Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) yang Lezat Sekali

Dipos pada September 1, 2018

Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) diperkirakan sekitar 180 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceker ayam dapat diganti dengan leher atau sayap ayam. Sayur dapat diganti dengan bayam atau brokoli.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI):

  1. 2 buah ceker ayam kampung asli
  2. 1 buah ati ayam kampung asli
  3. 1 sdm beras organik pandan wangi
  4. 400 ml air mineral

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI)

1
Rebus ceker ayam dan ati, buang air rebusan pertama, tiriskan.
2
Masak beras, air mineral, ati, & ceker menggunakan rice cooker atau slow cooker hingga matang. Untuk rice cooker tekan tombol cook tunggu hingga automatis pindah ke warm. Untuk slow cooker dengan setelan high tunggu kurang lebih 6jam.
Bubur Beras Ayam Ati Wortel (MPASI) - Step 2
3
Tambahkan wortel beberapa waktu sebelum matang agar wortel tidak overcooked.
4
Haluskan bubur sesuai selera.
5
Untuk menambah selera makan dapat disajikan dengan rice crackers dari baby ch*ice.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam brokoli mpasi 7m

Bubur ayam brokoli mpasi 7m

#5resepterbaruku

Bubur ayam berkuah πŸ‡©πŸ‡ͺ

Bubur ayam berkuah πŸ‡©πŸ‡ͺ

Ini masakan khas kalimantan barat. Pas untuk sarapan atau disantap saat cuaca dingin begini. Dicek yuk resepnya

064. Bubur ayam. Simpel

064. Bubur ayam. Simpel

Ada nasi gurih, ayam ungkep. Hujan2 begini gak enak kalau perut diisi makanan padat. Akhirnya diolah menjadi bubur ayam kremes. Hmmmm. Enak. Makannya selagi panas. Bubur ayam kremes ini saya hidangkan untuk breakfast tamu2 paviliunku. Krn mereka sdh bayar dimuka. Hehe. Nanti siang bisa dihidangkan nasi gurih plus ayam kremesnya ditambah lalapan dan bikin sambal korek. Jadi gak usah capek2 mikir lagi. Yuk,, boleh dicoba...

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Sabuuu.. Sabuuu.. Sarapan Bubur.. Disini akan saya infokan resep membuat bubur ayam yang Cepat dengan metode 7 : 30 : 7... Jadi.. Gak butuh waktu lama.. Dan mengurangi resiko terkena letupan saat membuat bubur.. πŸ˜…πŸ˜… *difoto toppingnya hanya ayam dan sambal.. Belum sempat platting sdh keburu laper..πŸ˜‚πŸ˜‚

Bubur ayam

Bubur ayam

Kepengen banget makan bubur ayam sepuasnya.. Akhirnya coba bikin sendiri ternyata mudah dan nikmat 😍😍

5 porsi
Bubur Bunga Kol Hati Ayam

Bubur Bunga Kol Hati Ayam

Sedihkan pasti ya Bukibuk kalo anaknya GTM atau susah makan. Kadang kalo makanan sudah disiapin, nasinya gak dimakan, yang dimakan cuma sayur atau lauknya aja. Itupun cuma dikit banget. Mikir, gimana supaya nasi itu juga dimakan, tapi gak kelihatan bentuknya kalo itu nasi? Alhasil buat itu nasi dibikin bubur supaya gak kelihatan nasi. Alhamdulillah si Anak mau makan, sedikit demi sedikit. Meski tak sesuai porsi makan biasanya. Silakan kalo mau mencoba resep saya..

Bubur ayam nekat (menu puasa 1/2 hari anak)

Bubur ayam nekat (menu puasa 1/2 hari anak)

#BikinRamadhanBerkesan Anak puasa 1/2 hari aja tapi nanti sore ada bukber mikir deh, kalau masak nasi dikit males mau banyak sahur juga baru tersentuh. Bikin buryam aja buat anak nekat bikin buryam, modalnya ayam ungkep 1 paha aja. Beliin cakwe sama nganter sekolah.

