Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 12, 2021

Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost biasanya untuk 10 posi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat Anak kost yang hobi mager biar ada semangat lagi cobain deh resep ini, bakalan spontan magernya lebih cepet.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost:

  1. 400 gram Pisang Raja
  2. 400 gram Labu Kuning
  3. 250 gram Gula Jawa
  4. 75 gram gula putih
  5. 65 ml Santan Kara
  6. 1 st Garam dapur
  7. 1.250 ml Air Putih
  8. 100 ml air Panas

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Labu Kuning Ala Anak Kost

1
Potong pisang dan labu kuning sesuai selera, kemudian cuci hingga bersih dan sisihkan.
2
Siapkan Panci kemudian rebus air bersama gula merah dan gula putih hingga larut. (tidak sampai air mendidih ya)
3
Setelah gula larut kemudian masukkan Labu yang telah dipotong, lalu masukkan juga Pisang yang telah dipotong.
4
Kemudian sambil menunggu Labu kuning matang, siapkan santan kare yang di encerkan dengan 1 gelas air panas dan tambahkan 1 sendok teh garam.
5
Setelah labu kuning dan pisang matang serta air telah mendidih, lalu campurkan santan yang telah di cairkan, Aduh sedikit. dan tinggalkan selama 1 menit. kemudian angkat dan sajikan.
6
Selamat Mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak isi campur

Kolak isi campur

Monday, 25032019 Ini sbnrnya menu jadoel favorit keluargaq dibjn..karena ada stok kolangkaling yg sdh direbus, ada jg mutiara yg sdh matang, lalu ada roti tawar juga, lgsg ada ide bikin kolak siang ini, santannya sesuaikan ya,kalo suka kental boleh ditambahin..alhamdulillah bisa dibagi untuk mbah Tin juga.. ~Al-fatihah utk almarhum mas Heru~ #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_bojonegoro

Kolak pisang enak

Kolak pisang enak

mumpung lagi bnyak pisang yg udah mateng dirumah, jadi dibuat kolak deh, lagian gak ribet dan banyak biaya

Kolak Labu & Singkong

Kolak Labu & Singkong

Hari kedua bikin camilan dr singkong lg.. Emm apa ya? Kebetulan cuaca mendung, jadilah kolak ala ala ๐Ÿ˜‚

Kolak Pisang mix singkong

Kolak Pisang mix singkong

Keliling nyari gula aren sampai ke senoni baru nemu biar bisa bikinkn kolak untuk suami๐Ÿ˜

Kolak ubi

Kolak ubi

Bosen sama kolak pisang? Coba kolak ubi moms.. ga kalah endeussss ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

6-8 porsi
30 menit
Kolak Singkong Alpukat

Kolak Singkong Alpukat

Kudapan sederhana favorit keluarga. Mudah dan enak ๐Ÿ˜Š

Puding Kuah Kolak (Sarikaya)

Puding Kuah Kolak (Sarikaya)

Puding kuah kolak? ๐Ÿ˜ฏ Iya lah... Secara resepnya sama dengan kuah kolak, cuma ditambah telur aja biar kenyal dan mengikat. ๐Ÿ˜„ Suka banget sama makanan satu ini ๐Ÿ˜ gegara Tante selalu bawa ini klo main ke rumah. So.. Minta lah resepnya dari beliau. Mohon maaf untuk takarannya ini cuma seingat saya. Makanya ditaro di sini resepnya, biar ingat lagi klo mau buat. #chef_abalabal #BringBackMemories

Kolak pisang kolang kaling (rice cooker)

Kolak pisang kolang kaling (rice cooker)

Takjil hari ini alhamdulillah bisa buat kolak yg ringkes, gak pake ribet beneran deh tinggal cemplung aja semuaa... bisa2 aq jadi genk bumbu cemplung nih ๐Ÿ˜‚ Pastinya pakai Rice Cooker R5 dari @mitoelectronic_id yaa.. Tinggal colok, cemplung semua dan mode rebus sekitar 30 menit sudah rampung ๐Ÿ˜‰ Yang mau bikin pakai kompor biasa jg sah sah saja, step2nya sama kok ๐Ÿ˜‰

9 porsi kecil
Kolak pisang

Kolak pisang

Selamat pagi,,semoga hari ini menyenangkan yah teman2๐Ÿ˜Š Tadi malem aku sengaja bikin kolak pisang, maksudnya itu biar hari ini udh masuk kulkas, jd pas nnti makan udh dingiin๐Ÿ˜ karena aku ga suka makan kolak hangat2, lebih suka dingin atau pake es batu, hemmm lebih endess menurutku๐Ÿ‘Œpasti semua udh bisa kan kalo bikin ginian, tapi aku tulis aja yah resepnya

Kolak Kacang Ijo & Nangka

Kolak Kacang Ijo & Nangka

Karena ada yg hipertensi, jadi dibikin encer ๐Ÿ˜‰

Kolak Kacang Hijau Durian

Kolak Kacang Hijau Durian

Bismillah.. setoran malam malam #resolusi2019 #berburucelemekemas #week6 #cookpadcommunity Bikin kolak kacang hijau pakai metode 5 30 7 ini versi cepat dan hemat gas bikin kacang hijau. Jika biasanya perlu rendam kacang hijau semalaman sebelum dimasak, ini tidak perlu, jadi kalau pengen tinggal masak deh. Dan kebetulan saya ada daging durian frozen jadi dicampurin aja makin enakss legitss .. Oya paders, ini saya bikin hanya jadi satu porsi atau satu mangkok saja. Jadi bisa disesuaikan ya

Kolak labu kuning resep bunda

Kolak labu kuning resep bunda

Jadi, tadi pagi dikasih labu sama pakde. Kebetulan sorenya hujan. Akhirnya tergerak untuk bikin kolak. Suimpel banget ini resepnya. Ohya, karna di rumah cuma ada labu, saya bikin cuma labu aja. Boleh juga ditambah pisang, mutiara sagu, singkong, dan lainnya sesuai selera yah.

Kolek KetMut๐Ÿ™‚

Kolek KetMut๐Ÿ™‚

Sarapan qta pagi ini,dengan yg manis2๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜€

Kolak Pisang Mutiara ala Dapur Fitri

Kolak Pisang Mutiara ala Dapur Fitri

Assalamualaikum warahmatullahhi wabarakatu. Selapa pagi dan selamat berweekend ria. Pagi ini, saya buat kolak pisang dan kue singkong cappuccino buat ortu tersayang. Karena kebetulan hari minggu, ponakan libur sekolah jadi saya ajak jalan deh ke rumah neneknya dan bawain kudapan buat temen nyantai di sana.

20 menit
Kolak singkong

Kolak singkong

Kebetulan mamah ngasih singkong,dan ada bahan2 d dapur,lngsng eksekusi๐Ÿ˜Š

Kolek Pisang #BikinRamadhanBerkesan

Kolek Pisang #BikinRamadhanBerkesan

Berhubung di bulan suci Ramadhan ini dianjurkan berbuka dengan yg manis, maka resep paling simpel yaitu Kolek Pisang. Selamat Mencoba ๐Ÿ˜Š

+- 8 Orang
Kolak butternut

Kolak butternut

Bikin cemilan berbobot buat anak yang lagi susah makan karbo.. Kemarin sempat ke minimarket beli butternut dibikin kolak aja deh, emaknya suka kolak yang manis ๐Ÿ˜† (buat anak apa emaknya ini) kalo misal ga suka manis bisa dikurangin gula aren nya..