Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Oat Kurma Smoothies yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 22, 2021

Oat Kurma Smoothies

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Oat Kurma Smoothies yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Oat Kurma Smoothies yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Oat Kurma Smoothies, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Oat Kurma Smoothies di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Oat Kurma Smoothies yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Oat Kurma Smoothies diperkirakan sekitar 7 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Oat Kurma Smoothies sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oat Kurma Smoothies memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menyiapkan sarapan yang cepat, sehat dan berenergi di pagi hari dalam waktu singkat merupakan tantangan tersendiri bagi kebanyakan orang. Salah satu solusi sarapan pagi yang cepat dan berenergi buat saya adalah oat kurma ini. Gandum sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan jantung, mengandung karbohidrat kompleks yang membuat kita merasa kenyang lebih lama karena tubuh lebih lama mencerna jenis karbohidrat ini. Kebaikan kurma untuk tubuh tidak diragukan lagi, kalau tidak percaya, setelah membaca resep ini boleh googling sendiri. Saya campurkan chia seeds yang menyehatkan tubuh kedalam smoothies ini, sehingga tak diragukan lagi, makanan ini adalah makanan sehat yang baik bagi tubuh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oat Kurma Smoothies:

  1. 7 buah kurma, buang bijinya
  2. 10 sendok makan oat
  3. 8 oz susu cair plain
  4. 1 sdm peres chia seed

Langkah-langkah untuk membuat Oat Kurma Smoothies

1
Siapkan semua bahan
Oat Kurma Smoothies - Step 1
2
Blender semua bahan sampai tercampur dan halus.
3
Tuangkan ke dalam gelas 250ml, sajikan
4
Catatan : tingkat manis/tidaknya kurma tergantung pada jenis kurma dan preferensi kita. Kalau kurang manis, boleh tambahkan madu atau kurma lagi. Kalau terlalu manis, kurma boleh dikurangi. Resep ini tidak pakai gula sama sekali, rasa manis murni dari buah kurma.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Puding Yogurt Kurma

Puding Yogurt Kurma

Puding manis ini cocok untuk yang sedang diet, karena manis dari madu dan kurma mudah diserap tubuh, berbeda dengan gula apalagi pemanis buatan. Buatnya simple tapi rasanya enak.

6 porsi
20 menit
Cake Pisang Kurma Madu

Cake Pisang Kurma Madu

Resep aslinya punya ci tintin. Harusnya pake loyang loaf berhubung g punya y sudah pake cup cake aja.

60 menit
Kurma Coklat Vanila with Mede

Kurma Coklat Vanila with Mede

Ini varian yg terbaru kurma coklatku , yuk di coba

1 toplea
KURMA COKLAT

KURMA COKLAT

Kue yang g pernah ketinggalan ketika lebaran tiba, resepnya sangat mudah dari Sang Bunda..

30 menit
Pizza nabezz kurma vla susu

Pizza nabezz kurma vla susu

Semalem bikin pizza susu kurma suami suka bangettt...jadi pizza ini bukan cuma anak2 yang suka tapi orang dewasa juga suka yaaa😃😃aku pasang di status WA sodara komen 'mauuu' 😊😊😊 berhubung bahan masih ada jadi aku bikinin tapi kali ini air rendaman kurma aku pake buat ngulen dough jadi ngga pake gula pasir.pembuatan dough juga tanpa ulen.hasilnya tetep empuk dan lembutt yaaa Pizza ini cocok banget buat buka puasa pasti anak2 makin semangat puasanya kalo bundanya bikinin pizza ini (maksa) 😄😄😄😄 #SayangAnak #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019

1 teflon 26cm
Coklat kurma rasa stroberi

Coklat kurma rasa stroberi

Entah judul masakannya mau dikasih nama apa hehe. Aku cuma berinovasi sama coklat yang digunakan. Udah gitu aja hhe

30 menit
MPASI 6+ (Bubur Kacang Ijo+Jagung+Kurma)

MPASI 6+ (Bubur Kacang Ijo+Jagung+Kurma)

Menu variatif dan sehat untuk anak

Coklat kurma

Coklat kurma

Dapet oleh-ol3h kurma dari sodara,banyak ,krna anak2 g terlalu suka,akhirnya saya sulap menjadi coklat kurma enak,manis ada gurih2 dari coklatnya,langsung deh lahap anak2,alhmdulillah pada doyan,dan antusias bgt saat membuatnya... selamat mencoba ya..

Bubur gasol beras coklat plus kurma plus alpukat

Bubur gasol beras coklat plus kurma plus alpukat

Tadinya bingung semua bahan d kulkas sudah habis pas buka lagi kulkas ternyata masih ada kurma dan alpukat jadi di masak aja yg ada😁alhamdulillah ternyata my baby suka😍

Pastel Pandan isi Kurma Coklat Keju

Pastel Pandan isi Kurma Coklat Keju

Bismillah😊#SayangAnak kasih Kurma dengan Varian Rasa yang berbeda bikin si anak Tambah suka,apalagi di Mix sama Coklat gini,mana ada sih anak yg nolak dikasih coklat😅Pastel Pandan ini Manis nya pure dari isian aja yah buibuu,rasa Manis Kurma ketemu Manis nya Coklat dan Gurihnya Keju,jadi ga terlalu Manis😉Monggo di coba ini Resep bener bener hasil Inovasi saya sendiri loh,berawal dari Resep Pastel manis isi Chocochips yg pernah saya buat juga😁cocok buat menu Berbuka,bisa juga camilan setelah pulang sholat tarawih 😋oia.. Buat pastel nya bisa sambil ngabuburit nih Buibu,karena ga perlu tuh yang namanya icip Rasa,jdi tidak akan membatalkan puasa,asal takaran sesuai Resep ya😉so Let's try it🤗 #SayangAnak #SiapRamadan #cookpadcommunity_tangerang #berburucelemekemas #resolusi2019

3 porsi
30 menit
Puding roti kukus keju kurma

Puding roti kukus keju kurma

Second try. Alhamdulillah lebih lembut 😍

8 porsi
Mpasi 6++ bubur kacang hijau susu saus kurma

Mpasi 6++ bubur kacang hijau susu saus kurma

Masih dengan bubur instan digabung dengan puree.. lagi2 lahap tanpa GTM😊