Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sop Buah yang Lezat Sekali

Dipos pada December 13, 2020

Sop Buah

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sop Buah yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sop Buah yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Buah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sop Buah ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Buah biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Buah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Buah memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kemarin ada kerjaan moto es buah. Disebutkan teman-teman, es buah biasanya bening sementara sop buah mengandung susu. Tapi berhubung kepalang basah eh kepalang ngga ada ide lain. So be it lah semoga kliennya cucok sama foto es buah yang mirip sop buah. Halah pabaliut. Enjoy!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Buah:

  1. 10 buah stroberi, belah 2
  2. 1 alpukat matang, ambil buahnya
  3. 6 biji nangka, ambil dagingnya
  4. 1 apel, potong dadu
  5. 1 buah mangga harus manis, kupas, potong dadu
  6. 10 buah anggur
  7. 4 sdm simple syrup (gula cair)
  8. 2 gelas susu segar
  9. secukupnya Es batu

Langkah-langkah untuk membuat Sop Buah

1
Campur semua buah aduk dengan simple sirup
2
Tambahkan susu segar dan es batu, aduk rata
3
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Buah

Sup Buah

#BikinRamadhanBerkesan Ada pisang dan timun suri di lemari es, langsung saja buat sirup gula untuk sup buah dengan bahan yang ada untuk ta'jil.

Sop buah tanpa SKM dan Sirup

Sop buah tanpa SKM dan Sirup

Karena di Turki ga ada SKM dan sirup, maka buatlah larutan gula yg dicampur susu cair. Hasilnya enak dan mengingatkan kami akan buka puasa dg sop buah rasa jajanan Ramadhan Indonesia ;')

6 porsi
Sop Buah Segar

Sop Buah Segar

Kali ini agak niat bikin minuman takjil buka puasanya πŸ˜‚ Agak bermodal dikit dengan beli beberapa buah2an. Soalnya nenek si Qy lagi pengen sop buah segar πŸ˜› Sebenernya resep ini sebagai pemanis agar ada menu yg tampak seger menggoda di cookpad-ku πŸ˜… Bikinnya? Yah, sebenernya gak perlu liat resep ini juga semua orang pasti bisaa, kaan?? 😝

Beberapa Gelas
5 menit
Sop buah omura taro

Sop buah omura taro

Pngen salad buah ga ada keju dn susu kental manisnya.mau bkin es buah kyk yg di jual ga ada sirop dn susu.yg ada omura taro minuman bubuk sachet jajanan ank2.y wislh bnyk jln mnuju sop buah....πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜…

Sup Buah

Sup Buah

#PejuangGoldenApron3 Bingung mau ngemil apa, dikulkas ada stock buah dan susu, jadi coba buat sup buah yg simple aja

Sop Buah

Sop Buah

Bismillah variasi SOP buah untuk sajina buka puasa yg sederhana mudah dan segar

4 orang
1 jam
Sop Buah

Sop Buah

Asliii seger banget dan bikin nagih sop buah yang ini #5resepterbaruku

Sup Buah Marjan Melon

Sup Buah Marjan Melon

Buah dikulkas masih ada. Bingung buka puasa pengen yang seger. Jadilah sup buah sederhana ini....

Sup Buah

Sup Buah

Menu buka puasa day-2 😊 . #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas

219. Sop Es Buah

219. Sop Es Buah

#Da7 #BikinRamadanBerkesan Kalau bikin sop es buah jadi inget sop es buah pak ewok bogor. Udah pengen mudik aja klo sebut-sebut bogor yaaπŸ˜„ Sop es buah ini tanpa simple syrup manisnya dari syrup merah dan asem-asemnya juga ada dari apelnya pasti seger. Siapa mau coba untuk buka puasa nanti🍎🍈

Sop Buah Mutiara

Sop Buah Mutiara

Bikin yang seger-seger lagi nihπŸ˜‹ #cookpadcommunity_cilegon #cookpadcommunity_Banten #pekanposbarescampur

Es buah / sop buah simple 🍊

Es buah / sop buah simple 🍊

Sebenernya pakai buah apa saja pasti enak, sesuai selera. Yang penting untuk sirup nya (gula pasir+air+daun pandan) saat merebus, gula dan air sampai mendidih baru masukan daun pandannya, kemudian matikan. Kalau memasukan daun pandan bersamaan akan mengurangi aroma dan cita rasa dari si daun pandan tersebut. Semoga bermanfaat.

5 porsi
30 menit
Sop buah ala kadar nya πŸ˜†

Sop buah ala kadar nya πŸ˜†

Yang penting enyaaqq πŸ˜‚

Sop Buah Ceria

Sop Buah Ceria

Day5 #BikinRamadanBerkesan Memanfaatkan stok buah yg ada d rmh... ditambah manisan kolang kaling merah... jadi tambah ceria warnanya....

Sop buah apel

Sop buah apel

Nyoba-nyoba buat minuman buka puasa. Pasti segar! karna apelnya langsung dari malang. :-D

3 porsi
Sop buah segar

Sop buah segar

#Bikinramadhanberkesan#Di keluarga kami paling suka sama yg namaya sop buah,jadi setiap bulan puasa pasti bikin,soalnya kalau beli lumayan mahal buat sekeluarga,kalau bikin kan jdi lebih hemat,kalau untuk buah suka2 ajah tergantung seleranya ,ini saya tambahin buah pepaya karena pas sebelum puasa beli blm habis dari pada di buang sayang biasanya saya gk pake paya,

Sop buah endess

Sop buah endess

5 menit
Sop buah pelangi

Sop buah pelangi

Kalo hari minggu seharian full didapur dengan my husband yg hobby bgt masak dan makan dan selalu rajin bersih bersih kulkas nah ini nih hasil bersihin kulkas hari ini. Tadaaa...... @thanks papa

Sop Buah Kuah Markisa

Sop Buah Kuah Markisa

Memanfaatkan buah kemarin sore pengen bgt bikin yg seger segerrr. Alhamdulillah. Rasa kuahnya segeerr banget lho ya, dari markisanya. Kebetulan markisa ini jenis yg ada asem2nya jadi gak perlu air jeruk lagi.