Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Magic com yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 1, 2018

Bubur Ayam Magic com

Bagaimana membuat Bubur Ayam Magic com yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bubur Ayam Magic com yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Ayam Magic com, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Ayam Magic com sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Magic com sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Magic com memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur ayam edisi kulkas kosong dan malas. Gampang banget tinggal plang plung semua bahan ke magic com. Cekrek, tinggal diaduk sekali dua kali. Warnanya nggak putih bersih karena berkaldu, tapi yang penting rasanya gurih dan enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Magic com:

  1. 1/2 gelas beras
  2. 2,5 gelas air
  3. 4 potong ayam ukuran sedang
  4. 1 ruas jahe
  5. 1 butir kaldu bubuk maggi rasa ayam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Magic com

1
Cuci bersih beras. Jahe digeprek. Ayam dibersihkan lalu rebus dengan air sedikit, sebentar saja. Buang airnya.
2
Masukkan beras, air, kaldu blok, garam, merica. Aduk sebentar. Susun ayam di atasnya. Nyalakan magic com.
Bubur Ayam Magic com - Step 2
3
Selang setengah jam buka tutup dan aduk rata.
Bubur Ayam Magic com - Step 3
4
Matikan magic com jika bubur sudah jadi. Jika suka bubur yang sangat cair, takaran air ditambah.
5
Jika suka ayamnya di suwir, angkat ayam, tunggu dingin lalu suwir. Sajikan dengan aneka pelengkap sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi/bubur tim bayi beras merah,ati ayam kampung dan sayuran masak tanpa slowcooker

Mpasi/bubur tim bayi beras merah,ati ayam kampung dan sayuran masak tanpa slowcooker

Ini adalah salah satu menu kesukaan Barra,saya masaknya gak pakai slowcooker jd sebelum tidur malam berasnya sdh saya rendam,utk sayurannya saya kasih wortel,utk rasa asinnya saya kasih keju dan utk mendapatkan hsl yg lebih enak saya tambahin sufor,bawang bombay,daung seledri,daun bawang, dan bawang putih.Dan anak saya doyan bgt makannya...

Bubur ayam anak kost

Bubur ayam anak kost

Karena pingin banget bubur ayam, tp dipasaran bubur ayam jarang ada sayurnya... jadinya masak sendiri

3 porsi
30 menit
Bubur Ayam Bandung

Bubur Ayam Bandung

Ditantangin suami buat bikin bubur ayam bandung, atau bubur ayam jakarta. Entahlah, biasanya sy makan beginian di jakarta soalnya πŸ˜‚ ternyata lebih enak bikin sendiriiii yahhh. Seneng deh. Sila dicoba buibu!

2-3 porsi
Bubur Ayam Bumbu Kuning

Bubur Ayam Bumbu Kuning

Ada sisa dada ayam goreng di lemari makan. Kebetulan di rumah pada kurang suka dada ayam. Biar tidak mubazir, dada ayamnya dibuat topping bubur saja. Enak buat sarapan pagi-pagi, dan yang jelas langsung ludes dalam sekejap.

3-4 porsi
Bubur Ayam Homemade #BikinRamadhanBerkesan

Bubur Ayam Homemade #BikinRamadhanBerkesan

Suka makanan lunak atau sahabat cookpad memakai breket?makan bubur solusinya..😁😁niihh resep yg endeesss cocok dehh buat hidangan saat berbuka #BikinRamadhanBerkesan

Bubur Ayam ala T*wan

Bubur Ayam ala T*wan

Siapa sih yang ga cinta dengan bubur dari resto ternama, T*wan. Sebenarnya kata orang ini adalah Chinesse Chicken Porridge tradisional, dimana ayamnya dimasak bersama beras hingga menjadi bubur. Tapi yang bikin penasaran adalah bagaimana bisa lembut, kental dan kaya rasa.. Nah, setelah coba berkali-kali akhirnya menemukan rasa yang kalau kata Kakak, udah pas Bun!! Alhamdulillah... tips: ayam dimasukkan setelah beras lunak menyerupai bubur ya, jangan dari awal karena akan hancur. #5resepterbaruku

