Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bento Anak Sehat πŸ˜„ yang Menggugah Selera

Dipos pada February 21, 2021

Bento Anak Sehat πŸ˜„

Bagaimana membuat Bento Anak Sehat πŸ˜„ yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bento Anak Sehat πŸ˜„ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bento Anak Sehat πŸ˜„, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bento Anak Sehat πŸ˜„ bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bento Anak Sehat πŸ˜„ sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bento Anak Sehat πŸ˜„ diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bento Anak Sehat πŸ˜„ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bento Anak Sehat πŸ˜„ memakai 26 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenernya saat ini baru bikin bekal untuk suami dan diri sendiri aja, tapi inget dulu waktu kuliah ada matkul kewirausahaan (padahal kuliah ttg rumah sakit πŸ˜…). Saat itu saya bikin proposal tentang bento anak dan juga 2 sample varian bento sebagai tugas kuliah. Ngeliat ada kontes #bekalsikecil , jadi gatel pengen bikin. Bento ini lumayan simple dari pada bento pada umumnya, lucu dan sehat untuk si kecil 😘 Not only kawaii, but also oishi πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bento Anak Sehat πŸ˜„:

  1. 🌸 salad sayur:
  2. 3 buah baby potato (kukus)
  3. 6 buah baby carrot (kukus)
  4. 3 sdm jagung manis pipil (saya pakai kaleng)
  5. secukupnya mayonnaise olive oil
  6. 🌸 telur:
  7. 1 butir telur (kukus)
  8. 🌸 nasi:
  9. 1/2 cup nasi
  10. 1 sdt minyak wijen (biar wangi)
  11. 🌸 buah:
  12. 1 buah kurma (kaya akan vitamin dan mineral)
  13. 1 sdm kacang almond
  14. 🌸 ikan goreng tepung:
  15. 1 ekor ikan tilapia fillet yg di potong dadu (ikan bebas)
  16. 1 slice jeruk nipis
  17. 1 butir telur (kocok)
  18. 4 sdm terigu
  19. 2 sdm tepung beras
  20. 4 sdm tapioka
  21. 1/2 sdt baking powder
  22. secukupnya garam, bubuk bawang putih, merica, dan bubuk cabai
  23. 🌸 lainnya / hiasan:
  24. 1 lembar nori
  25. 4 buah tomat cherry
  26. sedikit saus sambal/tomat

Langkah-langkah untuk membuat Bento Anak Sehat πŸ˜„

1
🌸 SALAD: potong dadu wortel dan kentang, campur dengan jagung dan mayo sampai rata. Pindahkan ke silicon cup.
Bento Anak Sehat πŸ˜„ - Step 1
2
🌸 TELUR: iris zig-zag mengelilingi bagian putih telur dengan pisau kecil tajam. Buka telur agar bagian kuningnya terlihat. Dan hias dengan nori dan saus sbg. pipi merah πŸ˜† lalu pindahkan ke silicon cup yg sudah dialasi nori yang di gunting2 memanjang.
Bento Anak Sehat πŸ˜„ - Step 2
3
🌸 NASI: campur nasi dan minyak wijen, aduk rata. Pindahkan ke silicon cup. Hias dengan mata dan mulut dari nori. (ga pake dibentuk2 nasinya, karena nasi saya sisa basmati yg susah dibentuk πŸ˜†)
Bento Anak Sehat πŸ˜„ - Step 3
4
🌸 IKAN: balur ikan dengan perasan jeruk nipis (diamkan 10 menit). Masukan ikan ke campuran bahan kering yang sudah diaduk rata, celup ke telur, lalu ke bahan kering lagi. Setelah itu goreng, angkat dan tiriskan.
Bento Anak Sehat πŸ˜„ - Step 4
5
Susun semua bahan dalam kotak makan dan bento pun siap dibawa untuk bekal sekolah πŸ™ŒπŸ˜
Bento Anak Sehat πŸ˜„ - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Overnite oat choco's

Overnite oat choco's

Sudah menjadi rutinitas buat overnite oat sehat ini tiap malam untuk sarapan bsk pagi atau untuk cemilan di kantor😊. Bisa di kreasikan sesuai selera, kebetulan stock buah di kulkas tinggal red dragon fruits..yuk ah kita cobain..

