Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur sum2 zupeer lembuut yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 12, 2019

Bubur sum2 zupeer lembuut

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur sum2 zupeer lembuut yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur sum2 zupeer lembuut yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur sum2 zupeer lembuut, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur sum2 zupeer lembuut bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur sum2 zupeer lembuut yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur sum2 zupeer lembuut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sum2 zupeer lembuut memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini bubur sum2 wajib dicoba, rasanya ga bisa bohong asli enaaak dan lembut, sy recook dari dapurvy. Makasih dapurvy utk resepnya... #berburucelemekemas #resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur sum2 zupeer lembuut:

  1. 5 sdm tepung beras
  2. 1 bungkus kara 65ml campur air hingga 500ml
  3. 1 lembar daun pandan
  4. Sejumput garam
  5. Air gula :
  6. 5 sdm gula merah
  7. 2 sdm gula pasir
  8. 1 lembar daun pandan
  9. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur sum2 zupeer lembuut

1
Bagi 2 santan, satu mangkok masukkan garam dan 5 sdm tepung beras.Satu mangkok santan lagi masak dgn api kecil masukkan daun pandan aduk terus smp mendidih.
Bubur sum2 zupeer lembuut - Step 1
2
Jika mendidih masukkan adonan tepung beras tadi sambil terus diaduk. Sampai santan meletup letup dan adonan matang.
Bubur sum2 zupeer lembuut - Step 2
3
Untuk air gulanya, campur semua bahan rebus smp mendidih sambil diaduk. Jika sudah mendidih diamkan sebentar, saring.
Bubur sum2 zupeer lembuut - Step 3
Bubur sum2 zupeer lembuut - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur oatmeal (menu diet)

Bubur oatmeal (menu diet)

Sebenernya saya gak terlalu suka sama oatmeal. Rasanya itu kaya gimana gitu hehe. Tapi demi badan yang sudah menggembrot ku rela hahaha. Oiya ini resepnya dari mbak ku tercintaaah, biasanya doi kasih toppingnya ayam kecap gitu. Karena lg gada ayam dan adanya tahu jadilah toppingnya tahu Ps: saya tambahin airnya agak banyak dikit hehe biar ga terlalu kerasa oatmealnya. Disesuaikan aja ya takaran airnya. Dan, menu ini sukses bikin saya habis makan semangkok oatmel hahha.

Bubur Kuah Sayur Simple

Bubur Kuah Sayur Simple

Hanya memakai piring bening hadiah sabun😅, tapi tak apa... Ceritanya tu anak lagi sakit, susah makan. Kemarin dia minta beli bubur,,tp gak dimakan sampe terbuang karena basi. Dan pagi ini dia minta bubur lagi, daripada beli dan harus ngeluarin uang mending bikin aja, eeeh dia malah lebih lahap makannya, dia bilang lebih enak bubur yg mamah bikin daripada beli, dia jg bilang besok2 bikin lg ya mah😍, aaah kecil2 udah pinter bikin hati mamahnya meleleh❤️. Buburnya bisa buat mpAsi yaa😉, tapi saya juga makan sii😁

3 porsi
1jam
Bubur bayi sup daging

Bubur bayi sup daging

liat adek makin aktif butuh mpasi yang mendukung.diusianya yg 8 bulan adalah waktu dimana dia makin gesit gerakannya.makanya aku buatin ini yg simple n yg pling bt nilai plus.si dedek suka😊

Bubur ketan item bumil

Bubur ketan item bumil

Halo moms .. sedikit cerita, udah lama aku ga update resep terakhir waktu hamil anak pertama keguguran dan sekarang alhamdulilah fikasih kepercayaan lagi semoga selamat dan sehat selalu 😁. Ceritanya lagi pengen banget ketan item kaya burjo di warkop, gak mau beli sembarang makanan karna udah belajar dari pengalaman sebelumnya jadi aku beli deh ketan item di warung lettss goo kita eksekusi. Bumil kenyang baby pun sehat 💪

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Bubur biji salak ini kalau di daerah tempat tinggal ku di sebut jenang gerendul. Tapi ini aku buat dengan menggunakan ubi jalar.

Bubur Udang Oats

Bubur Udang Oats

Nah setelah dilihat lihat ternyata saya belum pernah masak oats dengan seafood kan? 😁. Jadi kali ini saya kepengen bikin bubur oats dengan ikan tenggiri tapi gak dapet 😥, jadi pakai udang saja. Tetep enak dan gurih lo, karena pakai kaldu ayam (kaldu udang bisa juga, dengan merebus kepala dan kulit udang yg sudah disangrai sebentar)

2 person
Mpasi 9+ baby xander (bubur sapi ubi ungu)

Mpasi 9+ baby xander (bubur sapi ubi ungu)

Hari ini bikin mpasi sesuai bahan yang ada di kulkas aja.

2 porsi
Bubur Jahe Kacang Hijau

Bubur Jahe Kacang Hijau

Pengen bubur kacang hijau, cuaca dingin pas menunya.

Bubur Kacang Ijo Ketan Putih

Bubur Kacang Ijo Ketan Putih

Ini masakan ibu favorit semua

Bubur Roti

Bubur Roti

Makanan yang selalu bikin kangen apalagi dibuatkan sama ibu

MPASI Bayi 6 Bulan “Chicken Porridge with Broccoli”

MPASI Bayi 6 Bulan “Chicken Porridge with Broccoli”

Selamat mencoba 😀

4 cube 120ml
4 Jam
MPASI Bubur Beras, Wortel, Sawi Putih, Kembang Kol

MPASI Bubur Beras, Wortel, Sawi Putih, Kembang Kol

Gibran udah 9+ bulan nih, jd buburnya gak disaring lg deh.. tp masih bunda bikinin bubur yg lembek, biar adaptasi dulu. Apalagi Gibran blm tumbuh gigi, blm bisa ngunyah makanan yg berserat. 😂

3 porsi
90 menit
Bubur Salmon Wakame

Bubur Salmon Wakame

Lagi batuk pilek manja pengen makan bubur tapi yang simpel dan gizinya seimbang. Coba-coba bikin ini deh dr persediaan di kulkas. Sudah ada karbohidrat, protein dan sayurannya. Jangan lupa daun bawang yang banyak biar cepet sembuh.

1 porsi
10 menit
Bubur MPASI 8 months Puyuh wortel

Bubur MPASI 8 months Puyuh wortel

Baru coba telor puyuh nih Mikio

3 porsi