6-8 porsi
60 menit
Bubur Tim Hati Ayam Wortel Jagung Manis

Bubur Tim Hati Ayam Wortel Jagung Manis

resep bubur tim untuk mpasi 9 bulan #Seninsemangat #Cookpadcommunity #Cookpadcommunity_bogor #ResepkuHariIni

Bubur ayam komplit

Bubur ayam komplit

Mamah ku kebetulan lagi gak enak badan, jadinya kepingin dimasakin bubur.. Tapi kebetulan udah masak nasi so aku pakai nasi aja :)

3 orang
40 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

Kepengen banget makan bubur ayam sepuasnya.. Akhirnya coba bikin sendiri ternyata mudah dan nikmat 😍😍

5 porsi
Bubur Ayam Kaldu

Bubur Ayam Kaldu

Karena mpasi homemade lebih baik. Jadi sebisa mungkin kalau di rumah tetep buat sendiri buat si bayik yg mulai belajar makan.

2 porsi
Mpasi 7 bulan bubur ayam sayur

Mpasi 7 bulan bubur ayam sayur

(no blend, no hoek,no muntah alhmdulillah 😘) + wortel ,waluh & kyuri blend. Jadi cerita nya pagi2 mamasoy & papasoy makan bubur, Drip ngebet bgt pengen. Dikasih lah buburnya doang. Trnyata mau doyan dan gak hoek2, cobain bikin eh alhmdulillah lancaaarr jayaaa tanpa hoek2 tanpa muntah, cuman emang sayurannya masih di blend biar gak terlalu bnyak yg harus di kunyah. Pokoknya alhmdulillah banget naik tekstur tanpa sengaja, wlaupun gak habis krn agak kental jd lebih cpet kenyang kali ya.. tapi mamasoy happy sekali πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜ #mpasidrip #dripmpasi #mpasi7bulan #naikteksturmpasi #mpasiayam #mpasibuburayam

Bubur Ayam Rice Cooker

Bubur Ayam Rice Cooker

Favorit nya anak2, kalau libur pasti bikin ini dirumah, ada yg suka kuah ada yg gak suka tergantung selera....

8 -10 porsi
Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Resep ini hasil kreasi saya, semoga suka 😊😁

Bubur ayam kuah santan

Bubur ayam kuah santan

Kalau hari minggu si bontot selalu request minta di bikinin buryam. Saking sukanya sekali makan bisa dua mangkok. Ini entah yg keberapa kali aku bikin bubur.

Bubur kanji ayam

Bubur kanji ayam

Menu wajib ini kalo bulan Ramadan di aceh, yg jual juga banyak kalo disana, jadilah Kita yg merantau harus kudu bisa bikin sendiri, alhamdulilah jadi favorit keluarga, yuk intip cara bikinnya.. #siapramadhan

Bubur oat ayam tahu

Bubur oat ayam tahu

Harus berjaga jaga agar tensi tidak tinggi selama kehamilan. Up n down diduga kmrn kurang tidur. Dr makanan,sebisa mungkin kurangi jumlah garam,sebab sejatinya natrium sodium bisa didapat dr bahan makanan yang ada,misalnya seafood dan lemon dan begitu pula gula yang bisa didapat dr tumisan bombai dan sumber glukosa lain yaitu buah. Jd pandai2 mendiversifikasi ragam pangan yaa bunda. Agar kita sekeluarga sehat selalu. Untuk menjaga tensi dan gula darah,pilihan saya selalu jatuh pada oat. Dan oat sendiri ternyata sangat baik untuk ibu hamil. Bawang putih baik untuk menjaga kardiovaskular darah(kl g salah ingat namanya ini) jd dia memperlancar aliran darah agar lancaar jaya. Mari memasak

1 porsi
5 menit
Bubur ceker ayam ala anak kosan

Bubur ceker ayam ala anak kosan

Habis berasπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ beras terakhir