Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Martabak Lenggang isi kurma yang Lezat

Dipos pada January 20, 2021

Martabak Lenggang isi kurma

Hari ini saya akan berbagi resep Martabak Lenggang isi kurma yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Martabak Lenggang isi kurma yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Martabak Lenggang isi kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Martabak Lenggang isi kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Lenggang isi kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Lenggang isi kurma memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hujan2 pengen ngemil yg hangat2 ... kebetulan dikulkas ada kurma bnyak...bikin deh martabak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Lenggang isi kurma:

  1. Bahan yg di blender :
  2. 15 sdm t.terigu segitiga
  3. 5 sdm gula
  4. 1/2 sdt fermipan
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1 butir telur
  7. 500 ml air
  8. sesuai selera Pewarna
  9. Isi martabak :
  10. Meses
  11. Kurma iris dadu
  12. Susu coklat cair

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Lenggang isi kurma

1
Campur semua bahan diatas kemudian blender hingga merata selama 3 -5 mnt
Martabak Lenggang isi kurma - Step 1
2
Diamkam 3-4 jam tunggu hingga adonan mengembang
3
Adonan siap di cetak di teflon yg sudah panas (saya pakai uk. 26 merk MAXIM)
4
Masak dg api kecil ya...
Martabak Lenggang isi kurma - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#day1 Infused Water - JSR - Rempah (Jahe, kunyit, kurma)

#day1 Infused Water - JSR - Rempah (Jahe, kunyit, kurma)

- 11.07.19 - Mau Update infused water Tiap Hari, tiap pagi pula?? Cek IG story ya di @anggelinaester Ada di highlight juga kok "infused water" Semakin hari semakin sadar bahwa tubuh butuh detox dan pastinya butuh sehat pula. Awalnya ini hanya mengikuti adek ipar yg lagi jalanin JSR (jurus sehat Rosul). Trs nyoba 3 hari dulu resep dr "The Rule of 3". Dan alhamdulillah bikin badan segeran. Ini adalah infused water untuk mendetox sisa2 gluten, misal gorengan, cilok, batagor dkk, penyedap sintetik dan pengawet. Rulesnya: ~ day 1 : Rempah (jahe, kunyit, serai, ketumbar, kayu manis dll). Pilih salah satu (bisa ditambah kurma 1-3 butir) ~ day 2: Buah (nanas, semangka, apel, jeruk nipis dll) ~ day 3: Sayur (selada, timun, tomat dll) ~ day 4: kembali ke pola day 1, dst. >> Lakukan dalam satu bulan secara berulang.

600 ml
6 - 12 jam
Spaghetti Kurma

Spaghetti Kurma

- 05.05.19 - Sore ini si bayik minta makan spaghetti. Terus keinget dong kalo ada tema yg #sayanganak makanannya serba serbi dr kurma. Kali ini bikin makanan yg anti mainstream yak. Kurmanya digunain sebagai pengganti daging. Bikinnya simple dan cepet.

1 porsi
10 menit
Muffin Kurma

Muffin Kurma

masih belum habis juga stok Kurma saya,,hari ini di bikin Muffin aja,,yang gampang,,No Mixer,,No Ribet :))

8 Orang
40 menit
Brownies lembut korma

Brownies lembut korma

Asalnya mau buat brownies biasa, tapi pada saat yang sama, di atas meja makan ada buah kurma yang baru dibeli yang ceritanya asalnya buat penganan atau cemilan untuk sarapan... Kepikiran karena ini mau puasa dan lebaran, akhirnya bereksperimen membuat brownies dengan ditambah buah korma.... bisa juga dikombinasikan dengan pisang dan tambahan keju....rasanya hmmm nikmat.... Sekarang saatnya saya berbagi resep ini untuk semuanya.... Siap...?