MPASI 4 * Bubur nasi ayam beetroot (6 bulan)

MPASI 4 * Bubur nasi ayam beetroot (6 bulan)

Menu kali ini saya pake beetroot alias bit. Bit disebut sebagai superfood karena mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh. Buah bit mengandung banyak mineral seperti zat besi, tembaga, kalium, fosfor, triptofan dan magnesium, juga karbohidrat, protein, serat larut, kaya antioksidan, caumarin dan folat. Buah bit juga mengandung banyak vitamin seperti Vitamin A, vitamin B6 dan B9 serta vitamin C.Β Super sekali bukan? Hihi Karena bit rasanya langu, harus diakali supaya Gwen mau makannya. Diawal MPASI saya kasih bit dicampur ubi ungu plus unsalted butter. Gwen ngamuk plus sembur2 makanannya. Wajar sih langunya masih berasa walaupun ditambahkan unsalted butter πŸ˜… Tapi menu kali ini sewaktu dimasak wanginya udah gurih, apalagi pas ditambahkan unsalted butter. Syukur Alhamdulillah Gwen mau makan sampai habis. Ga sampe setengah jam selesai. Happy banget rasanya kalau anak makannya lahap dan habis. Hehe Selamat mencoba mommies, semoga si buah hati suka dengan resep ini πŸ˜‰

1-2 porsi
30 menit
Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Resep ini hasil kreasi saya, semoga suka 😊😁

Bubur Oatmeal Ayam

Bubur Oatmeal Ayam

Lama gak posting resep kangen juga ternyata 😍 Ini bubur ayam versi sehat karna pake oatmeal sebagai pengganti beras. Biasanya gak terlalu suka oatmeal dimasak versi gurih gini sih, but this one turned out so good 😘

1 porsi
15 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

Qta sekeluarga lg pada sakit flu nih jd tenggorokan susah nelen jd ajaenunya bubur deh..

25 porsi
1,5 jam
Bubur Ayam magic com dengan kuah kuning (tanpa santan)

Bubur Ayam magic com dengan kuah kuning (tanpa santan)

Assalamualaikum. Kemarin sudah buat lontong pakai magic com, searching lagi eh ada bubur ayam magic com, masa bisa? Kreatif sekali ya. Buka-buka resep cookpad, cari yang mudah ketemu resep bubur ayam magic com ala tutik_bundaananhaydar, dan kuah kuningnya resep dari mba Nina Apriana Nadjamuddin, makasih ya resepnya. Tambah lagi resep untuk #5resepterbaruku

Bubur Ayam Bumbu Kuning

Bubur Ayam Bumbu Kuning

pas liat rice cooker, nasinya tinggal sedikit, klo dibuat nasi goreng buat sarapan pasti ga cukup, jadi deh ide buat bubur ayam ini, pas banget punya ayam di kulkas yang blm diungkep.. dann lagi2 inces makan banyak.. mamak senang..

Bubur ceker ayam MPASI 8 bulan

Bubur ceker ayam MPASI 8 bulan

Bubur ini kesukaan anak saya, setiap diberikan pasti lahap. Bubur ini dapat dikombinasikan dengan sayur apa saja sesuai selera. Saya biasa menggunakan wortel atau brokoli. Saya memasaknya mengunakan slow cooker karena bisa ditinggal tidur😁😁😁. Malam jam 9 masukan bahan2, jam 5 subuh saat bangun bubur sudah siap. Tapi kalau mau menggunakan panci biasa juga bisa disesuaikan.

2 porsi
MPASI Bubur Sup Ayam

MPASI Bubur Sup Ayam

Pengen masakin ade yg simple aja gak nekoΒ² tp tep bergizi. Ada yampung buat sup ayam buat ade. Buat menu pagi-sore. Bismillah... #5resepterbaruku