Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Puding Kuah Kolak (Sarikaya) yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 11, 2021

Puding Kuah Kolak (Sarikaya)

Sore-sore begini enaknya membuat Puding Kuah Kolak (Sarikaya) yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Puding Kuah Kolak (Sarikaya) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Puding Kuah Kolak (Sarikaya), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Puding Kuah Kolak (Sarikaya) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding Kuah Kolak (Sarikaya) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Kuah Kolak (Sarikaya) memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Puding kuah kolak? 😯 Iya lah... Secara resepnya sama dengan kuah kolak, cuma ditambah telur aja biar kenyal dan mengikat. πŸ˜„ Suka banget sama makanan satu ini 😍 gegara Tante selalu bawa ini klo main ke rumah. So.. Minta lah resepnya dari beliau. Mohon maaf untuk takarannya ini cuma seingat saya. Makanya ditaro di sini resepnya, biar ingat lagi klo mau buat. #chef_abalabal #BringBackMemories

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding Kuah Kolak (Sarikaya):

  1. 8 butir telor
  2. 2 batok kecil gula aren
  3. 4 sdm gula pasir
  4. 1 liter santan dari setengah butir kelapa
  5. 2 lembar daun pandan
  6. 1 bungkus vanili
  7. Secukupnya garam
  8. Klo suka boleh pakai kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Puding Kuah Kolak (Sarikaya)

1
Rebus semua bahan kecuali TELUR hingga mendidih dengan api sedang sambil terus diaduk perlahan agar santan tidak pecah. Angkat dan diamkan hingga dingin/adem. Jangan lupa disaring.
2
Kocok lepas/blender telur lalu masukkan rebusan santan gula yang sudah adem (singkirkan daun pandannya).
3
Tuang ke dalam cetakan, beri hiasan irisan daun pandan dan kukus kurleb 15 menit hingga matang. Jangan lupa alasi tutup panci dengan kain agar tetesan air tidak jatuh ke dalam adonan yang sedang dikukus.
4
Angkat. Disajikan dalam keadaan dingin lebih maknyess. πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang+singkong

Kolak pisang+singkong

Setiap hari ingin skli mencoba membuat masakan yg enak meskipun sederhana... Semoga suka😊😊

Kolak Pisang Mutiara ala Dapur Fitri

Kolak Pisang Mutiara ala Dapur Fitri

Assalamualaikum warahmatullahhi wabarakatu. Selapa pagi dan selamat berweekend ria. Pagi ini, saya buat kolak pisang dan kue singkong cappuccino buat ortu tersayang. Karena kebetulan hari minggu, ponakan libur sekolah jadi saya ajak jalan deh ke rumah neneknya dan bawain kudapan buat temen nyantai di sana.

20 menit
Biji salak & Kolak pisang

Biji salak & Kolak pisang

Akhirrnyaa punya foto hasil masakan yg baguuss, masak mah tiap hari tp tiap mau di sajiin terus di foto ada aja gangguan dr si bocah 😁 Puasa gini enak makan kolak manis2, nasib di daerah rumah gk ada kolak yg sesuai selera lidah jadi terpaksa harus bikin sendiri πŸ˜‹

Kolak ujapi (ubi jalar pisang) #indonesiamemasak

Kolak ujapi (ubi jalar pisang) #indonesiamemasak

Ala yota #indonesiamemasak #ubi #pisang #kolak

2-3 orang
15 menit
Mpasi 15m+ "Kolak pisang-durian"

Mpasi 15m+ "Kolak pisang-durian"

Lagi cari cara mengenalkan buah durian ke anak.. taraaa.. jadi deh kolak pisang durian inii.. buat yg dewasa juga boleh bgtt.. silahkan dicoba..

Kolak kacang ijo

Kolak kacang ijo

Dari semalam pengen kolak kacang ijo. Terus dari semalam udah direndam kacang ijonya pake air panas. Dan pagi ini siap diolah kacang ijonya.

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

Iseeng pgn yg manis2 berkuah, daaan akhirnya buat ini, karna ada pisang sm ubi Daaan abrakadabra jadilah, kolak pisang ubi πŸ˜„

Kolak Singkong

Kolak Singkong

Gara gara habis panen singkong, jadinya buat kolak buat keluarga.

Kolak CangLo (Kacang ijo Telo)

Kolak CangLo (Kacang ijo Telo)

Pingin buat snack sehat. Kebetulan banget pas ada kacang ijo dan gula merah. Mari eksekusi aja dengan bahan seadanya

5-6 porsi
30-45 menit
Kolak ubi dan labu kuning

Kolak ubi dan labu kuning

Ada stok di rumah ubi dan labunya si kecil..langsung di eksekusi deh..

4 porsi
Kolak campur

Kolak campur

Ini request pak suami. Semoga blio suka #bikinramadanberkesan

Day18.Kolak Ubi Merah Campur Sagu Mutiara#kamisMANIS

Day18.Kolak Ubi Merah Campur Sagu Mutiara#kamisMANIS

#bikinramadanberkesan Kolak salah satu menu favorit kala ramadhan. Soalnya kalau berbuka pengennya yg manisssss... Selain enak, bikinnya jg gampang ga pake ribet. Bagi yang sibuk, stock aja santan (yg udah dipanasin/udah masak) di freezer. Ntar kalau mau bikin kolak, gampang, tinggal cemplung2.

Kolak Labu #ketopad

Kolak Labu #ketopad

Day 20.. Banyak berseliweran resep takjil yg satu ini.. Saiya ngeceeezzz πŸ˜‹πŸ˜‹ Ikutan bikin ya.. Resep mbak Dwi Burhan cm sy pisah penyajiannya jadi bisa bbrp kali makan n labunya jg gak overcooked.. Mkasiih mbak 😘😘 #BikinRamadanBerkesan

Kolak bola ubi

Kolak bola ubi

Pengen buat kolak ubi dengan tampilan berbeda tapi rasa tetep mantulπŸ‘πŸ‘