Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sayur bening timun yang Sempurna

Dipos pada October 9, 2021

Sayur bening timun

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sayur bening timun yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur bening timun yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur bening timun, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sayur bening timun bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur bening timun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur bening timun memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini cocok untuk sayur di saat sahur ramadhan. Anak - anak saya klo sahur, suka sm sayur ini salah satu nya. #AntiRibet #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur bening timun:

  1. 3 buah mentimun
  2. 2 siung bawang merah
  3. 1 buah tomat yg kecil aja
  4. 1 lembar daun salam
  5. secukupnya Garam
  6. Gula pasir sedikit aja
  7. Penyedap dikit aja

Langkah-langkah untuk membuat Sayur bening timun

1
Cuci timun lalu potong sesuai selera.
Sayur bening timun - Step 1
2
Iris bawang merah, tomat, sisihkan.
Sayur bening timun - Step 2
3
Siapkan Panci berisi air masukan irisan yg td, daun salam, biarkan sampai mendidih, br masukkan timun. Bila sudah matang matiin api, br masukkan garam, gula, penyedap. ini gampang banget masaknya cocok untuk sahur, gk ribet. klo mau agak pedas boleh tambahkan cabe, kalau saya gk pk karena anak - anak gk mau pedas.
Sayur bening timun - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bakar Santan

Ayam Bakar Santan

Ketagihan ayam bakar satu ini, krn dimasak sampai kuah mengental jadinya bumbu merasuk sampai ke tulang Ramein #BikinRamadhanBerkesan #28 yuuk buka puasa pake ayam ini, dan klo masih ada buat sahur tggl dianget di grill juga masih ueeankk Oya ga bikin step step baterainya low bet, maaf ya.. tapi insyaalloh gampang kok Dicoba yuuk

Sayur Bening Oyong Bakso

Sayur Bening Oyong Bakso

Lagi kangen masakan ibu, kalau bikin sayur bening oyong gini jadi ingat waktu makan sahur di bulan Ramadhan, ibu selalu bikin ini. Sebab mudah & singkat buatnya.

Cumi Goreng Tepung krenyes kriuk #Bikin Ramadhan Berkesan

Cumi Goreng Tepung krenyes kriuk #Bikin Ramadhan Berkesan

Makan cumi ditumis saat sahur rasanya kurang enak menurut keluargaku, mungkin aromanya yg bikin mual karena amis. Jadinya dibikin cumgortep aja deh... resep tepungnya diadopsi dari Xander's Kitchen.

Sambal goreng kentang udang dng fiber cream

Sambal goreng kentang udang dng fiber cream

Ass ,,pny kntng gak terlalu banyak,,dibuat sambal goreng aja buat temen jg ntr sahur,,,biasa saya buat dng santan,tp kali ini saya hny mnggunakan fiber cream sbgi pengganti santan. Tp rasanya tdk kalah dng yg memakai santan,ttp eundeus surendess pemirsah. Resep mah ala2 klrg saya saja. Bisa kuat agak lama kl kita masak tanak,tinggal diasatin,dan angetin aja. Simple. #SiapRamadan #AntiRibet #masakitusaya #cookpadcommunity_depok

The Best Banana Muffin EVER,Super moist NO mixer #BikinRamadanBerkesan

The Best Banana Muffin EVER,Super moist NO mixer #BikinRamadanBerkesan

Pingin muffins mumpung ada stock pisang, bisa disimpen buat camilan sahur, simpan di Tupperware, 5 menit sblm disajikan Hangatkan di microwave Sebentar, suka bgt sama muffins yang gak perlu ribet Ngeluarian alat tempur tinggal aduk tuang oven, Pastikan tidak over mix agar hasil nya tidak bantat #BikinRamadanBerkesan dengan kerasi kue favorite mu Source Tintin Reyner

Bumbu ungkap ayam praktis.

Bumbu ungkap ayam praktis.

Menu buat sahur anak-anak yang praktis dan disukai..

10. Tong_yam (Tongseng ayam) pedas

10. Tong_yam (Tongseng ayam) pedas

Bismillah. Assalamu'alaikum sholihaat. Karena ini masih bulan syawal, masih ada yg lanjut puasanya sholihaat. Pasti kan yak sholihaat puasa 6 hari di bulan syawal. Nah ini cocok banget buat santapan buka ataupun sahur, selain simpel bahannya juga mudah didapat, karena tongyam ini pedas sesuai selera suami jadi buat sholihaat yg mau masak sesuaikan dengan serela pedas kalian yak. Dan sepiring langsung ludes. Sumber : Okta Liani. Tongyamnya mantap. πŸ‘ Langsung saja#mari_masak!