1 porsi
Kue Biji Kurma

Kue Biji Kurma

Resep kue ini juga dari mba Aini di Batam sana, enyak buat yang suka ngemil kacang nuansa lain biar ga bosen ya kukernya gitu-gitu aja anti mainstream yeaaaaa.... Sok mangga dicobian...#comot

Date Infused Water AB #BikinRamadanBerkesan

Date Infused Water AB #BikinRamadanBerkesan

Kami termasuk yang suka membeli sari kurma kemasan di Alfa/Indo saat perjalanan. Selain segar, terasa bertambahnya energi saat melangsungkan kegiatan. Nah, ternyata.. ada cara praktis membuatnya di rumah. Masih ada 2 toples kurma yang terlihat. Saatnya berkreasi yang sehat. Boleh dikonsumsi pada saat sahur (ketika Ramadan), bisa juga disajikan ketika berbuka. Selamat menambah stamina berpuasa. Air sari kurma sehat!!

4 gelas
6 jam
Kukis Sagu Vanila

Kukis Sagu Vanila

Pengen bikin kukis buat cemilan deby akhirnya liat resep di hhbf. Alhamdulillah deby suka :)

3 porsi
45 menit
Steam sayap ayam

Steam sayap ayam

Simple dan sehat

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Salah satu kue tradisional fave sy nih..πŸ˜πŸ˜„

18 pcs
Susu Kurma Untuk Daya Tahan Tubuh

Susu Kurma Untuk Daya Tahan Tubuh

Kemarin sempat drop seharian hanya bedrest karena kecapean dan kena virus sehingga tenggorokan juga sedikit sakit. Mau minum susu tapi kalo plain kurang enak di lidah, kalo minum susu vanilla/coklat kuatir tidak enak di tenggorokan. Akhirnya iseng2 bikin susu kurma ini dan ternyata rasanya enaak ❀️

Smooties tape

Smooties tape

Minuman enak penuh probiotik dan prebiotikπŸ˜‹

Sticky Date Pudding with Caramel Sauce

Sticky Date Pudding with Caramel Sauce

Saya pertama kali tau ada kue dengan nama Sticky Date Pudding ketika saya tinggal di Perth, Australia. Saya pikir awalnya berbentuk pudding (agar2) tp ternyata ini adalah sajian berbentuk bolu/ kue dengan bahan dasar kurma.. Semoga kalian suka!

16 porsi
90 menit
Healthy hearty breakfast

Healthy hearty breakfast

Lagi musim alpukat, saatnya sarapan alpukat...

2 porsi
Puding Roti

Puding Roti

Saya mau me "share" reep membuat puding roti yang mudah

3 porsi
20 menit
Jus buah bit mix wortel nanas

Jus buah bit mix wortel nanas

Saya penderita migrain & kurang darah (atau zat besi mungkin ya hehe), kalau kepanasan/kedinginan pasti migrain kambuh, ditambah tiap PMS dan "sedang datang bulan" pasti sakit dan lemes banget. Saya cari cara & sharing ternyata buah bit ini ini salah satu rekomendasi untuk keduanya. Jadi saya rencanakan untuk konsumsi rutin (tapi tidak dikonsumsi tiap hari). Resep ini saya bikin pertama kali sebagai pemula. Menurut saya rasanya terlalu manis, jadi teman-teman bisa kurangi gulanya saja ya...

2 gelas
Susu Kurma Hangat

Susu Kurma Hangat

Bulan Januari sering disebut bulan hujan sehari hari, buat semua rasa males bergerak dan kadang dingin jd alergi atau malah sesak napas. Perpduan susu kambing dan sarikurma utk minuman sangat pas dikons.i saat ini #TiketGoldenBatikApron #DiAjakTeamJawa

1 orang
3 menit
Bolu Kukus Energen

Bolu Kukus Energen

bolu kukus ekonomis dijamin enak dan mengembang. recook dari mba siva makasih banyak ya mba adik aku suka bgt sama bolunya😍✨ source: Siva Alesha_Kitchen #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru #yuliSQUAD #Cookpadcommunity_borneo #week11 #PejuangGoldenApron3

1 jam 30 menit
Jus wortel

Jus wortel

Usaha memulihkan mata minus:')

2 orang
10 menit
Edamame milk

Edamame milk

Mau ngerebus edamame, kepikiran bikin susu edamame buat si gantengku. Biar dia bs ngerasain juga rasanya, pas bgt untuk minuman teman maem siangnya. Bikin susunya cuma pake segenggam edamame aja, ampas dari susu aku bikin telur dadar, biasa emak" dibuang sayang.

Bebek Masak Putih Aceh (Masak Kurma)

Bebek Masak Putih Aceh (Masak Kurma)

Menu ini sering hadir dalam acara-acara adat aceh, termasuk perayaan hari maulid dan hari raya. Cita rasa masakan ini kaya dengan bumbu rempah, khas masakan Aceh. Sangat enak dimakan bersama nasi hangat. Resep ini saya dapat dari Nyanyak (ibu mertua). Rasanya enak dan gampang sekali, silahkan di coba 😊