Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak Pisang yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 17, 2021

Kolak Pisang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Pisang yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kolak Pisang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Pisang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Pisang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak Pisang diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enak disantap pas cuaca dingin-dingin gitu.. gampang bikinnya, bahan juga gampang dicari. Ini menu dasar bikin kolak. Semoga suka :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang:

  1. 1 sisir pisang kepok
  2. 1/2 kg kelapa parut
  3. 250 gram gula merah
  4. 3 ruas jari kayu manis
  5. 3 lembar daun pandan
  6. 3 sdm gula pasir
  7. 1 sdm garam
  8. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang

1
Kupas pisang, potong sesuai selera. Pisang bisa ganti sama ubi, atau singkong
2
Masukan santan kedalamnya. Sesuai selera. Tambahkan air, jangan terlalu kental, jangan terlalu cair ya
3
Aduk terus, sampai masak. Masukin daun pandan & kayu manis, gula merah yang udah kita iris halus sebelumnya. Dicemplung langsung juga boleh.. Aduk jangan sampai pecah santannya. Apinya sedangin ya shay. Sabaar..
Kolak Pisang - Step 3
4
Selanjutnya, masukin gula, garam, aduk terus sambil diicip2. Tambah2 sesuai selera.
Kolak Pisang - Step 4
5
Kalau udah mulai blubub2 kuahnya (apa ya bahasanya) (roaming) pokonya udah mateng gitu, matiin kompor, masukin bubuk vanili dikit aja.
6
Sajikan deh! Jangan lupa foto okay? Biar kita puas sama masakan kita. Selamat mencoba!
Kolak Pisang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak labu tanpa santan

Kolak labu tanpa santan

Kalo disolo ini namanya kuo waluh tapi aku ga ngerti bahasa indonesianya apa hihi.. Jadi maaf kalo ternyata salah sebut ya 🙏😊

Kolak Singkong Simple

Kolak Singkong Simple

Kolak biasanya dijadiin hidangan untuk takjil buka puasa, tapi malem2 gini dingin enak juga makan kolak. Gampang banget loh buat kolak tuh, Selamat merecook!

Kolak Pisang Tanduk

Kolak Pisang Tanduk

Bikin menu cemilan yang simple dan enak. Cocok banget dimakan saat hujan.

3 porsi
20 menit
Kolak pisang #pr_Ramadhantakjil

Kolak pisang #pr_Ramadhantakjil

Salah satu menu yang tidak pernah bosan hadir selama ramadhan. Kolak pisang kesukaan semuanya. #BikinRamadhanBerkesan dengan hadirkan kolak pisang disaat berbuka puasa.😍😍

Kolak kalik

Kolak kalik

Karena sudah kepingin bangett sama kolak, cuaca dimalang lagi syahdu beenr jadilah kolak kalik ini dengan bahan apa adanya 😉👍

Kolak Ubi Jalar

Kolak Ubi Jalar

Orang sumatera itu kalo makan sayur gulai yang bersantan atau kolak/takjilan suka dengan kuah kental kalo yang encer atau jalang suka dikatakan kencing kabau alias orang jadi g selera makan

Kolak Pisang Labu Kuning #MenuTakjil

Kolak Pisang Labu Kuning #MenuTakjil

Hari ke-17 Ramadhan baru makan kolak sekali, itupun yang bikin tetangga 😄. Akhirnya untuk mengobati kerinduan suasana Ramadhan di Indonesia, aku buat kolak. Aku ingin kolak pisang, suami ingin kolak labu. Yasudah campur deh dua-duanya hehe. Oya di sini ga ada pisang tanduk, jadi pake pisang cavendish aja. Selamat mencoba 😊

Ketan Kolak Durian

Ketan Kolak Durian

#BikinRamadanBerkesan #17 Salah satu favorit di rumah, serumah sukak banget sama yang namanya durian. Ketannya tak kukus biasa tanpa santan, kuahnya kan udah santan..tetep uwenakkk banget.

#27 - Kolak Pisang Labu kuning

#27 - Kolak Pisang Labu kuning

Lumayan kan klo buat sendiri. Bisa dimakan berkali2. Dan ini Kali pertama buat kolak ditambah labu kuning #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang & ubi Simple ala Mamaku

Kolak Pisang & ubi Simple ala Mamaku

Ada Pisang Sisaan PisCok kemaren Jd Kangen kolak buatan emak... Kelapa pun Ada bnyak didapur trus dicampur ubi past lbh maknyus.. Beli deh set kilo dipasar.. Sooo yummiiee sangaat mudah Bahan pun mudah..

15 menit
Mpasi 15m+ "Kolak pisang-durian"

Mpasi 15m+ "Kolak pisang-durian"

Lagi cari cara mengenalkan buah durian ke anak.. taraaa.. jadi deh kolak pisang durian inii.. buat yg dewasa juga boleh bgtt.. silahkan dicoba..

Kolak Pisang Simpel

Kolak Pisang Simpel

#BikinRamadanBerkesan #18Mei2018

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Sikecil lagi mogok makan nasi, jadi mamanya ngumpulin ide buat bikin makanan pengganti nasi...

Kolak pisang #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang #BikinRamadanBerkesan

Ingin membuat kolak untuk makanan berbuka puasa. #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang Manurun

Kolak Pisang Manurun

Bahannya dari pisang menurun dikasih mama, saat mau pulang dari mengunjungi beliau, kebetulan ada pisang manurun yg masak dari hasil tanaman abah.

15 menit