Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Gulai Paru Bumbu Instant yang Anti Gagal

Dipos pada October 9, 2021

Gulai Paru Bumbu Instant

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Gulai Paru Bumbu Instant yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Gulai Paru Bumbu Instant yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gulai Paru Bumbu Instant, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Paru Bumbu Instant di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai Paru Bumbu Instant sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Paru Bumbu Instant memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sahur di bulan Ramadhan penuh berkah ini menjadi hal paling seru untuk dipersiapkan. Dihari-hari pertama semua makanan akan terhidang dengan banyak ragam dan semangat membara. Namun tatkala sudah puasa menginjak pertengahan banyak sekali dari kita melewatkan sahur karena bangun kesiangan, kelelahan dsb. Maka butuh makanan yg siap saji tetapi rasa tetap komplit seperti masakan yg kita masak biasanya karena menu sahur wajib membangkitkan selera. Maka stock bumbu instant wajib ada di bulan barokah ini. Tapi bagaimana caranya biar rasa bumbunya seperti tdk memakai bumbu instant? Maka saya kombinasi dengan sedikit bumbu uleg dan rempah2 yang ada. Dan alhasil rasanya tidak lagi seperti bumbu instant... Bumbu instant yg saya pakai bumbu gulai indofood (bisa memakai bumbu gulai merk lain). Selamat puasa... #SiapRamadhan #AntiRibet

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Paru Bumbu Instant:

  1. 1/2 kg paru
  2. 1 bumbu instant gulai indofood
  3. 700 ml air
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Gula pasir
  6. Bumbu uleg:
  7. 4 siung bawang merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. 1 sdm ketumbar
  10. 2 cabai rawit (bisa ditambah sesuai selera pedasnya)
  11. 2 cabai merah besar (bisa ditambah sesuai selera pedasnya)
  12. Bumbu cemplung:
  13. 3 daun jeruk
  14. 3 daun salam
  15. 1 serai geprek
  16. 1 ruas jahe geprek
  17. 1 ruas laos geprek
  18. 65 ml santan (1 bks santan kara)

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Paru Bumbu Instant

1
Potong paru sekitar 0.5cm (tidak tipis dan tidak tebal) dan bersihkan.
2
Haluskan semua bumbu uleg. Setelah halus campur dengan bumbu instant.
3
Siapkan wajan dan tumis bumbu uleg yg telah di campur bumbu instant. Setelah harum masukkam bumbu cemplung. Setelah mendidih masukkan paru yang telah di potong-potong. Beberapa saat kemudian masukkan air dan santan.
4
Setelah matang dan mendidih test rasa. Masukkan gula dan garam sesuai selera. Bumbu instant kadang sudah asin. Dan test apakah paru sdh empuk. Untuk kuah bisa disesuaikan selera ada yg suka kental ada yg suka encer. Jika ingin kental biarkan dulu hingga kuah mengental dan sedikit. Setelah matang sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis buncis brokoli egg toufu #bikinramadanberkesan

Tumis buncis brokoli egg toufu #bikinramadanberkesan

29.mei.18 #bikinramadhanberkesan Menu sahur cepat hari ini ya ini...buncis brokoli..scra sayur itu always ad trus dlm kulkas..slalu bli banyak...krna kluarga pling suka sayur ini..mau dibikin ap jg bs..apalagi cm direbus doank...gampang mah ini..kali ini kita tumis aj deh..biar gak anyep...hihihi

2-3 porsi
15 menit
Abon klotok pedas / klotok suwir pedas

Abon klotok pedas / klotok suwir pedas

#JemputRezeki #SiapRamadan #ResepPertamaku Alchamdulillah..... Bentar lagi udah masuk bulan ramadhan. Kadang kita sebagai penyedia menu sahur dan berbuka bingung. "Apa ya buat sahur" atau "apa ya buat berbuka"... Tapi...... ini ada solusi gampang, masaknya juga g ribet2 amat. Meski kadang terlihat sepele tapi pasti ngabisin nasi, kekekek..... G percaya..... coba aja bikin....!!z

