Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+) yang Menggugah Selera

Dipos pada February 5, 2019

Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+) yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+) sekitar 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+) memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kali ini eksperimen masak MPASI pakai ikan tenggiri. Kuah salmonnya hasil stok di freezer dari masakan sebelumnya. Kalau mau diganti air matang biasa pun bisa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+):

  1. 30 ml beras merah organik
  2. 20 gr wortel
  3. 20 gr tempe
  4. 60 gr ikan tenggiri
  5. 1 buah jeruk nipis
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1 siung bawang merah
  8. Secukupnya kuah salmon/air matang
  9. Secukupnya unsalted butter

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ikan Tenggiri Kuah Salmon (MPASI 7m+)

1
Lumuri ikan tenggiri dengan jeruk nipis. Diamkan selama +/- 15 menit. Setelah itu, fillet ikan dan potong kecil-kecil.
2
Cuci beras hingga bersih.
3
Potong tempe dan wortel.
4
Masukkan semua bahan ke dalam slow cooker, termasuk bawang putih dan bawang merah. Tuangkan kuah salmon. Masak selama 2 jam.
5
Setelah matang, aduk bubur dan saring atau blender hingga halus.
6
Tambahkan unsalted butter.
7
Bubur siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang Ijo

Bubur kacang Ijo

Awalnya hanya doyan makan burjo,akhirnya skarang sdh jualan burjo,alhamdulillah hasilx lumayan bantu2 kebutuhan kluarga.

20 orang
15 menit
Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Buah

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Buah

Biar gak bosen bubur prohe dan sayur di coba bubur buah. Tetep sih Nou makan nya lagi berkurang. Walau di kasih bubur buah tetep masih kurang napsu. Semoga bunda semua kalau bikin bubur buah si kecil jd suka yah :)

Bubur manado ala-ala

Bubur manado ala-ala

Ceritanya suami sakit sampai ga bisa masuk kerja. Mumpung suami ada di rumah, dapat ide buat masakin bubur sehat yang ga bosenin... Alhamdulillah suami sukaaak, sampai habis 2 mangkok 😅

4 porsi
90 menit
Mpasi 9+ baby Xander (bubur wortel gasol)

Mpasi 9+ baby Xander (bubur wortel gasol)

Stiap hari wajib ganti menu,biar si dede gak bosan..😘

3 porsi
Bubur ubi kuning

Bubur ubi kuning

Makanan selingan sabrangè, bisa utk mpasi 1y+ ya bukibukk. Enak, apak sm abuknya juga doyan 😊

Bubur Udang Sayur

Bubur Udang Sayur

Suami lagi sakit... demam plus diare jadi nggak bisa makan sembarangan... cek kulkas ada udang, yauda cusss masak bubur biar paksu cepat sembuh 😘.. makanan ini juga bisa diberikan ke baby ya bun yg sudah bisa makan nasi

2 porsi
Healthy porridge sesame oil

Healthy porridge sesame oil

Kemarin pagi suami ingin makan bubur ayam yang selalu mangkal didepan rumah namun pd hari tsb tidak berjualan, dengan inisiatif tinggi, hari ini aq buatkan surprise untuk suami & anak" namun dengan bahan seadanya ,karena belum sempat kepasar 😅.

6porsi
45mnt
Bubur kacang ijo express

Bubur kacang ijo express

Bikin bubur kacang ijo cuma 30 menit aja

Bubur ketela kuah santan

Bubur ketela kuah santan

Bubur ketela kuah santan

10 porsi
Bubur super kilat nan sedap

Bubur super kilat nan sedap

Alkisah karena ad nasi sisa smlm tp dikit bangettttt, di bkin nasgor g cukup (semangkok kecil) akhirnya di bkin bubur aja, tambahin sedikit topping jadi deh #sarapanku #cookpadcommunity_Malang

2 porsi
MPASI 9mo+, Bubur Beras Merah Saus Butternut Kurma

MPASI 9mo+, Bubur Beras Merah Saus Butternut Kurma

Karena Baby Dyl lagi batuk, jadi lagi kurang suka yang terktur kasar, balik lagi deh ke tekstur bubur halus. 😊

1 porsi
Beef and vegetable porridge (Soegogi-yachaeju)

Beef and vegetable porridge (Soegogi-yachaeju)

Hampir tiap hari pulang kerja hujan. Meski berjas hujan lengkap, tetap saja kondisi badan terpengaruh. Harus tetap jaga makanan, yg bergizi supaya tetap fit, jangan sampai sakit. Untuk makan malam hari ini mencoba resep dari http://www.maangchi.com. Membuatnya mudah, setelah semua bahan masuk panci bisa ditinggal mandi, beres-beres, dan tara... pas timer beep... bisa langsung dinikmati. Wow banget, betapa bumbu sederhana bisa membuat rasa begitu enak. #berburucelemekemas #resolusi2019

1 porsi
1 jam
Mpasi 6month Audi, Bubur Saring Kabocha

Mpasi 6month Audi, Bubur Saring Kabocha

Berhubung stok bahan makanan audi dikulkas sisa dikit jadilah bikin mpasi ala kadar sesuai isi kulkas. Meskipun dr bahan sisa alhamdulillah audi makannya lahap Bun 🥰😋

Bubur kacang ijo kasih sayang 💕

Bubur kacang ijo kasih sayang 💕

#SiapRamadan #SayangAnak

4 porsi
Tinutuan (bubur manado)

Tinutuan (bubur manado)

Asli Manado, Makanan yg setiap hari bisa di temukan di manado, pagi, siang, sore, malam 😄 Bisa buat sendiri, biasanya sih makanan keluarga setiap hari minggu pagi. Sebenarnya kalo yg dari zaman dulu hitsnya hanya pakai daun gedi aja.. Tapi yg ini campuran sayur2 yg sdh biasa di buat jaman now 😄 #Pekan_Manado #Cookpadcommunity_manado

Bubur nasi

Bubur nasi

Ada masalah dengan kerongkongan? Atau ingin makan tanpa ngunyah? Solusinya bikin bubur nasi, kalo ditempatku dikenal dengan bubur gedhe/bubur besar. Gurih dan cocok dipadukan dengan sayur atau gula merah. Hiroshima, Jepang.