Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 17, 2020

Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) yaitu 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bantuin ibu mertua bikin lauk u/ acara selamatan malam takbir Ied. Eeeh...ditantang u/ handle bikin sambal goreng...hayuk aza...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe):

  1. 1/2 kg kentang
  2. 1/2 papan tahu putih
  3. 15 siung bawang merah
  4. 8 siung bawang putih
  5. 5 buah cabai merah besar
  6. 5 butir kemiri
  7. 5 lembar daun jeruk purut
  8. 1 sachet santan instan

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe)

1
Potong2 dadu kentang dan tahu putih. Goreng setengah kering (kecoklatan).
2
Siapkan bumbu. Haluskan bumbu kecuali daun jeruk.
Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) - Step 2
3
Panaskan minyak. Tumis bumbu hingga kering & berminyak.
Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) - Step 3
4
Masukkan santan, tunggu hingga mendidih.
Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) - Step 4
5
Masukkan kentang & tahu goreng, campur rata. Tambahkan gula, garam. Cicipi.
Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) - Step 5
6
Nikmat u/ lauk makan.
Sambal Goreng Tahu Kentang (Simple Recipe) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

·○⊙Sambal Goreng Tahu Udang⊙○·

·○⊙Sambal Goreng Tahu Udang⊙○·

Resep ini dikasih kakak ipar yg jd salah satu lauk favorit suami q. Kalo udah ketemu lauk ini, dia bisa nambah 2-3 piring

10 porsi
40 menit
Sambel goreng ati rempela tahu tempe kentang

Sambel goreng ati rempela tahu tempe kentang

Gara2 liat di instagram kok ada orng makan pete. Eh tiba2 pingin pete tp dimasak apa ya. Oh kepikiran ada bahan tahu tempe kentang di kulkas. Pagi2 ke pasar beli ati ayam plus pingin pete. Lah kok uda ga musim katanya 😂 yah gagal makan pete deh. Tp ya uda deh. Tetep masak aja. Hihihihi.. next time pakek pete ah.. oh ya resepku ini kurang lebih untuk sekeluarga lah ya. Keluarga besar mksdnya. Huahaha! Benernya sih keluarga inti cmn 2 orng 1 bayi, tp bikin banyak sekalian buat disimpen besok2nya.. jd resepnya disesuaikan porsi msg2 ya 😉

1-2 jam
Pastel renyah (jalangkote')

Pastel renyah (jalangkote')

Salah satu menu cemilan favorite dirumah. Untuk bahan isiannya bisa disesuaikan saja dgn selera masing-masing ya moms, disini aku pake ubi krn lebih manis aja jadi rasanya gurih dan ada manisnya gitu.

10 orang
22 May 2017- Siomay goreng isi tahu

22 May 2017- Siomay goreng isi tahu

#BikinRamadan Berkesan

10 biji
30menit
Risoles Ayam Taichan

Risoles Ayam Taichan

Kemaren di semangcook ada sinau bareng @dapurmamaDeFa tentang menentukan harga jual suatu produck khususnya makanan..hampir sama kok sama yang aku dapet dari ilmu managemen waktu kuliah 😚 walaupun aku jarang komen di grup tapi aku mengikuti ombak nya di #semangcookhokyahokye 🥰 1 resep jadi 20 pc risoles, harga nya tinggal menyesuaikan daerah masing2.. 🔸️Bahan ayam taichan : 50gr cabe = Rp. 3000 3 siung bamer = Rp. 500 7 siung baput = Rp. 700 500 gr daging ayam = Rp. 18.000 50 ml minyak untuk menumis = Rp. 300 1 sdm kaldu jamur = Rp.1000 1 sdt micin = Rp. 200 1/2 sdt garam = Rp. 200 1/2 sdt gula = Rp. 200 7lbr daun jeruk = Rp. 300 1bh jeruk limau = Rp. 200 🔸️Bahan Kulit risoles : 250gr terigu =Rp. 2500 50 gr tapioka = Rp. 500 1/2 sdm garam =Rp. 200 1 btr telur = Rp. 2000 500ml air = gratis 🔸️ Bahan Perekat : 100 gr terigu =Rp. 1000 250 gr tepung panir = Rp. 5000 Air = gratis Total HPP = Rp. 35.800 Utility 50% x Hpp = Rp. 17.900 *utility termasuk biaya lain2 ya, seperti gas, stiker, packing, tenaga dll...stiker dan packing bisa juga dihitung terpisah* Jadi Total nya = Rp. 53.700 Laba 30% x Total = Rp. 16.110 *laba bisa lebih dari 30%, sesuaikan dengan keinginan* Total harga jual = Rp. 69.810 / 20 pc risoles Jika mau jual 1 pack isi 4 risoles, kita dapat 5 pack ya bund dalam 1 resep ini. Jadi harga 1 pack nya = Rp. 13.962 isi 4 pc risoles *kalo mau di up jadi 15K juga boleh🤭 #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenbatikapron #ramadancamp_misi4 #semangcook_frozen

