Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak Pisang campur kacang hijau yang Lezat Sekali

Dipos pada March 28, 2021

Kolak Pisang campur kacang hijau

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak Pisang campur kacang hijau yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kolak Pisang campur kacang hijau yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Pisang campur kacang hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Pisang campur kacang hijau ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolak Pisang campur kacang hijau biasanya untuk 6-8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang campur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang campur kacang hijau memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi genting virus korona. Untuk sementara diliburkan 14 hari. Jadi aktivitas dalam rumah saja. Alhamdulillah masih ada stok kacang hijau dan pisang tanduk. Yaudah di buat kolak saja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang campur kacang hijau:

  1. 1/4 liter Kacang hijau
  2. Beras hitam segenggam (sy ganti beras putih. stoknya habis)
  3. 1 buah Pisang tanduk ukuran jumbo
  4. 1 bks Santan kara ukuran kecil
  5. 2 keping Gula aren (1/4 kg)
  6. 2 sendok makan Tepung terigu
  7. sejempol Jahe
  8. +- 2 cm Kayu manis batang
  9. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang campur kacang hijau

1
Rebus kacang hijau, beras, kayu manis, jahe. Sekitar 10 menit. Tutup panci nya, jangan dibuka. Kemudian matikan kompor. Dan biarkan sekitar 15 menit dalam keadaan panci tertutup.
2
Masukkan pisang. Tambahkan gula pasir dan garam. Dan rebus sampai pisangnya matang. Kemudian tambahkan gula aren. Pakai daun pandan lebih mantap.
3
Koreksi rasa, kalau manis nya pas. Tambahkan santan dan larutan tepung terigu. Aduk sebentar. Dan matikan kompor.
4
Kolak siap di sajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Ubi Labu Pisang

Kolak Ubi Labu Pisang

Makan ubi2an bagus untuk kesehatan ya

Kolak waluh & kolang kaling

Kolak waluh & kolang kaling

Biasanya klo bikin kolak waluh pake pisang karna lg ga ada pisang kepok kebetulan mau bikin manisan kolang kaling jadinya diambil dikit tuk kolak. #cookingwithlove #siapramadan #jemputrejeki

4 porsi
Kolak labu pisang❤️

Kolak labu pisang❤️

Pokok kalo puasa gak ada kolak tuh gimana gitu😄

Kolak pisang nangka

Kolak pisang nangka

Sebenarnya enggak suka kalau pisang nangka dijadikan kolak.tapi paksu mintanya dikolak. Ya sudah saya buat

30 menit
Kolak mutiara

Kolak mutiara

#JemputRejeki #SiapRamadan

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Semua pada dasarnya ditakar dengan estimasi saja. Karena setiap orang punya selera berbeda. Selamat mencoba😊

5 porsi
20-30menit
Kolak Singkong & Biji salak

Kolak Singkong & Biji salak

Bulan Ramadhan indentik dengan jajanan takjil salah satu nya kolak yg banyak di gemari,karna mash edisi stay at home 😇mending bikin sendiri deh di rumah,kemanisan nya jg bs di atur sendiri -merendam ubi dengan air garam,guna nya untuk menghilangkan getah nya -setelah masukan santan,pastikan di aduk trs,(aduk perlahan aja yah)agar santan tidak pecah -kl di rasa air nya kebanyakan bs di kurangin,krna td pas masak singkong nya lumayan agak lama🤭 -Dimakan hangat/dingin sama2 enak ,tp kl saya lebih suka makan dingin di kasih es batu 😁 #PejuangGoldenApron2

Kolak campur warna warni

Kolak campur warna warni

#JemputRejeki #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Di kulkas ada sisa labu kuning yg ga hbs disayur kemarin bl pisang kepok tp blm semua mateng jd berinisiatif berkreasi dgn kolak yaitu makanan paling laris selm bln Ramadan

Kolak singkong durian

Kolak singkong durian

Lagi musim durian sekarang, kemarin keponakan bawa oleh2 durian dari tempat kerjanya. Wah cocok dibuat kolak campur singkong ( singkong lagi 😁) wenak dan harum rasanya.. pas kebetulan seharian ini hujan, disantap anget2.. alhamdulillah mantap 😅

Kolak SUP (Singkong Ubi Pisang)

Kolak SUP (Singkong Ubi Pisang)

Wah ga terasa udah mau bulan ramadan lagi ya. Kolak ini bisa dibilang makanan yang paling diminati waktu bulan ramadan. Cocok banget nih moms buat bakulan. bahan-bahannya juga murah. Kolak ini gampang banget dibuatnya tinggal cemplung” bahan saja, tapi rasanya enak n bikin gagal diet 🤭 Kali ini aku mau share resep kolak pisang singkong ubi. Isinya bisa bervariasi sesuai selera ya misalnya nangka, kolang-kaling, atau labu. #JemputRejeki #siapramadan

Kolak Labu Kuning (no santan)

Kolak Labu Kuning (no santan)

Sikecil nangis minta dibikinin kolak labu, langsung dehh capcus beli bahan dan langsung bikin😅 #SiapRamadan

Kolak Manado

Kolak Manado

#Pekan_Manado ...na bunda ...ini resep dari tante saya yg kebetulan tinggal di Manado ...tapi makanan ini tdk terlalu terkenal ..., cuma sy suka ...krn banyak rempahnya n ada campuran susu .

Kolak pisang

Kolak pisang

Kolak pisang instan 😆

3. Kolak kacang hijau dan labu hemat gas n waktu

3. Kolak kacang hijau dan labu hemat gas n waktu

Afternoon request. Rumusnya 5.30.7. Rebus 5 menit. Matikan gas, tunggu hingga 30 mnt diamkan. 7 menit masak lagi. Atau ingin lebih empuk, 7.30.10. source: Pawon ibu dan Magda_nana.

Kolak susu kolang-kaling kacang hijau

Kolak susu kolang-kaling kacang hijau

#siapramadan #antiribet

1 porsi
Kolak Ubi Pisang

Kolak Ubi Pisang

Mau bulan puasa nih, cium cium wangi pandan rasanya udah masuk aja ke bulan puasa, udah kangen sama Ramadhan.. ❤️❤️❤️❤️

21.Kolak Ubi,Pisang,Sagu mutiara & Labu Orange

21.Kolak Ubi,Pisang,Sagu mutiara & Labu Orange

Menu lain dihari terakhir puasa & tentunya masih dirumah mertua ,Walau tadi bahanya seadanya kewarung Abis 15k setelah dimasak jadi 1 panci,Kata mertua kolak nya Mantappp (mertua kebetulan Ngak puasa hari ini) silahkan dicoba Bun Dirumah #Siapramadhan