Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Wedang Blewah Kurma yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 22, 2021

Wedang Blewah Kurma

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Wedang Blewah Kurma yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Wedang Blewah Kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Wedang Blewah Kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Wedang Blewah Kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Wedang Blewah Kurma kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Wedang Blewah Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Wedang Blewah Kurma memakai 4 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Wedang ini sangat segar dinikmati saat berbuka puasa.Disunahkan berbuka puasa dengan kurma berjumlah ganjil. Monggo moms,share yaa ^.^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Wedang Blewah Kurma:

  1. 1/2 buah blewah kecil,potong kotak kecil
  2. 5 butir kurma,iris tipis memanjang
  3. 4-5 sdm sirup cocopandan
  4. secukupnya air hangat

Langkah-langkah untuk membuat Wedang Blewah Kurma

1
Siapkan gelas lalu tuang sirup,susun dengan blewah,kurma,blewah,kurma.Tambahkan air hangat.Selamat menikmati ^.^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma cokelat (kurcok)

Kurma cokelat (kurcok)

Berhubung suka coba coba dan iseng kalau gak ada kerjaan. Kebetulan ada bahan dan pengen nyemil, jadilah bikin kurcok.

Kurma Keju

Kurma Keju

Kurma itu emang enak banget sih ya, mau dimakan langsung ataupun dijadikan makanan dalam bentuk lain. Yuk bikin salah satu bentuk cemilan dari kurma yang gampang banget ini!

4 porsi
10 menit
Jus kurma

Jus kurma

Ini booster ASI kala puasa :)

Kurma Coklat Mede

Kurma Coklat Mede

Cemilan yg enak dan bikinnya ga ribet karena tanpa oven Cocok buat lebaran karena semua suka coklaaat 😍

10 toples
15 menit
Infused water semangka dan kurma

Infused water semangka dan kurma

Ini minuman yg pasti sehat juga, oh iya ini semangka nya dimasukin plus kulit dan biji nya, yaa.. Banyak bgt manfaat yg terdapat dlm biji semangka lho.. Ditambah kurma dan madu yg bikin minuman ini jadi makin bermanfaat banget..

Kurma Isi Spesial Ramadhan

Kurma Isi Spesial Ramadhan

Udah mau Ramadhan nih.. pasti pengen bikin sesuatu yg spesial. Ini sebenernya dibikin Ramadhan tahun lalu sih, tapi karena ini udah Ramadhan lagi jadi ya di post aja siapa tau yg lain pengen coba juga. Cocok buat dimakan pas buka puasa sbg temen teh manis. Gampang banget kok, selamat mencoba!

45 menit
Ayam sambal goreng kurma

Ayam sambal goreng kurma

Yg menarik dari resep ini yaitu ditambahkan kurma didalamnya 😊 ternyata sambel pakai kurma enak loh 😍👍

Jus Melon Kurma Jeruk

Jus Melon Kurma Jeruk

Ceritanya suami puasa sunnah di bulan syawwal. Tajil buka puasanya adalah es campur buah (melon,nanas,kelapa muda), ada sisa melon 1/4 buah yg sdh dikupas. Sayang kalau terlalu lama di kulkas. Akhirnya dibuat jus.. Kurma jg sdh lama disimpan di kulkas,sisa tajil bln ramdhan kemarin. Kurmanya kurma madinah yg bulat2. Dan ditambahkan 1 buah jeruk manis. Rasanya manis walaupun tanpa gula pasir.selamat mencoba.

2 porsi
Vegan gluten free strawberry "cheesecake"

Vegan gluten free strawberry "cheesecake"

Melihat resep ini di Instagram @purakitchen langsung cepat2 simpan. Baru beberapa hari lalu sempat eksekusi dengan sedikit modifikasi. Enaaak bangettt

4 orang
1 jam
Infus water kurma ala Rasulullah

Infus water kurma ala Rasulullah

Dijaman sekarang ini banyak sekali infus water yg memang menyehatkan, namun bukan kah sunnah Rasul lebih menyenangkan dan terjamin? Dan kurma adalah buah yg paling baik menurut saya ;)

Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju

Rice Cooker Cake Kurma Madu Keju

Halooooo jumpa lagii dengan rice cooker cake disiniii~ Hehehe.. Jujur bikin ini iseng karena pengen banget bikin kue dari kurma. Coba mikir gimana caranya biar kue tetep fluffy dan tetep berasa kurmanya karena takut bantet soalnya saya manggang pake rice cooker (maklm belom nemu oven low watt yang pas di hati, cailaaah). Resep ini pake resep dasar sponge cake pada umumnya. Saya utak atik, dan alhamdulillah berhasiiiil. Wangi madunya, masya Allaah.. Legit kurma dan ketemu keju, endeuss sist!

60 menit
Vegan Cake Tape Toping Kurma

Vegan Cake Tape Toping Kurma

Buat Cake Tape , karna banyak yg kasi saran. Utk make it Vagen Cake. Alhamdulillah, di tahap belajar ternyata banyak guru di sekitar kita..

Air Nabeez

Air Nabeez

Source Bunda Tayo Kurma yang wajib tiap bulan puasa.. #PejuangGoldenBatikApron

Yogurt Kurma

Yogurt Kurma

#SayangAnak kmren bli kurma 1bngkus trus masih sisa bngung buat apa jadi buat inovasi aja rsax enak seger🤤🤤🤤 yuk recook📷 buat si kecil biar tambah smngat puasax #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id #kitchencomunty #happycooking #SiapRamadan #cookpadsurabaya

Es Susu Kurma

Es Susu Kurma

#SayangAnak yuk bunda drmah kreasikan kurma mnjadi mnuman si kecil pasti suka banget mix kurma dgn susu ksukaan si kecil🤩 biar si kecil tambah betah drmah dijamin si kecil gc bakal kluar jajan dluar dech rasax nagih banget recook yuk👌👌 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id #kitchencomunty #happycooking #SiapRamadan #cookpadsurabaya

Proll tape kurma

Proll tape kurma

resep prol tape biasa tapi toppingnya aku tambahin kurma, rasanya jd tambah legit dan manis 😋 dimakan hangat-hangat lrmbut banget yummy