Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sup Buah Kampoeng yang Enak

Dipos pada December 16, 2020

Sup Buah Kampoeng

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Buah Kampoeng yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Sup Buah Kampoeng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sup Buah Kampoeng , mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Buah Kampoeng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Sup Buah Kampoeng yaitu 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sup Buah Kampoeng diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Buah Kampoeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Buah Kampoeng memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ sengaja bulan Ramadhan maen kerumah temen. Alhamdulillah dapet rezeki, pulangnya dibawai buah jambu, nangka dan rambutan. Bingung ♏áů diapakan ni buah, ya Ʊ̈̇ϑǻƗƚ deh, jadikan ª∂jª sup buah dadakan, kebetulan bahan2 lain tersedia di lemari es :-)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Buah Kampoeng :

  1. 500 gr Rambutan yang sudah dikupas kulitnya
  2. 500 gr Jambu air
  3. 500 gr Nangka yang sudah di suwir- suwir
  4. 250 gr Manisan Kolang kaling warna (belah sesuai selera)
  5. 500 gr Gula putih (larutkan dengan air panas)
  6. 1 kaleng sedang Susu Kental manis
  7. 1/2 gelas kecil Sirup Markisa ( sesuai selera )
  8. sesuai selera Air matang

Langkah-langkah untuk membuat Sup Buah Kampoeng

1
Campur bahan jadi satu. Aduk rata...
2
Jika menurut anda ♍ªŝ̤̈ȋ̝̊ђ terlalu manis, anda ßišª tambahkan air matang.
3
Sajikan bersama kristal es batu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup buah petanga (pepaya, santan, buah naga)

Sup buah petanga (pepaya, santan, buah naga)

Hanya mencoba dan hasilnya diluar dugaan. #5ResepTerbaruku

8 porsi
7 menit
Sop buah ala kadar nya 😆

Sop buah ala kadar nya 😆

Yang penting enyaaqq 😂

Sop buah

Sop buah

Cuaca hari ni puanas bgt...cucok nih klo buat yang seger" biar jadi makin ceria. #tantanganakhirtahun#masakditahunbaru

Sop Buah Kuah Markisa

Sop Buah Kuah Markisa

Memanfaatkan buah kemarin sore pengen bgt bikin yg seger segerrr. Alhamdulillah. Rasa kuahnya segeerr banget lho ya, dari markisanya. Kebetulan markisa ini jenis yg ada asem2nya jadi gak perlu air jeruk lagi.

Sop buah Enak

Sop buah Enak

Untuk takaran nya, bebas ya bunda... sesuai selera

Sup buah campur2

Sup buah campur2

Menu buka puasa dadakan di kupkas cari seadanya... Tapi selalu sedia gula cair kita...

5 porsi
Sop buah simple ala bumil #bikinramadhanberkesan

Sop buah simple ala bumil #bikinramadhanberkesan

Ceritanya ramadhan ini alhamdulilah udah jd bumil, bikin sop buah di rumah aja kalo beli pasti ngantri males juga, simple pula

2 porsi
Es Sop Buah

Es Sop Buah

Cara lengkap tonton yutub "Mamak Zikra" Es sop buah ini tercipta karena lagi musim buah yg melimpah didaerah saya... Bayangkan saja, harga durian per butir cuma 5rb & ini matang di pohon Jadi rasanya mantulll

Sup Buah Seadanya

Sup Buah Seadanya

Puasa pertama cuaca sedikit panas, enaknya kalau berbuka yang segar- segar nih. Dihari pertama pengenya buka puasa selalu ada yang manis dan istimewa. #SiapRamadhan #MomenManis

Sup Buah Naga tutty frutty

Sup Buah Naga tutty frutty

Mau ikutan setor buat pekan inspirasi olahna buah naga #Astaganaga Cuaca lagi panas bikin yg seger2 aja.. Hehee... Mau setor buat golden appron juga yeay, uda masuk week 4 nih. Ayo ayo semangat.. #Astaganaga #3weekschallenge #cookpadcommunity_surabaya #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpad_id #cookpadcommunity #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #cookpaderjawabali #pekaninspirasi #resepholly

Sop Buah Segar

Sop Buah Segar

Kebetulan dikulkas lagi ada buah-buah buat si kecil. Seger nih kalo dibuat sop buah, 😁😍😋 nah tak ada sirup. Si kecil lagi bobok siang kasiankan kl ditinggal keluar beli sirup. Akhirnya coba buat sirup sendiri. Resep siripnya dipostingan berikutnya ya..mom..

Sop buah

Sop buah

Ini dibikin minggu kmrin br smpt posting..gk masak lauk hr ini beli jd. 😀😀lg mls..ntr sore sih bikin lg sop buah.udh didiapin buahnya udh dikerok ditaro dikulkas dl ntr tinggl siram ma syrup gula dan susu atau syrup cocopandan..suegerr ..keluarga sy kurang kuat es atau minuman dingin..jd gk ditmbh es batu cukup sesudah dipotong2 buah2 nya ditato di kulkas..atau sesudah dibikin ditaro sbntr dikulkas..lmyn lh seger..

7 porsi
SOP BUAH KOLANG-KALING MUDAH

SOP BUAH KOLANG-KALING MUDAH

Pada bulan ramadhan semua orang sibuk mempersiapkan menu makanan untuk berbuka puasa, biasanya makanan atau minuman yang rasanya manis seperti kolak dan es. Es yang biasanya di hidangkan untuk berbuka puasa ada berbagai macam jenis es seperti, es buah, es cincau, es campur, es teler, es cendol dan masih banyak lagi. Sop buah kolang kaling adalah es yang berisi buah-buahan yaitu, semangka, melon, apel dan kolang kaling. Namun tidak seperti namanya Sop buah kolang kaling dihidangkan dalam keadaan dingin atau ditambahkan es batu, tidak seperti makanan sop biasanya.

8 porsi
30 Menit
Puding Tahu Sup Buah

Puding Tahu Sup Buah

Intinya ne puding jadi favorit keluarga besar ku....dan jadi menu wajib kalo ada acara acara....satu lagi, jadi menu pesanan favorit customerku.... puding nyaa tahuuuu bangett

20-30 cup
Sop buah SS

Sop buah SS

ramadhan ke 17 menu buka puasa