Mete

Kacang mete memiliki banyak manfaat mulai dari meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kepadatan tulang, menjaga mata dari kerusakan, dan menurunkan berat badan. Jadi, mumpung punya kacang mete, kali ini dimanfaatkan sebagai bumbu pecel.

Bumbu Kacang Sate Padang

Bumbu Kacang Sate Padang

Dulu jaman tinggal di Pekanbaru, ana suka banget makan sate Padang Ajo yang ada di Plaza Senapelan. Rasanya super yummy dan super pedas πŸ˜‹πŸ˜πŸ‘πŸ» Jadi akhirΒ² ini ana terbayang tuh kelezatan rasa bumbu kacangnya..dan akhirnya ana cobain bikin sendiri secara udah sering bikin bumbu sate Madura dan sate Ponorogo 😍 Berhubung judulnya dari Padang jadi ana pake bumbu basic balado dengan tambahan bumbuΒ² lainnya plus kacang πŸ˜… Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dan terobati rasa rindu ana akan sate ayam Padang si Ajo πŸ˜πŸ˜πŸ’•πŸ‘πŸ» Buat anda yang suka sate bumbu kacang, resep ini recommended untuk dicoba ya πŸ˜‹πŸ‘πŸ» #warisankulinernusantara #pekaninspirasi #siapramadan #aop_indonesia #cookpad_aop #bumbukacangsatepadang

Ayam Bumbu Kacang

Ayam Bumbu Kacang

Tekstur kuahnya mirip kuah santan, tapi bukan ya, ini bumbu kacang πŸ™‚ Harusnya dikasih tomat juga tp lg ga ada persediaan jadinya aku skip.

Sate ayam bumbu kacang ala me πŸ₯°

Sate ayam bumbu kacang ala me πŸ₯°

Ini masaknya kemarin ya mom's 😁 dan pastinya request dr hubby tercinta😊😊 #BringBackMemories dulu ya.. Sate ayam ni masakan pertama dulu setelah merit pas okt 2015, jadi flashback waktu pertama masak sate ini, lucu kalo di inget", dulu pegang kuali cuma masak mie instant dan dadar telurπŸ˜‚πŸ˜‚ masak tuk orang tua aja blm pernah karna g pande, tapi ni masak tuk suami rasanya gimana gtπŸ˜‚ dag dig dug serrr😡 rasanya campur aduk, takut g enak la, takut g mateng la, takut gosong la, buanyak deπŸ˜‚πŸ˜‚ tapi ternyata takutnya smua cuma di pikiran ajaπŸ˜†πŸ˜† jadi juga satenya biarpun bentuk dan rasa walaupun g seenak sekarang yg pastinya hubby tetap makan lahapπŸ˜„ mank the best hubby ku😘 Tadaa jadi de masak sate ayam Bumbu kacang, yg soal rasa dan bentuk uda lebih top markotop dari kmrnπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜† Ps : bumbu kacangnya saya pakai bumbu pecel aja, karena blm pernah buat bumbu kacang sendiri πŸ˜‚ cuma tambahin dikit kecap manis lagi dan Lontong juga saya beli jadi punya y,, gak keburu kalo buat sendiriπŸ˜„

Kupat tahu bumbu kacang

Kupat tahu bumbu kacang

Menu sarapan requestan...bapa nya anak2... #PejuangGoldenApron2