Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bumbu Rujak Kacang Uleg yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 22, 2019

Bumbu Rujak Kacang Uleg

Anda sedang mencari inspirasi resep Bumbu Rujak Kacang Uleg yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bumbu Rujak Kacang Uleg yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bumbu Rujak Kacang Uleg, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bumbu Rujak Kacang Uleg sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bumbu Rujak Kacang Uleg kira-kira 1porsi kecil. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Rujak Kacang Uleg sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Rujak Kacang Uleg memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bumbu rujak yang saya buat ini cukup kental dan tekstur kacangnya masih terasa, kalau buah cocolannya udah abis ,saya sih sanggup makanin bumbu rujanya doang gak pakek apa-apa...hehehehe..selamat mencoba #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Rujak Kacang Uleg:

  1. 50 gr Kacang tanah sangrai/goreng
  2. 2 buah Cabai caplak
  3. 1/2 sdt Terasi bakar
  4. 7-8 Sdm Gula merah/jawa
  5. 2-3 sdm Air asam jawa
  6. sesuai selera Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Rujak Kacang Uleg

1
Siapkan ulek-an, giling cabai,garam dan terasi hingga halus.
Bumbu Rujak Kacang Uleg - Step 1
2
Setelah halus,masukan kacang tanah yang telah d sangrai.Lalu tumbuk hingga halus.
Bumbu Rujak Kacang Uleg - Step 2
3
Setelah kacang halus dan bercampur dengan bumbu cabai,masukan gula merah, giling kembali hingga halus dan tercampur dengan kacang.setelah halus dan tercampur beri air asam jawa sedikit demi sedikit (kekentalan sesuai selera ya) dan aduk kembali menggunakan spatula koreksi rasa dan siap di sajikan.
Bumbu Rujak Kacang Uleg - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

2 porsi
45 menit
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Source: Tri wahyu setya N Salam.. cilok kenyal, lembut inilah dia πŸ‘†πŸΌπŸ‘†πŸΌ perdana saya nyoba bikin cilok, dan rasa di approve sama suami dan anak.. senang kan kalo apa yg kita masak di habisin sama orang rumah.. πŸ€— #recookdapunyak #cilokbumbukacang

4 orang
45 menit
Bumbu Kacang untuk Jualan Siomay, Batagor / Cilok 12.10.2019

Bumbu Kacang untuk Jualan Siomay, Batagor / Cilok 12.10.2019

Ahad 02. #PejuangGoldenApron2 Yuk intip cara membuat agar minyak kacangnya keluar & shining kayak di abang2.. πŸ˜ŠπŸ’• Kalo untuk jualan, resep langsung dikali 5 ya..Atau sesuaikan dengan kebutuhan.. Selamat mencoba πŸ˜ŠπŸ’• Source : Azizah Milawati, dgn sedikit modifikasi dr aq..

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Selamat Mencoba

2-3 orang
Kikil sapi pedas bumbu kacang

Kikil sapi pedas bumbu kacang

#PejuangGoldenApron2 Hari ini lagi mager pergi belanja.ada kikil di kulkas cukup untuk santap makan siang.masak yang simpel ga pake ribet πŸ˜„

Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

Bisa utk cocolan pentol, somay, batagor #resepayupu3

302)Tahu Telur Bumbu Kacang

302)Tahu Telur Bumbu Kacang

#pekaninspirasi #andaikutahu #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_gresik #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #homemadeisbetter #alamamarayya Source : @bangowarisankuliner (ig) Oya, saya hanya mencantumkan sumber resep saja ya, tdk ada unsur lain. Hehe Team tahu mana suaranya??? Ngacung nih saya,, saya lebih suka tahu daripada tempe, tapi sama tempe pun tetep suka ya. Karena tahu dan tempe ini lauk murah meriah tapi bergizi tinggi. Kemaren abis main ke ig eh hati saya tersangkut pada salah satu resep yanh dishare oleh akun @bangowarisankuliner Bikin tahu telur tapi telurnya direbus dan tanpa lontong,, Kecambahnya pake kecambah besar ya, kami sih biasa menyebutnya dg cedel. Mgkin lain daerah, lain penyebutannya pula. Tapi ini termasuk menu komplit ya sdah 4* loh (kyak mpasi aja, hehe). Karbo dr kentang, prohe dr telur, prona dr tahu dan sayur dr toge. Suami bilang ini enak banget dan bisa jadi varian makan yang nggak melulu harus nasi.

Cilok BuCang (bumbu kacang)

Cilok BuCang (bumbu kacang)

Hari ini cuaca asoy bangett. Dingin manjah" gimana gituu.. Males keluar dan gak ada tukang makanan lewat , cek apa bahan yg ada di dapur. aku putusin untuk bikin cilok menemani hari hujan mendung dan dingin ini.. yuukkk bahan nya gampang.. aku dapet resep ini dari mba astriana

10porsi
40 menit
Mie gomak bumbu kacang

Mie gomak bumbu kacang

Mie gomak,kuliner khas tapanuli sumatera utara. Biasa ada untuk sarapan pagi.

5 porsi
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Bumil pengen makan yang pedes2 tapi ga ribet 😊 #TantanganPertamaku

Bumbu kacang siomay atau sate

Bumbu kacang siomay atau sate

Hanya iseng iseng demen belanja kepasar stock kacang giling biasanya buat bikin sate tahu, atau siomay mudah mudahan bermanfaat ya..

OTAK-OTAK IKAN & BUMBU KACANG

OTAK-OTAK IKAN & BUMBU KACANG

Resep otak-otak ikan untuk jualan harga murah dan rasa mantab. Lezatos kotos kotos !

Bumbu kacang

Bumbu kacang

Bumbu kacang ini cocok untuk siomay, batagor, cilok, dan lain2 sesukanya. Ini favorit aku banget, rasa ada seger2nya, karena ada air perasan jeruk nipis di dalamnya #cookpadcommunity_surabaya #dapurrr