45 menit
Cheese and dates cookies

Cheese and dates cookies

Variasi dari nastar klasik, dengan isi selai kurma dan apricot yang segar

6 porsi
60 menit
EnergyBar Bihun

EnergyBar Bihun

Assalamu'alaikum Happy weekend Semarak sabtu ini ditantang oleh teh @Mira_Jabir , untuk berkreasi dengan bihun beras. Bikin apa yaa yang ga biasa yang bisa dicemil dan anak anak suka. Coba bikin Energy Bar aja yuk dari bihun, selain enak ini juga menyehatkan dan tentunya mengenyangkan. Bisa sebagai cemilan sehat . Terima kasih teh atas temanya, Semoga teh Mira sekeluarga selalu diberi kesehatan dan keselamatan..🤲 Source : @kreasibihunaaa https://cookpad.com/id/r/14996906 #GA_KreasiBihunBeras #Semarak_GAKreasiBihunBeras #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #BihunAAA #KreasiBihunAAA #70thbihunAAA #bihunberas #bihun

Kurma coklat

Kurma coklat

Ramadhan identik sama kurma. Buka puasa pakai kurma juga. Yukk kreasi kurmanya biar ga bosen gitu-gitu aja :)

30 menit
Kurma Keju Goreng

Kurma Keju Goreng

Dirumah smua kurang suka kurma klo dimakan gt aja, jd diakalin deh diolah sebisanya, kmaren udh bikin brownis, tp.msh ada sisa kurmanya, kepikiran bwt digoreng pake tepung, jd coba deh. Eeeh trnyta enak, manis dr kurma dan gurih dr keju dn tepung jd satu dimulut itu maknyuuuusss. 😋😋😋

Jus Kurma Susu

Jus Kurma Susu

Jus kurma susu ini bagus banget buat kesehatan, saat berpuasa baik diminum saat sahur karena akan menambah sumber energi kita dan juga baik untuk penderita asam lambung yang akut. Untuk ibu hamil dan menyusui juga sangat bagus karena dapat memperlancar proses menyusui juga. Selamat mencoba 😊

Air nabezz (kurma infused water)

Air nabezz (kurma infused water)

Nyoba bikin malam buat disantap sahur....

Kurma selimut coklat isi kacang

Kurma selimut coklat isi kacang

Yuk buat kue lebaran yg legit yuk..

Oat Kurma Smoothies

Oat Kurma Smoothies

Menyiapkan sarapan yang cepat, sehat dan berenergi di pagi hari dalam waktu singkat merupakan tantangan tersendiri bagi kebanyakan orang. Salah satu solusi sarapan pagi yang cepat dan berenergi buat saya adalah oat kurma ini. Gandum sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan jantung, mengandung karbohidrat kompleks yang membuat kita merasa kenyang lebih lama karena tubuh lebih lama mencerna jenis karbohidrat ini. Kebaikan kurma untuk tubuh tidak diragukan lagi, kalau tidak percaya, setelah membaca resep ini boleh googling sendiri. Saya campurkan chia seeds yang menyehatkan tubuh kedalam smoothies ini, sehingga tak diragukan lagi, makanan ini adalah makanan sehat yang baik bagi tubuh.

1 porsi
7 menit
Kurma coklat (kurcok)

Kurma coklat (kurcok)

Udah lama nih gak upload resep.maklum bulan puasa mau uplod resep kyk gak ada waktunya.alhasil libur bikin kurcok siang2 jadi deh aku share resepnya.

Puding Labu Kurma #Puding Sehat

Puding Labu Kurma #Puding Sehat

Bikin puding ini karena terinspirasi dari sodaraku yang sedang sakit. Mereka tidak boleh makan sembarangan, asal makan dari bahan hingga cara memasak. Lalu aku melihat di kulkas ada labu kuning, madu dan kurma. Aku berinisiatif mengolah labu dijadikan puding, dengan tambahan kurma dan madu sebagai pemanis si puding ini. Bebas gula karena ga memakai gula pasir, bebas minyak karena ga memakai santan. Maka puding ini cocok dinamakan puding sehat. Let's cook.