Bayam Saus Tiram

Bayam Saus Tiram

teman, hai hai hai hai.. pagi ini bersiap masak lagi buat sahur. tapi aku bingung nih mau masak apaan. akhirnya dengan segala ketersedian bahan makanan yang ada di kulkas ditambah dengan sedikit kreativitas (kenekatan). jadilah aku masak: tumis bayam saos tiram. langsung aja yuk kita ke dapur siapin bahan2nya:

10 - Susu Kambing Murni with kurma

10 - Susu Kambing Murni with kurma

Kebetulan saya jualan susu kambing murni. Dan setiap sahur saya paling tidak bs makan. Tahun lalu malah setiap sahur saya hanya minum air putih doang. Di ramadhan tahun ini saya mau coba minuman sahur yang menyehatkan juga mengenyangkan #siapRamadhan

Tumis sayur campur2

Tumis sayur campur2

Lagi males masak buat sahur...ada stok sayur serba sedikit...jadi deh tumisan campur2...😁😁

Sup krim jamur-jagung-wortel

Sup krim jamur-jagung-wortel

Anak saya yang paling kecil paling suka jika makan sayur dalam bentuk sup krim, #SayangAnak. Nah, jadilah dicoba sup krim jamur-jagung-wortel. Dimakan untuk menu sahur, juga oke. Ramadhan sudah dekat ....Ayuk ... #SiapRamadan. Cocok juga buat mama-mama kantoran. Insya Allah nggak rumit.

8 porsi
40 menit
144.Sambel Goreng Ati

144.Sambel Goreng Ati

Dalam rangka #SiapRamadan kita bikin masakan yg #AntiRibet dan praktis karena bumbunya cukup memakai bumbu sambel goreng desaku tp rasanya mantul, bisa bikin dlm porsi banyak untuk berbuka maupun sahur. #ParcelRamadan. #berburucelemekemas. #resolusi2019. #Cookpadcommunity_Bekasi.

Ayam Panggang Madu

Ayam Panggang Madu

Bismilah. Ini resep andalan keluarga saya kalo bikin ayam Panggang madu. Daging ayamnya kalo orang Jawa bilang mrotoli (maksudnya empuk gampang di gigit dan misah dr tulang kalo dimakan)hmm yummy. Resepnya simpel banget ,gaperlu banyak bumbu dapur.maknyus lah pokoknya kalo kata paksuami hehe. Jadi cocok lah kalo dibilang #AhlinyaAyam. Yuuk jadiin menu untuk Ramadan nanti,biar sahur dan buka nya makin semangat. Udah #SiapRamadan kan bund?

25. Bumbu Dasar Putih #1

25. Bumbu Dasar Putih #1

Bentar lagi Ramadhan tiba yaa Mak emak. Seperti biasa saya selalu siapkan bumbu dasar dalam lemari es, untuk menghemat waktu masak baik saat persiapan berbuka maupun ketika persiapan sahur ya Mak. Bumbu dasar putih #1 ini terutama yang harus tersedia dalam lemari es. Yuk Mak kita bebikinan bumbu dasarπŸ˜‰

Tahu telur

Tahu telur

Kangen ikut Bu De di Jogja diajarin menu praktis yang satu ini untuk yang sibuk cepat bikinnya atau untuk menu makan sahur akan menambah selera makan #bikinramadanberkesan πŸ˜ƒπŸ˜ƒResep: 39 edisi membersihkan gembok semoga ada barakahnya celemek spesial Ramadan.(21 juni 2018 )

8 potong
40 menit
Tumis Kuah Asin Ikan Tongkol

Tumis Kuah Asin Ikan Tongkol

[Warning] kuah nya bisa dipake buat jenis ikan apa aja, asal jangan ikan asin nanti keasinan.. Masakan ini selalu kangen ramadhan karna suka dibuat pas sahur buatan ibu. Sekarang aku deh yang bikin, dan kuahnya doang udah bikin nafsu makan banget karna berhubung lg hamil πŸ˜‚πŸ˜‚ Dan resepnya simple banget

Tumis kacang saos tiram

Tumis kacang saos tiram

Buka kulkas isinya tinggal kacang dan terong lalapan. Akhirnya buat sayur yang pedas tapi juga cocok buat sahur puasa senin kamis. Cemplung - cemplung jadilah tumis kacang saos tiram.

