Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak labu pisang yang Enak Banget

Dipos pada March 31, 2021

Kolak labu pisang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak labu pisang yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kolak labu pisang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak labu pisang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak labu pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu pisang memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#JemputRejeki #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu pisang:

  1. 5 Pisang (Jenis pisang sesuai selera)
  2. 1/4 Labu kuning
  3. 2 Santan kara
  4. 200 Gram gula putih
  5. Secukupnya vanili
  6. Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu pisang

1
Cuci bersih labu lalu potong2 dan rebus, potong2 pisang sisihkan.
2
Setelah labu matang, masukkan santan kara dan gula, setelah larut masukkan pisang dan vanili.
3
Aduk2 sebentar, matikan kompor, siap disajikan dingin atau hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Kepok

Kolak Pisang Kepok

Dapat pisang kepok dari tetangga, soalnya mereka pernah cicipan kolak pisang yg aku buat dan anaknya doyan bgt. Pisang yg mereka antar ranum jd lgsg deh bikin kolak aja biar skalian buat cemilan sore dan bisa dibagi tetangga buat bukaan #SiapRamadhan

Kolak Pisang Ubi Jalar

Kolak Pisang Ubi Jalar

Takjil sore tadi... Baru sempat diupload sekarang, karena tadi udah dekat masuk waktu berbuka puasa. Karena kuahnya lumayan kental, juga segar kalau ditambahin sedikit es batu.

Kolak pisang kacang hijau

Kolak pisang kacang hijau

Nggak kerasa ya udah hari terakhir puasa. Enaknya bikin yang manis" ini. Kolak selalu identik dengan makanan di bulan puasa ya. Enak banget rasanya kalau berbuka sama kolak. Semoga tahun depan kita masih bisa dipertemukan dengan bulan ramadhan.

Kolak

Kolak

Habis panen pisang uli. Kebetulan pisangnya besar2. Jadi deh kita ngolakπŸ˜‚

Kolak Thailand (bua loy Thai dessert)

Kolak Thailand (bua loy Thai dessert)

#JemputRejeki #SiapRamadan #AnekaKolak #CelemekSakti #SliceCuteCake Ini salah satu alternatif jika tidak ada ubi di rumah , kemarin ubi sudah di buat candil dan karena udah kemalaman lupa deh di photo . Hari ini saya buat bua loy klo di china ini thang yuan klo di jepang mochi , tp ini dessert dr thailand . Pernah beberapa waktu tinggal thailand sebentar ,banyak loh dessert yg serupa banget yg ada di indonesia tp taste nya beda . sebenarnya dulu senang banget makan bua loy , dan fong toy .nah bua loy ini semacam bentuk wedang ronde tp ga ada isi dan kuah nya full putih santan no gumer . Cocok buat buka puasa / takjil buat tmn2 yg sedang menjalankan puasa . Saya suka rasanya yg dingin tambah es batu hehe di makan hangat pun jg ok . Simple bgt bahan utama nya .

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Hari ini alhamdulillah dapat rejeki orderan. Mendadak dangdut diminta bikin kolak pisang. Baiklah.. #SiapRamadan #JemputRejeki

Kolak Singkong dan Pisang

Kolak Singkong dan Pisang

Selain makanan pedas dan berkuah, musim hujan begini memang saat yang tepat buat ngemil. Makanya bikin lah saya kolak singkong dan pisang ini. Kebetulan, ada sisa pisang di kulkas. Karena kemarin sudah huat pisang goreng, akhirnya sekatang dibuat kolak pisang saja. #resolusi2019 #berburuCelemekEmas

Kolak Pisang Kepok Jajan Sehat #7

Kolak Pisang Kepok Jajan Sehat #7

Dapet buah pisang dari bapak mertua dan kebetulan pengen banget dari kemarin makan yg manis manis wangi ... Akhirnya dapet pisang juga jadinya ngolek deh.. #WeekendChallenge

Kolak Pisang Mutiara

Kolak Pisang Mutiara

#JemputRejeki dengan olahan pisang satu ini.. pas banget buat dimakan pas buka puasa.. bikinnya simpel dan sederhana.. owh iya, sagu mutiaranya saya beli di pasar ya.. beli yg udah diplastikin ukuran seperempat.. #SiapRamadan.. πŸ˜„πŸ˜†

Kolak Ubi Pisang

Kolak Ubi Pisang

Mau bulan puasa nih, cium cium wangi pandan rasanya udah masuk aja ke bulan puasa, udah kangen sama Ramadhan.. ❀️❀️❀️❀️

Kolak Bomb πŸ’£ Ketela

Kolak Bomb πŸ’£ Ketela

Anti suami di rayu orang *INI PALING PENTING

6 porsi
30 menit
Kolak Pisang campur kacang hijau

Kolak Pisang campur kacang hijau

Lagi genting virus korona. Untuk sementara diliburkan 14 hari. Jadi aktivitas dalam rumah saja. Alhamdulillah masih ada stok kacang hijau dan pisang tanduk. Yaudah di buat kolak saja.

6-8 orang
(87) Kolak Jagung Bose

(87) Kolak Jagung Bose

10.05.2020 . Bismillah, Kemarin saya baru inget, kalau di kulkas masih ada stok Jagung Bose, Makanan Pokok dikampung halaman Mama saya, di TTS ( Timor Tengah Selatan ) NTT. Setiap mama pulang dari Kupang, pasti mama bawa makanan khas sana, antara lain, jagung Bose ini.. Sebenernya jagung ini pengganti nasi, dimakan pake sambal lu'at dan lauknya Daging Se'i... Aduuhhh.. jadi Pengeeennn.. Biasanya Mama yg bikin.. Tp mama sekarang sedang ter 'LOCKDOWN' di Kupang, Jadi gak bisa plng ke Bogor.. Tapi buat kali ini, Jagung Bosenya saya masak jadi kayak Kacang Hijau gitu.. dijadiin Ifthor buat buka Puasa. Soalnya anak2 saya gak ada yg suka kalau dimasak seperti aslinya.. InsyaAllah, Lain kali saya masak spt yg aslinya yaa.. tunggu mama saya plng dari kupang.. hehehe.. . Resep ini untuk setoran Cabeku yg bulan ini temanya Aneka Olahan Jagung, Spesial buat teman2 di #CookpadCommunity_Semarang . #DirumahAja #Resep_Kiarra_CookiesnCakes_Cooking #CookpadCommunity.Id #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity #CookpadIndonesia #FestivalRamadanCookpad #Cabeku

Kolak Ubi Delima

Kolak Ubi Delima

Dessert khas selama Ramadhan. Ini rasanya super enaaaaak 😍 Delima ini mungkin istilahnya beda di tiap daerah, bentuknya petak dan ada warna pink merah putih.

6-8 orang
45 menit
Kolak Setup Pisang Aroma Rempah

Kolak Setup Pisang Aroma Rempah

Suami lagi libur panjang #dirumahaja. Buru-buru bikin cemilan yang simple ❀ Source: tintin rayner

2 porsi
Kolak cempedak

Kolak cempedak

Lagi pulang dr rmh teman berdua sm hubby liat ada pedagang pinggir jln jual cempedak byk..di makan mentah sudah eh kolakin aza ya sisanya..

5/6 porsi
Kolak mutiara

Kolak mutiara

#JemputRejeki #SiapRamadan