2 porsi
25-45 menit
Sup ayam kampung

Sup ayam kampung

Kangen dengan Sup Ayam Kampung Pak Min Klaten jadilah masak KW nya tapi rasanya tidak kalah segar hangat untuk menu makan sahur panas panas #bikinramadanberkesan . Sebetulnya pengin buka outlet di Bandung kebetulan teman kuliah setelah Purna tugas buka sampai 4 tempat di Purwokerto 2 dan di Semarang 2 sangat ramai pengunjungnya namun di Bandung sudah survey kurang cocok 😨 paling kalau pulkam baru berburu kuliner yang satu ini . πŸ™ Gede Prabowo suksek terus kedepan πŸ‘πŸ‘Pengin temu ternyata dia mudik juga ke Semarang & Magelang 😎 Alhamdulilah pulang mudik menikmati arus balik dengan system cotraflow sampai bandung jam 23.00 tepat bisa istirahat pagi posting Resep : 38 pascaramadanπŸ˜€ ( 20 juni 2018 )

4 porsi
90 menit
Cah Sosis Jamur Tiram

Cah Sosis Jamur Tiram

Masak praktis tp enak😍 cocok jg buat menu sahur buat persiapan menjelang puasa nanti,,, dan yg pasti #antiribet pas buat #solusisisibuk #serbasosis #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar #siapramadan #clovercookinglover

Sambal tokok ebi

Sambal tokok ebi

#Sambalkubedalho #Cookpadcommunity_Bengkalis riau Ini menu sahur keluargaku dibulan ramadhan yg sllu muncul.biasanya dimakan dengan nasi panas yg pulen(beras ladang namanya kalo dikmpungku)

Cumi Asin Masak Balado

Cumi Asin Masak Balado

Salah 1 menu favorit'a suami 😘😘 dia kalo saya masak nih pasti makan'a jadi lahap apalagi dibikin pedes bgt bikin nih aja lah buat makan sahur

Tumis Telor ceplok sekejap

Tumis Telor ceplok sekejap

Praktis buat sahur..

29. Homemade Chicken Patty Frozen (bisa untuk daging burger / sandwich)

29. Homemade Chicken Patty Frozen (bisa untuk daging burger / sandwich)

#bikinramadanberkesan #29 #cws_ayam Haloooo, lg rajin bikin chicken patty nih. Dagingnya bisa buat isian burger / sandwich, tinggal dibentuk2 aja. Jadi bisa disimpan di kulkas dan tinggal ambil kalo mau dipake. Ada dua pilihan cara menyimpannya. Cara Pertama, adonannya tinggal ditutup pake wrap atau taro di wadah tertutup dan bisa disimpan di kulkas (bisa bertahan paling lama 5 - 7 hari). Cara Kedua, dibentuk dulu lalu disimpan di wadah tertutup dan simpan di freezer (bisa bertahan 2 - 4 minggu). Jadi cocok buat menu sahur / buka puasa / sarapan πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» Note : saya lebih suka yang berasa daging jd hanya pakai sedikit tepung. Kalau suka, bisa ditambah tepung lagi ya.

Tempe Kering

Tempe Kering

Masak yang simple aja buat menu buka puasa dan menu sahur 😘😘😘 #BikinRamadanBerkesan

Sarden Keri Balado

Sarden Keri Balado

#AntiRibet pusing sahur mau makan apa? Yuks coba sarden keri balado. Simple tapi soal rasa di jamin kok😊.

4 porsi
40 menit
Oseng pedas udang kacang panjang tempe

Oseng pedas udang kacang panjang tempe

makan berdua, bikin banyak pas buka sekalian biat sahur. praktis biar nggak repot pas sahur😁

4 porsi
Ikan asin pelangi

Ikan asin pelangi

Mau masak sahur bingung , bosen sama ayam sama daging2an . Cusss langsung masak ikan asin kesukaan . Bikin semangat sahurnyaa abis 2 piring nasi . .

Teri Cabe

Teri Cabe

Teri cabe ini dipakein nasi anget aja udah cukup ga perlu menu lain sebenernya. Membangkitkan selera makan sahur juga.

Menu ramadhan #1

Menu ramadhan #1

Sebagaimana kita ketahui akan ada hari hari kedepan yg mana akan kita lalui dengan kebingungan karena mau masak apalagi yaa semoga kita saling menginspirasi yaa Sahur pertama ini ikan udah di racikin (ngabisin MSG karena anaknya mau jadi No MSG MSG Club aamiin) Dan terniat untuk selalu makan buah pokonya ramadhan ini insyaalloh Masak dari jam 3:30 am sampe jam 04:00 dengan menu seperti ini

#5 Roti Panggang Pisang Keju (rice cooker anak kos)

#5 Roti Panggang Pisang Keju (rice cooker anak kos)

Butuh asupan bergizi dan cukup pas lagi bulan puasa bisa buat sahur atau buka, tp gapernah bisa makan pisang kalo cm pisang doang. Dan ga suka roti pake selai aneh2 gitu. Akhirnya kepikiran bikin ini deh :)

1 porsi
15 menit