20 pc
Pastel Pink (Gluten Free)

Pastel Pink (Gluten Free)

Bismillaah Posbar pekan ini dari mamah Cookpad & tim kopijos temanya adalah 'gluten free'. Gluten itu sebenarnya apa, sih? Gluten adalah nama protein yang terkandung dalam produk turunan dari  biji-bijian, padi-padian, atau sereal seperti: Roti, pasta, sereal, dll. Dengan diet gluten free bisa untuk ikhtiar bagi orang yang punya keluhan perut kembung, diare atau konstipasi, nyeri perut, dan sakit kepala yang berulang tanpa alasan jelas. Bagi yang tidak ada keluhan kesehatan sama sekali pun, mengkonsumsi hidangan bebas gluten bisa membantu mengatur berat badan jadi lebih sehat, meningkatkan mood, dan merasa lebih bugar. Itu sedikit ilmu yang aku dapat kemarin dari live sharing Cookpad di IG. Akhirnya aku coba searching resep teman2 cookpader dan tertarik dengan resep2 'gluten free'nya mba @Clarissakitchen. Aku mulai nyobain bikin pastelnya karena bahan-bahan sudah tersedia di rumah. Hasilnya unyu2 menarik perhatian anak-anak & enak juga rasanya. MasyaAllah..❤️ #Kopijos_GlutenFree #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PekanPosbar #GlutenFree

Sambal Goreng Tahu Puyuh Udang

Sambal Goreng Tahu Puyuh Udang

Bosen makan sayur ✌pengennya makan lauk terus 😂😂 ada stok tahu puyuh sama udang yauda dibikin sambal goreng ajaah 😄

45 menit
Sambel Goreng Simple Ati Tahu

Sambel Goreng Simple Ati Tahu

Ini sambel goreng paling simple alias sederhana ga bumbunya jg yg ada di kulkas, ga pake santen (biasanya mama sy kl buat ada santen) Sbg pendamping opor ayam lmyn lah ya..

Pisang Goreng Krispi

Pisang Goreng Krispi

#PejuangGoldenBatikApron #week3 Simple recipe as always

2 Orang
30 menit
Sambal Goreng Tahu Tempe

Sambal Goreng Tahu Tempe

Makanan paling oke pada saat buka kulkas dan cuma ada tempe dan tahu.. Mari kita olah bersama ✌🏼️

5 porsi
30 menit
Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Tahu telur keju (tateju) goreng

Tahu telur keju (tateju) goreng

Bingung cemilan itu2 aja, beli gorengan takut minyaknya ga sehat atau sebagainya, ya udh coba cemilan sndri deh. Hihihi

Batagor tahu

Batagor tahu

#PejuangGoldenBatikApron

Risoles

Risoles

Kulitnya menggunakan resep Fah Ummi Yasmin....

5 orang
1 jam 30 menit
Sambal Goreng Udang Tahu

Sambal Goreng Udang Tahu

Belanja td dapet udang seger, gede-gede pula. Awalnya mau bikin sambal goreng udang kentang, tapi kentangnya ga ada, coba pake tahu ternyata cocok juga. .

4 porsi