Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kacang ijo 5.30.7 yang Menggugah Selera

Dipos pada February 8, 2019

Bubur kacang ijo 5.30.7

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang ijo 5.30.7 yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur kacang ijo 5.30.7 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang ijo 5.30.7, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang ijo 5.30.7 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo 5.30.7 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo 5.30.7 memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pakek metode fah umi yasin yg lagi viral, masak 5 menit, diamkan 30 menit lalu masak lagi selama 7 menit.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo 5.30.7:

  1. 250 gr kacang hijau
  2. 1/2 butir kelapa, ambil santannya
  3. 2 butir gula merah
  4. Daun pandan
  5. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo 5.30.7

1
Didihkan air dan daun pandan, lalu masukan kacang hijau rebus selama 5 menit
2
Kemudian diamkan selama 30menit dengan posisi panci masih tertutup.
3
Setelah 30menit lalu masak lagi selama 7menit masukan gula merah dan santan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi bubur beras+wortel

Mpasi bubur beras+wortel

Anak saya lahap makan nya dari pada bubur instan 😊

Bubur beras + ikan kakap

Bubur beras + ikan kakap

Kasih daun seledri dikit mom's biar ga bau amis. kasih nya wktu bubur hampir matang biar wangi ya mom's

Bubur kacang ijo methode 5-30-7

Bubur kacang ijo methode 5-30-7

Klo pelajaran matematik hasilnya berapa ya😅😅😅 Tapi ini emang recomended bgt untuk bikin bubur kacang cepet, dan hemat gas.😅😅 Source: fah umi yasmin.

Mpasi 6 bulan (Bubur ubi ungu + brokoli)

Mpasi 6 bulan (Bubur ubi ungu + brokoli)

Ini sebenernya aku buat untuk 2 menu. pagi bubur ubi ungu+brokoli, siang puree brokoli. jadi bahan brokoli agak banyak supaya bisa dibagi 2. selesai brokoli di blend, sisihkan untuk makan siang.

Bubur Ayam Simpel

Bubur Ayam Simpel

Ini jenis buryam tak berkuah ala chinnese food yaa..jadi buburnya sudah gurih dan enak..topping bisa dimodif sesuai selera seperti cakue, pangsit dst..masih kurang sambelnya..tadi pagi gak sempat bikin. Kunci bubur enaknya ada di pembuatan kaldu ayam yg segar dan bening. Yuuk coba..

2-3 porsi
2-3 jam
Bubur oats bayam sehat enaak

Bubur oats bayam sehat enaak

Sarapan yang simpel dan sehat aja, mumpung hubby udh brgkt kuliah, jd bikin sarapannya suka2 aja, yg penting simple, enak dan sehat 🤗

Bubur Beras (tips memasak)

Bubur Beras (tips memasak)

Mamak yang baru belajar memasak langganan email sana sini untuk dapatkan resep. Kali ini dapat email dari resep koki tentang cara membuat bubur nasi yang cepat, dipraktekkan dan alhamdullilah berhasil. #081018

Bubur havermout sayur

Bubur havermout sayur

Sudah lama simpan sisa havermout sampe kelupaan, tdk sengaja terlihat waktu nyari2 sesuatu dilemari dapur. Kebetulan masih ada sayur yg kemaren beli dipasar, keluarlah ide untuk memasak bubur havermout sayur. Cocok untuk bunda2 yg sedang diet nasi.

4 porsi
Bubur Bassang khas Makassar

Bubur Bassang khas Makassar

Hujan" enaknya sarapan yang hangat moms

Bubur Blohok Khas Slawi

Bubur Blohok Khas Slawi

#Recook_Dina_Ummukhal Setoran ke 3 arisan rikuk resepnya Dina_UmmuKhal. Ini kembarannya bubur sumsum, tapi sausnya kental. Anak-anak malah suka dengan sausnya..hihi.

6 orang
30 menit
Bubur kaldu ayam

Bubur kaldu ayam

Klo perlu makanan siap saji yg bergizi untuk yg lagi males makan. .. Saya biasa bikin ini. Gampang dan enak... Anak2 suka. Bisa jadi MPASI juga. Yg penting punya stok kaldu. Tentang jumlah...ga saklek ya bun... Kira2 dan tergantung ketersediaan bahan. Klo lagi ada ayam fillet saya cemplungin abis tumis sebelum air. Klo ada buncis, juga bisa ikut...

30 menit
Menu Mpasi 4 Bintang 6mo+ Bubur Ayam Hijau

Menu Mpasi 4 Bintang 6mo+ Bubur Ayam Hijau

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

MPASI 6M+ Bubur Beras Putih + Hati Ayam

MPASI 6M+ Bubur Beras Putih + Hati Ayam

Hari pertama baby G makan, puji Tuhan lahap.

1 porsi
Bubur Kanji

Bubur Kanji

Salah satu menu jualan ibu saya dulu tapi sekarang sudah tidak jualan lagi..selain bubur ketan hitam,mutiara,juga kolak..resep ini asli dari ibu saya,pas bikin ini juga ditungguin beliau..biar tidak salah masukin bahan..😆😍😘😘..#KENYALKENYOL#cookpadcommunity_yogyakarta

Bubur oatmeal gurih

Bubur oatmeal gurih

Sarapan sehat

Shrimp cauliflower redbean porridge

Shrimp cauliflower redbean porridge

mpasi menu 4* itu menu utama utk si dedek bayi, disini aq byk berbagi resep mpasi krn maklum laa barubini kreasi uk bikin makanan si kecil jadi semangat nya luar biasa,, utk new moms bole dicoba resep nya,,

2 porsi makan
4-5 jam menggunakan slow cooker
MP-ASI Bubur Udang

MP-ASI Bubur Udang

Menu yang enak dan gurih. Si bayi pun sukaaa... #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

3 porsi
Bubur oatmeal (menu diet)

Bubur oatmeal (menu diet)

Sebenernya saya gak terlalu suka sama oatmeal. Rasanya itu kaya gimana gitu hehe. Tapi demi badan yang sudah menggembrot ku rela hahaha. Oiya ini resepnya dari mbak ku tercintaaah, biasanya doi kasih toppingnya ayam kecap gitu. Karena lg gada ayam dan adanya tahu jadilah toppingnya tahu Ps: saya tambahin airnya agak banyak dikit hehe biar ga terlalu kerasa oatmealnya. Disesuaikan aja ya takaran airnya. Dan, menu ini sukses bikin saya habis makan semangkok oatmel hahha.