Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak singkong yang Anti Gagal

Dipos pada April 12, 2021

Kolak singkong

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak singkong yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Kolak singkong yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak singkong, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak singkong di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolak singkong adalah dua porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak singkong memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung hujan2 gak punya camilan buka kulkas ada kelapa jadi mikir bisa di buat apa...😐😐😐 eh.. pas bgt malah pona'an panen singkong ya udah langsung q minta dua batang kecil langsung exsekusi deeh....πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #12resep #berburucelemekemas #resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak singkong:

  1. 500 gr singkong kupas
  2. 100 gr gula pasir
  3. 50 gr gula merah
  4. Garam
  5. 600 ml santan dari 1/2butir kelapa
  6. Daun pandan wangi

Langkah-langkah untuk membuat Kolak singkong

1
Kupas dan potong2 singkong sesuai selera rebus singkong kedalam air mendidih sampai retak2.
Kolak singkong - Step 1
Kolak singkong - Step 1
Kolak singkong - Step 1
2
Satalah retak2 berarti singkong udah masak matikan kompor tiriskan singkong kemudian didihkan santan lalu tambahkan gula pasir,gula merah dan garam dan juga daun pandan.
Kolak singkong - Step 2
Kolak singkong - Step 2
3
Setelah santan mendidih sambil di aduk masukkan singkong yg sudah di rebus td kemudian tes rasa setelah mendidih kembali matikan kompor dan sajikan.
Kolak singkong - Step 3
Kolak singkong - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak maknyus

Kolak maknyus

Bikin kolak gak harus Nunggu bulan puasa lagi ya 😁.maniss nya pas

5porsi
30mnt
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Enak disantap pas cuaca dingin-dingin gitu.. gampang bikinnya, bahan juga gampang dicari. Ini menu dasar bikin kolak. Semoga suka :)

20 menit
Kolak labu

Kolak labu

#5resepterbaruku

Kolak Labu #BikinRamadanBerkesan

Kolak Labu #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan @17

Kolak pisang ubi jalar

Kolak pisang ubi jalar

Kolak.. Panganan yang paling mudah di buat.. Mau kreasi kolak ap aja jadii.. Modal sedikit jadinya beberapa kali makan.. #wanilahmeolah #cookpadcommunity_pelaihari #cookpadcommunity_kalsel #cookpad_id #berburucelemeksakti #berburucelemekemas #murahmeriah #anekakolak

Kolak Pisang

Kolak Pisang

2 porsi
Kolak Sukun

Kolak Sukun

Dapat kasih sukun dari Sorong. Rencana mau bikin keripik sukun tapi ga jadi, karena sukun sudah terlalu matang. akhirnya dibuatlah kolak sukun. Rasanya legit banget.

Kolak Waluh

Kolak Waluh

Jarak memang belum berpihak Tetapi kita akan selalu menikmati senja, walau tak bersama..

Kolak Ubi / Petatas

Kolak Ubi / Petatas

Ceritanya habis bikin cendol kemarin dulu dan masih ada sisa air gula merah. Dan kebetulan ada sisa ubi jalar pas bikin bola-bola ubi. Nah tadi ini langsung bikin cendol dan sekalian bikin kolak 😁 Namanya juga bahan sisa-sisa, jadi ya cuma semangkok kecil itu aja, banyak kuahnya, isinya dikit πŸ˜‚ Tp nggak pp, kuahnya juga endeus kok 😊

Kolak labu kuning resep bunda

Kolak labu kuning resep bunda

Jadi, tadi pagi dikasih labu sama pakde. Kebetulan sorenya hujan. Akhirnya tergerak untuk bikin kolak. Suimpel banget ini resepnya. Ohya, karna di rumah cuma ada labu, saya bikin cuma labu aja. Boleh juga ditambah pisang, mutiara sagu, singkong, dan lainnya sesuai selera yah.

Kolak Butternut #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Butternut #BikinRamadhanBerkesan

25 Mei '18, D-13 Hari ketigabelas di tantangan 30 hari #bikinramadhanberkesan , kolak hidangan yang selalu ada pas ramdhan, hampir tiap hari selalu ada kolak, cuman tiap harinya beda beda bahannya, kali ini aku coba bikin kolak sendiri dari butternut hasil petik sendiri di kebon. resep ini simple bgt bahan bahannya gak werno werno

3-4 porsi
45 menit
Kolak kolang kaling tape singkong

Kolak kolang kaling tape singkong

#Bikinramadhanberkesan#6 Saat buka puasa paling enak dengan yang manis"

Kolak labu.ubi.pisang (menu sijum 29.3.19)

Kolak labu.ubi.pisang (menu sijum 29.3.19)

Krn boy lg demam dr kamis mlm kmrn.menu sijum jumat kmrn bikin yg simple dan praktis.yg penting niatnya msh sama.

50 porsi
Kolak Singkong Pandan

Kolak Singkong Pandan

Sering sekali kita menjumpai bahkan memakan kolak di bulan ramadhan khususnya atau saat di sore hari,namun kolak yang saya buat kali ini berbeda dari biasanya karna menggunakan pasta pandan jadi kuahnya bewarna hijau tentunya hehe Yukk lihat resepnya bagi yang penasaran langsung coba dipraktekin saya pasti yummy bangetttt πŸ‘

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Buat buka puasa..... SegeeerrrπŸ˜‹ Alhamdulillah, selesai puasa syawalnya.... 😍😍😍😍. Semoga masih dipertemukan puasa syawal tahun depan... Amin.

Kolak Ubi Singkong Candil Warna warni

Kolak Ubi Singkong Candil Warna warni

Ramadhan kemarin buka puasa gak lepas dari yang namanya kolak. Tapi kalo beli di luar kadang gulanya suka gula biang bukan gula pasir. Biar aman mending bikin sendiri dirumah.

4-5 porsi
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Ceritanya kemarin dibeliin kolak singkong sama adek ku, ehh kolaknya itu kentel kayak berlendir gitu, kayaknya si penjual nya pakein tepung maizena gitu ke dalam kolak nya, pdhl lebih enak gausah di kentel2in gitu *selera orang beda2 sih ya 😁 rasanya sih enak, cuma teksturnya aja yg bikin jd geli gimana gitu, karena aku doyan, jadi akhirnya aku bikin sendiri deh 😁 *balas dendam karena kemarin makan cuma sesuap πŸ˜‚ aku bikin ga pake santan, karena katanya ibu hamil ga boleh banyak makan santan, takut juga maag nya kambuh xixixi 😁 jd kalo mau pake santan tinggal tambahin aja ya, di resep aku ga pake, tapi udh enak kok πŸ˜„ yuk dicoba...

4 porsi
1 jam