Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sop buah dengan sirup vanili yang Enak Banget

Dipos pada December 16, 2020

Sop buah dengan sirup vanili

Hari ini saya akan berbagi resep Sop buah dengan sirup vanili yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sop buah dengan sirup vanili yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sop buah dengan sirup vanili, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sop buah dengan sirup vanili sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop buah dengan sirup vanili yaitu 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sop buah dengan sirup vanili diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop buah dengan sirup vanili sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop buah dengan sirup vanili memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minuman ini salah satu menu buka puasa yang gak bikin bosen buat memenuhi pasokan air di tubuh kita. Bagi yang gak doyan susu, sayang banget gak bisa ngerasain suegerrnya minunam ini. Padahal rasanya bakal bikin kita ketagihan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop buah dengan sirup vanili:

  1. bahan sirup vanili
  2. 300 gram gula pasir
  3. 1/2 sendok teh vanili bubuk
  4. 1 ruas kayu manis
  5. 3 butir cengkeh
  6. 500 ml air
  7. bahan pelengkap
  8. secukupnya susu kental manis
  9. agar-agar
  10. nata de coco
  11. cincau
  12. rumput laut
  13. buah semangka
  14. buah sawo
  15. buah apel
  16. buah anggur
  17. buah nanas
  18. es batu

Langkah-langkah untuk membuat Sop buah dengan sirup vanili

1
Cara membuat sirup vanili: Rebus air, gula pasir, vanili, cengkeh, kayu manis menjadi satu hingga mendidih. Kemudian dinginkan.
2
Potong buah-buahan sesuai dengan selera
3
Tata dalam mangkuk potongan buah-buahan dan es batu. Siram dengan sirup vanili dan susu kental manis. Jangan lupa tes rasa untuk kemanisannya.
4
Sop buah dengan sirup vanili siap dinikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop buah yoghurt

Sop buah yoghurt

Segar dan ga bikin batuk, caranya Gampang bgt, ga pake ribet.

Sup Buah Warna Warni

Sup Buah Warna Warni

Siang panas mentereng..jadi haus, lihat kulkas masih ada beberapa buah dan susu .Ayo dikaryakan saja buat sop buah, skalian latihan nanti bikin takjil buka puasa

2 porsi
15 menit
Sup Buah Kampoeng

Sup Buah Kampoeng

‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ sengaja bulan Ramadhan maen kerumah temen. Alhamdulillah dapet rezeki, pulangnya dibawai buah jambu, nangka dan rambutan. Bingung ♏áů diapakan ni buah, ya Ʊ̈̇ϑǻƗƚ deh, jadikan ª∂jª sup buah dadakan, kebetulan bahan2 lain tersedia di lemari es :-)

10 porsi
15 menit
Sop Buah

Sop Buah

Ada seorang pedagang sop buah yang nangkringnya di bawah pohon mangga di depan sebuah toko kain. Sop buahnya enak tapi sayang yang jualnya judes sekali ditambah minim senyuman. Kalau udah begitu jadi males mau beli lagi. Dulu saya pernah membuat sop buah yang di dalamnya terdapat potongan buah namun kuahnya menjadi sangat pahit. Sampai sekarang saya belum mengetahui apa yang menyebabkan rasa pahit itu muncul dengan suka rianya. Saya pikir mungkin karena getahnya.

Sup buah naga

Sup buah naga

Siang siang mau yg seger...bikin deh sup buah naga dgn bahan seadanya.

2 porsi
MPASI sop buah timun suri

MPASI sop buah timun suri

Mumpung lg bulan Ramadhan dan buah nya cm istimewa ada di bulan ini.. Yuk bund coba buat sop buah Timun suri matang + kuah puree Pear Xiang Li.. Selingan MPASI yg enak dan sehat, buat baby belajar ngunyah jg seru soalnya manis2 msuk mulut di kunyah langsung lumer lembut timun suri nya 🍐🍹

Sup buah semangka.

Sup buah semangka.

Di kasih smangka gede bngt sm tmn...di bikin es buah sdh..di jus jg sdh😉tinggal separo bikin sup buah simple aja

Sop buah by me

Sop buah by me

Klo tiap puasa pasti bnyk yg jualan ky gini males antri bikin sendiri yesss

2 porsi
15 menit
Sop buah

Sop buah

Mumpung sekarang musim jeruk jember, Akhirnya sekarang buat sop buah tanpa gula😁 #pejuanggoldenapron3

15 menit
Sop Buah Manis Susu

Sop Buah Manis Susu

Minuman paling seger buat dinikmati pas terik😫

2 porsi
10 menit
Sop Buah Mantap

Sop Buah Mantap

@7 #MenuTa'jik #BikinRamadanBerkesan

Sop buah sederhana

Sop buah sederhana

Setiap Ramadan tiba pasti menu ini ga bakal ketinggalan. Suami paling suka sama sup buah ini,bahan nya simple,cara bikin nya juga gampang banget.

2 porsi
15 menit
Sop Buah

Sop Buah

Kemarin ada kerjaan moto es buah. Disebutkan teman-teman, es buah biasanya bening sementara sop buah mengandung susu. Tapi berhubung kepalang basah eh kepalang ngga ada ide lain. So be it lah semoga kliennya cucok sama foto es buah yang mirip sop buah. Halah pabaliut. Enjoy!

2 porsi
Sop Buah Biji Selasih

Sop Buah Biji Selasih

Dengan bahan seadanya

Sop buah mantul

Sop buah mantul

sop buah hasil granting isi kulkas. hihii kebetulan ada es batu, skm putih & buah. buahnya cuma ada 2 macem buah naga & buah melon golden. melon golden bau & rasanya mirip sama timun suri. biar buahnya ala kadarnya tapi rasanya alhamdulillah mantul (mantap betul) :)

Sop Buah Kulkas

Sop Buah Kulkas

Buah-buahan yang biasanya ada di kulkas Ibu :)

Sop buah 3 in 1 SUEGER

Sop buah 3 in 1 SUEGER

Panas2 gini ya enaknya minum yg seger ...intip2 di kulkas ada sisa buah anggur lima biji agar2 nutrijel,sama mutiara udah di rebus ya sekalian aku racik di gelas yuuuu

Sop buah coco pandan

Sop buah coco pandan

Berbuka dengan yang segar 😄