2 porsi
15 menit
Ayam Mentega

Ayam Mentega

Menu sahur kemaren yang begitu menggugah selera, eaaa.....

Pakcoy Bawang Putih

Pakcoy Bawang Putih

Assalamu'alaikum. Ini menu sahur sederhana nan menyehatkan. Saya suka banget sama sayur ini. Sahur dengan menu apa bu ibu? . Semoga bermanfaat ya πŸ™.

10. Tong_yam (Tongseng ayam) pedas

10. Tong_yam (Tongseng ayam) pedas

Bismillah. Assalamu'alaikum sholihaat. Karena ini masih bulan syawal, masih ada yg lanjut puasanya sholihaat. Pasti kan yak sholihaat puasa 6 hari di bulan syawal. Nah ini cocok banget buat santapan buka ataupun sahur, selain simpel bahannya juga mudah didapat, karena tongyam ini pedas sesuai selera suami jadi buat sholihaat yg mau masak sesuaikan dengan serela pedas kalian yak. Dan sepiring langsung ludes. Sumber : Okta Liani. Tongyamnya mantap. πŸ‘ Langsung saja#mari_masak!

2 porsi
25-45 menit
Cha bayam

Cha bayam

Assalamualaikum bunda alhamdulillah ya ramadhan telah tiba,, nah bunda buat referensi menu sahur yg sehat yuk kita bikin cha bayam, selain mudah gak ribet, bahan mudah didapat. Kalau sahur ini yang penting cepet dan enak yaa pokok tetep bergizi 😁😁😁 #SiapRamadhan #AntiRibet

5 porsi
20menit
#13 Kornet Goreng #BikinRamadanBerkesan

#13 Kornet Goreng #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan 13 Masak ini buat menu sahur, praktis dan sympel. Misua selalu request ini buat sahur.. bikin yuu bund.

Rica rica ayam

Rica rica ayam

pengen masak masakan #ahlinyaayam dan #siapramadan untuk sahur dan buka besok

45 menit
Ayam bumbu kuning super cepat

Ayam bumbu kuning super cepat

MENGOLAHNYA 10 DETIK SAJA, BISA DITINGGAL NGERJAIN YANG LAIN COCOK BUAT MENU SAHUR DAN ANAK KOS INI AYAM KUKUS YA? Sebenernya ini alternatif mengungkep ayam, tapi bedanya bisa ditinggal kegiatan lain. BUMBUNYA HARUS RACIK INSTAN? KALO SUKANYA BUMBU KONVENSIONAL SAJA? Pakai bumbu konvensional tentu lebih enak. Tapi kalo pake cara ini lebih praktis dan mudah cocok kalo dikejar waktu saat sahur. Pilihan kembali ditanganmu πŸ˜‰ APA BISA LANGSUNG DIMAKAN? Tentu bisa karena sudah matang, tapi kalo kurang sreg bisa digoreng sebentar saja supaya ayamnya nggak terlalu kering. Resep versi penjelasan lengkap bisa cek link ini https://youtu.be/cWLsXdBHlIA Di channel youtube saya : Tutorial Tanggal Tua By Ika Faza Dan follow di IG @tutorialtanggaltua

Ca Sawi putih

Ca Sawi putih

#AntiRibet #SiapRamadan... Haiii cantiiiiik masih bingung buat menu buat buka puasa ataupun sahur.... Nih, ada masakan simpel anti ribet.. cuuuuuuzzzzzz yuk eksekusi..