Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu) yang Enak Banget

Dipos pada February 8, 2019

Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu) yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu) sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu) memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ini bisa buat 2 porsi ya mom untuk awal mpasi. kalo ubinya di blend silahkan langsung tambahkan air/asi/sufor. tekstur ga cair dan ga kental bgt ya mom. kalo di bagi 2 porsi, saat selesai dikukus lngsung bagi 2. 1 porsinya simpan di kulkas bawah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu):

  1. 100 gr ubi ungu kukus
  2. ASI/SUFOR bisa juga pakai air
  3. 1/2 sdt evoo virgin oil

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 6 bulan (bubur ubi ungu)

1
Ubi yg sudah di kukus silahkan di bejek2 pake saringan. haha
2
Setelah itu silahkan beri asi/sufor/air
3
Tambahkan evoo
4
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Nasi Susu

Bubur Nasi Susu

Si kecil lagi sakit makannya agak susah. Mintanya dibikinin bubur. akhirnya kepikiran untuk bikin bubur susu dan si kecilpun makannya lahap banget walaupun cuma bubur nasi susu sama kecap maapkan saya lupa foto pas disajikan dimangkok karna keburu habis sama si kecil dan pak suami juga ikut makan katanya mantapπŸ‘ dan sedaaaaap😊. . sekaligus ikutan ngeramein kontes masak dalam rangka hari gizi nasional 2019. #berburucelemekemas #resolusi2019 #HariGiziNasional2019 #cookpadcommunity_depok

Bubur Ayam Konnyaku

Bubur Ayam Konnyaku

Sarapan kali ini adalah sarapan yang masih ala-ala DEBM. Di DEBM ga boleh skip sarapan, walau hanya 1 butir telur. Bosan juga ya kalo makan telur digituin doang. Jadilah makan telurnya ditemani bubur ayam (apa ga kebalik ya, mestinya bubur ayam ditemani telur, haha.. ✌✌). Yang ga DEBM boleh banget ko sarapan bubur konnyaku juga. Kalorinya lebih rendah dari bubur ayam nasi. Soal rasa enak ko, mirip-mirip bubur nasi. Saya penyuka sayuran, jadi apapun sayuran yang ada di kulkas dimasukin deh. Teman-teman boleh masak ga pake sayuran atau malah nambah sayuran kaya wortel dkk. Di kulkas hanya ada buncis, kalo ada wortel brokoli saya masukin juga deh ✌. Yuks mari kita sarapan.. Jangan suka skip yaah.. #Sarapanku #pekaninspirasi #berburucelemekemas #resolusi2019 #minggu7resep45 #cookpad_id #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bandung #dapurelva

1 porsi
30 menit
Bubur ayam tabur abon lele mpasi 7m

Bubur ayam tabur abon lele mpasi 7m

#5resepterbaruku

untuk 2 porsi
Bubur Ayam Nasi Semalam

Bubur Ayam Nasi Semalam

Memanfaatkan nasi sm kuah sop ceker tdi mlm yg g hbis dimakan ya bu ibu...ni bikin ny gmpang plus cepet

Bubur tim bayam tumis udang (mpasi 9+)

Bubur tim bayam tumis udang (mpasi 9+)

bismillaah.. beli udang sebungkus 2rb isinya berapa biji aja, dibikinlah ini buat si bayik

Bubur Kacang Ijo Mix Durian

Bubur Kacang Ijo Mix Durian

Semua Bisa Masak

Bubur daging pakcoy (MPASI 7+MO)

Bubur daging pakcoy (MPASI 7+MO)

Bahannya pokoknya yg ada di dapurπŸ˜€

Bubur ayam sederhana serba sisa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bubur ayam sederhana serba sisa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

nasi di magic com ada sepiringan bunda..udah berkerakπŸ˜„πŸ˜„ di blender aja di bikin bubur..kebetulan juga masak ayam ungkep jadi klop dah😁😁

Bubur ayam sayur

Bubur ayam sayur

Coba bikin bubur yang beda dari yang suka di jual, lebih sehat dan enak pastinya

BurYam... (bubur bayam)

BurYam... (bubur bayam)

jangan lupa like dan share ya.. cpek tahu nulisnya... 😘😘😘

3 porsi
-+10menit
Bubur sempurna

Bubur sempurna

#mpasi 10 bulan

Bubur ayam kuah soto bening

Bubur ayam kuah soto bening

Masih pakai magic com karena di kos tidak ada dapur. Hari ini "dia" lagi sakit jadi kepikiran buat masak bubur. Biar seger dimakan pakai soto. Have a nice try :)

Mpasi#bubur tim bayi labu manis,kentang,tepur ayam kampung dan sayuran

Mpasi#bubur tim bayi labu manis,kentang,tepur ayam kampung dan sayuran

Masaknya ini aja lebih gampang dan enak...dan barra sukaπŸ˜‚

Bubur sayur telor

Bubur sayur telor

#mpasi 10 bln

Bubur nasi sayur kuah tan hua tang

Bubur nasi sayur kuah tan hua tang

masak yg simple tp cepet enak..sekalian bersihin isi kulkas..dan delalah kok cocok pas cuaca mendung2..ini tak modifikasi sendiri yee..hehehe..