Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ketan putih yang Lezat

Dipos pada February 4, 2019

Bubur ketan putih

Bagaimana membuat Bubur ketan putih yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur ketan putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur ketan putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur ketan putih di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bubur ketan putih kira-kira 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ketan putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ketan putih memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hujan hujan kok pengen makan yang hangat hangat. Tengak tengok,masih ada tepung ketan. Akhirnya di bikin bubur ketan aja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ketan putih:

  1. 1/4 kg tepung ketan putih
  2. 10 Sendok makan gula pasir
  3. 2 Lembar daun pandan di simpul
  4. 1/2 Sendok teh garam
  5. 1000 cc air mineral
  6. Untuk kuahnya :
  7. 2 Bungkus santan instan (saya pakai kara)
  8. 1 sendok teh garam
  9. 2 Lembar daun pandan di ikat
  10. 700 cc air mineral

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ketan putih

1
Tuang air kedalam panci beserta tepung ketan,aduk aduk. Nyalakan kompornya,masukkan daun pandan,gula dan garam. Aduk aduk terus hingga meletup letup. Lalu matikan kompornya.
2
Untuk membuat kuahnya.. masukkan air mineral dalam panci yang berbeda,nyalakan kompornya. Masukkan garam,daun pandan dan santan lalu aduk aduk sampai mendidih. Lalu matikan kompornya.
3
Sajikan bubur ketan putih beserta kuahnya selagi hangat.
Bubur ketan putih - Step 3
Bubur ketan putih - Step 3
Bubur ketan putih - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 8month Bubur Orens Ayam

Mpasi 8month Bubur Orens Ayam

Warna dari bubur orens ayam ini bisa menarik perhatian si kecil loh moms Selamat mencoba πŸ₯° #SiapRamadan #sayanganak #ResepPertamaku

Bubur tinutuan(manado)

Bubur tinutuan(manado)

Bingung mau buat masakan apa dikulkas masi ada sisa bahan sop"an sama bahan sayur bening eh kebetulan ada tantangam pekan manado jadi lah bubur tinutuan dengan bahan yang ada dikulkas 😊 #berburucelemekemas #resolusi2019 #Pekan_Manado #cookpadcommunity_samarinda

Bubur Tinutuan

Bubur Tinutuan

Menggunakan sayur seadanya aja..

4 porsi
Bubur manado

Bubur manado

Ada PR dari Reminder, salah satu masakan dari ,"Manado" ingat waktu masih nempati perumahan di komplek/di Asrama sering botraman nyatap Bubur Manado padahal lauknya Asin ,sambal, krupok rasanya seneng ada kebersamaanya satu dengan yang lain,#5resepterbaruku #Pekan-Manado #CookpadCommunity-Bangung #Berburucelemekemas #Resolosi 2019 #Cookpad#Dapur sederhana

4-6 porsi
65 mnt
Bubur Cadil singkong

Bubur Cadil singkong

#JemputRejeki udah pernah posting..waktu SD sering banget jajan bubur ini di kantin.bolak balik ber eksperimen berbekal ilmu kira2πŸ˜…akhirnya ketemu rasa yang pas di lidah..

MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis

MPASI Bubur Beras, Wortel, Buncis, Kacang Panjang, Kol/Kubis

Bunda Gibran lg males masak nih.. jd semua bahan dimasukin ke rice cooker. πŸ˜‚

2 porsi
45 menit
Bubur Ayam

Bubur Ayam

He ...he .. lidah kami ternyata lebih cocok dengan bubur ayam jenis ini ... lembut dan enak... πŸ˜‹

Bubur Ubi Kuah Susu

Bubur Ubi Kuah Susu

Bubur ubi ini cocok banget buat sarapan, karena ringan banget tapi tetep mengenyangkan dan memberikan energi untuk beraktivitas. #PejuangGoldenApron2

Bubur ayam debm

Bubur ayam debm

#cookpad_ketopad #ketopad #debm

Bubur biji salak

Bubur biji salak

Mumpung bulan puasa,ada persediaan ubi banyak, jadi aja dibikin bubur biji salak...

Bubur Oat Telur

Bubur Oat Telur

Gampang dan cepet bikinnya.. mengenyangkan, sehat dan enak rasanya πŸ’ͺπŸ˜‹ Pulang seminar nyampe rumah jam 11 malam, udah mulai ngantuk tapi perut mulai bernyanyi πŸ˜… Daripada susah tidur karena laper jadi bikin ini aja yang praktis.

1-2 Porsi
5 menit
MPASI 6+ Bubur Saring Ayam Gain Weight

MPASI 6+ Bubur Saring Ayam Gain Weight

Cocok buat baby yg lagi kejerin timbangan. Baby sharon kurang lebih udah 2 minggu timbangannya ga naek2, lg mogok minum ASI. Pas 6bulan kemaren makan bubur ASI jg kurang doyan, pas coba ngolah MPASI ini tiap kali baby sharon doyan banget, bahkan 1 mangkok full habis (pdhl baru cobatiap hari cuma kasih makan bubur 1hri 1x) & dalam 1 minggu timbangannya naik drastis. Untuk mengolah ini bisa pke cara semua bahan dimasak di slow cooker lalu diblender. Atau lebih baik bahan dikukus lalu disaring supaya vitaminnya tdk hilang.

Bubur jali gula merah, sereal tinggi serat

Bubur jali gula merah, sereal tinggi serat

Pagi ini sarapannya semangkuk bubur jali hangat. Bubur jali sangat banyak manfaaatnya, terutama tinggi kadar seratnya. Ini bubur kegemaran papa saya. Dimasaknya hanya bersama gula merah, tidak memakai santan seperti resep kebanyakan. Juga tidak menambahkan tepung tapioka lagi karena sudah cukup kental. Yang simple dan tetap menyehatkan #resepsehatlingga #buburlingga #buburjali #barley #healthybreakfast #sarapansehat

4 porsi
Bubur manado (mpasi kaya gizi)

Bubur manado (mpasi kaya gizi)

Di rmh pagi2 bikin bubur manado.. Jadilah si bayi jg di kasih bubur manado (dibuat terpisah agar tanpa garam dan gula #siapbersinar

Bubur Beras "magic com"

Bubur Beras "magic com"

Udah beberapa hari ini masak gak pernah habis, sepertinya lagi pada bosen sama nasi, akhirnya kefikiran deh buat bikin bubur dan Alhamdulillah makannya pada lahap lagi #PejuangGoldenApron2

Bubur Sengkolo Penuh Berkah πŸ™

Bubur Sengkolo Penuh Berkah πŸ™

Pas ultah suami minta dibuatin bubur Sengkolo, iseng2 share di fb eeeh... Lha kok malah banyak yg pesen πŸ™

10 porsi
Bubur gudeg khas jogja super simple(serba instant)

Bubur gudeg khas jogja super simple(serba instant)

Bun klo punya kelebihan opor n bosen mkn pake lontong..bikin menu ini aja😘Weekend pengin mkn enak tanpa ribet.memanfaatkan punya nasi sisa semalem bosen dibikin nasgor,jadi dibikin bubur.ada sisa opor sama sambal goreng daging ,dan punya gudeg kaleng yg g dimakan2.jadilah bubur gudeg..