Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak keraton yang Lezat

Dipos pada May 11, 2021

Kolak keraton

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak keraton yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Kolak keraton yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak keraton, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak keraton sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak keraton sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak keraton memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Konon ini sajian jamuan untuk para raja dan kerabatnya#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak keraton:

  1. 5 buah pisang raja
  2. 15 buah titik genik
  3. 300 gr tape singkong
  4. 1 buah nanas matang
  5. 10 buah pisang putri
  6. 3 mangkok santan kental
  7. 1/4 kg gula jawa
  8. 2 ons gula pasir
  9. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak keraton

1
Iris semua bahan. Pisang putri potong dua (tanpa di kupas)
2
Masak pisang raja, nanas tape singkong
3
Masukkan gula jawa gula pasir, garam. Rasa harus manis dan gurih.
4
Masukkan santan kental sambil di aduk
5
Sajikan hangat atau tambah es batu bila suka

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur waloh kolek

Kue Lumpur waloh kolek

Sedari kecil aku ndak suka lumpur sama sekali dan pas ada lumpur eeeh kok rasanya cocok dilidah 😊 akhirnya aku tanya2 dan langsung ak praktikkan dech #DiRumahAja semoga bermnfaat buat bunda2 yang lainnya #weekendcallenge😊😍 mf ya bunda2 blm sempet d photo kue udh ludes 🙇

Kolak waluh mantap

Kolak waluh mantap

Alhamdulillah dpt waluh sm singkong dr kebunnya tetangga..nyari waluh dipasar sm supermarket ga ada aja,langsung deh dibikin kolak kebetulan kesukaan suami kolak waluh...masaaaaak!!!

6 porsi
20 menit
Kolak Candil Ketan Rainbow

Kolak Candil Ketan Rainbow

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Hallo apa kabar cookpaders semuanya... Saya membuat kolak Candil ini pas bulan puasa kemarin kalau tidak salah, bener g ya🤔saking saya lupa dikarenakan hp waktu itu sempet eror dan sama paksu di restart ulang dan Alhamdulillah foto-fotonya masih selamat🤭😅 Source Anggraini Oktora #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_depok #banggakirimrecook

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

Makanan favorit suami neh,setiap ad pisang pasti minta buatkan kolak..

20. Kolak Biji Salak 💚

20. Kolak Biji Salak 💚

Perdana bikin kolak biji salak sederhana. Terinspirasi dari resep @bundnina_kitchen 😊

3 porsi
45 menit
Ta'jil ramadhan kolak ubi kolang kaling

Ta'jil ramadhan kolak ubi kolang kaling

Ada ubi ada kolang kaling simple aja di bikin kolak,

5 porsi
20 menit
Kolak Pisang Barlin

Kolak Pisang Barlin

Sebenarnya kemarin baru dapat pisang barlin dari ibu, iseng2 aja di bikin kolak, eh ternyata gak kalah sama pisang raja maupun kepok. Bisa jadi penghangat kala hujan.

Kolak Labu

Kolak Labu

Saat berbuka puasa aku sangat menyukai kolak labu, apalagi buatan mama💞.Mama ku sering membuatkannya untukku.Apalagi kemarin mama ku membuatnya dengan penuh perjuangan karena kemarin mama ku membuatnya ketika ia sedang sakit.

10 porsi
30 menit
Kolak biji salak simple

Kolak biji salak simple

#SayangAnak....ayooo buka puasa bikin kolak aja....anak2 pasti suka yang manis2...gak lengkap kalau gak ada kolak disaat buka puasa...selamat menjalankan ibadah puasa.

Kolak bola bola ubi

Kolak bola bola ubi

Kreasi ubi ungu yg lain

Kolak biji salak campur pisang

Kolak biji salak campur pisang

2 hr lalu tuh bikin ubi rebus untuk cemilan sore tapi ga habis msh sisa 3 bh lg. Sy simpan d kulkas. Tdnya mau d angetin lg tp anak2 ga mau makannya. Malah minta d olah lg aja. Kebetulan punya pisang bangkahulu jg. Jd kita bikin kolak aja yg gampang😁😋

Kolak pisang

Kolak pisang

Pengen nuansa bulan puasa nih

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Lagi pulang ke rumah ibu...liat banyak ubi kuning.akhirnya nyobain lah bikin kolak biji salak.alhamdulilah smua suka... #TantanganPertamaku

Kolak Ketela..by:Erni Hartanti.Amd😘😍

Kolak Ketela..by:Erni Hartanti.Amd😘😍

Bikin yang simple yang enak ples seger..

25 menit
7. Kolak Biji Salak Tergampang Sedunia🤭

7. Kolak Biji Salak Tergampang Sedunia🤭

Siapa yang belum kenal biji salak? Itu lohh olahan ubi berbentuk bulat yang kenyal, lembut, dan luar biasa enak🤭 yukk bikin sama-sama ❤️ Note: karena enak jadilah aku disisain sedikit dan alakadarnya padahal belom aku foto pas awal jadinya :')

Banyakk
1 jam 30 menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Pertama kalinya buat ginian dan enak banget mudah rasanya juga pas saya recook resep dari mba @heny rosita #PejuangGoldenApron3