Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” yang Menggugah Selera

Dipos pada February 11, 2019

MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori”

Hari ini saya akan berbagi resep MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori”, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” kira-kira 3 cube 120ml. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori” memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bisa diganti ikan yg lain ya moms 😁✨ Selamat mencoba 👌🏻 Kentang & Beras : Karbohidrat Ikan Dori : Protein Hewani Brokoli : Sayuran Keju, daun bawang & bawang putih : Bumbu aromatik Unsalted Butter : lemak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori”:

  1. 20 gram Ikan Dori
  2. 1 sendok makan Beras Putih Organik
  3. 1 siung Bawang Putih
  4. 5 cm Daun Bawang
  5. 1/4 potong Kentang (ukuran sedang)
  6. 1 kuntum Brokoli Organik
  7. 1 blok Keju Belcube
  8. 1/2 sendok makan Unsalted Butter
  9. 250 ml Air Mineral

Langkah-langkah untuk membuat MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori”

1
Cuci bersih semua bahan dengan air matang/air mineral, kemudian potong kecil-kecil.
2
Masukkan semua bahan (kecuali keju dan UB) ke dalam slow cooker, kemudian masukkan air mineral. Atur waktu memasak kurang lebih selama 3 jam.
3
Setelah matang (slow cooker masih dlm mode warm) masukkan keju belcube. Aduk-aduk sampai meleleh.
4
Setelah keju meleleh, matikan slow cooker, kemudian blender/saring.
5
Sajikan dengan 1/2 sendok makan unsalted butter dan sisanya bisa disimpan (takarannya sesuai kebutuhan) ke dalam freezer.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 6m bubur wortel+tahu

MPASI 6m bubur wortel+tahu

Hari pertama sibayi mamam mommy nya semangat bgt msk bubur😄😄

Bubur Ayam ricecooker#sarapanku

Bubur Ayam ricecooker#sarapanku

Bubur ayam ini dibuat memanfaatkan sisa daging ayam isian pangsit dan kulit pangsit homemade saya dengan bahan yg ada di kulkas

Bubur Kuah Sayur Simple

Bubur Kuah Sayur Simple

Hanya memakai piring bening hadiah sabun😅, tapi tak apa... Ceritanya tu anak lagi sakit, susah makan. Kemarin dia minta beli bubur,,tp gak dimakan sampe terbuang karena basi. Dan pagi ini dia minta bubur lagi, daripada beli dan harus ngeluarin uang mending bikin aja, eeeh dia malah lebih lahap makannya, dia bilang lebih enak bubur yg mamah bikin daripada beli, dia jg bilang besok2 bikin lg ya mah😍, aaah kecil2 udah pinter bikin hati mamahnya meleleh❤️. Buburnya bisa buat mpAsi yaa😉, tapi saya juga makan sii😁

3 porsi
1jam
Bubur nasi putih daging ayam dan phitan,so ro co phitan

Bubur nasi putih daging ayam dan phitan,so ro co phitan

Selamat pagi bunda 🤗,bahagia sekali saya masih di beri kesehatan hingga saat ini ,dan bisa ber bagi resep simple saya disini, resep saya sangat simple tapi sangat ber arti buat kesehatan tubuh saya 😊,merasa sangat bahagia bunda karena melihat chek kesehatan hasil nya tidak ada yang merah 😇,bersyukur ada aplikasi cookpad di sini untuk menyimpan resep masakan saya sehari hari, untuk selalu saya ingat supaya saya tidak salah konsumsi makanan lagi🤭, mencegah jauh lebih baik daripada harus mengobati #salamsehat❤️ #masakanrumahan #menusederhana #taiwanfood #healthyfood #eatclean #cookpadindonesia #cookpadcommunity_lumajang

3~4 orang
30 menit
Bubur Suro

Bubur Suro

Mumpung masih dibulan suro, saya bikin bubur suro untuk mengobati kerinduan dimasa kecil dimana waktu itu saya tinggal disebuah desa, dan setiap bulan suro semua rame2 bikin bubur suro untuk dibagikan ketetangga. Perlu dicatat, bubur suro bukanlah wujud dari sesajen yang dekat dengan aroma mistis. Bubur suro sarat dengan berbagai perlambang dan simbol. Oleh karenanya harus dipandang sebagai 'alat' (uba rampe dalam bahasa Jawa) untuk memaknai 1 Suro atau tahun baru yang akan datang.

Bubur ayam kesukaan suami

Bubur ayam kesukaan suami

BUBUR AYAM simpel dan no ribet bikin kuah. Kangen sama kampung halaman bikin yg ngangenin ajah biar terlampiaskan..ada sisa cakwe beli semalam niww..

3porsi
Bubur kentang

Bubur kentang

#mpasi 10 bln#

MPASI - Bubur tim sehat (3)

MPASI - Bubur tim sehat (3)

mau masakin olahan Labu dll untuk mpasi 6 bulan dedek😊

Bubur Kacang Ijo Jahe

Bubur Kacang Ijo Jahe

Hujan gini pengen yang anget2? Kuy bikin ini!!

4 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Anak yg besar minta Bubur Ayam buat sarapan plus cakwe... katanya enak banget Ma buburnya.. Rasanya seneng banget ya klo dipuji sm anak 😊 Tambah rajin masak deh..

Bubur Tuna Kuah Santan

Bubur Tuna Kuah Santan

Gurih dan ngga bau amis ikan 😀

Bubur kacang ijo metode 5-30-7

Bubur kacang ijo metode 5-30-7

mungkin sudah banyak yang share resep ini, tapi tidak ada salahnya simpan resep di sini, siapa tahu ada yang cari.

Bubur oats bayam sehat enaak

Bubur oats bayam sehat enaak

Sarapan yang simpel dan sehat aja, mumpung hubby udh brgkt kuliah, jd bikin sarapannya suka2 aja, yg penting simple, enak dan sehat 🤗

Bubur beras merah MPASI

Bubur beras merah MPASI

Bunda. MPASI sangat penting untuk tumbuh kembang buah hati kita. Apalagi usia 6 bulan bayi kita mulai diperkenalkan berbagai pure bubur. Nah ini resep sederhana dan bayi kami puji Tuhan perkembangan nampak dan penuh energi setelah makan pure bubur. Selamat mencoba Bunda

Bubur Oatmeal Ayam Jamur

Bubur Oatmeal Ayam Jamur

Ceritanya pengen bubur ayam, tp iseng2 coba pake oatmeal, ternyata enak jugaaa

3 porsi
15 menit