Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 26, 2018

Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

berawal memasuki musim penghujan kadang kita cepat sekali merasa lapar karna hawa dingin , butuh snack yang menyehatkan dan gak ribet cocok banget buat kakak arka yang berusia 5 th :) atau buat ayah dan ibu nya :D

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan:

  1. 500 gram kacang hijau
  2. 1000 ml air putih
  3. 5 cm jahe geprek
  4. 5 sdm gula pasir
  5. 100 gr gula jawa
  6. 1 sachet vanili
  7. 2 helai daun pandan
  8. susu putih kental manis (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan

1
Cuci bersih kacang hijau lalu rendam dengan air bersih selama semalaman (8 jam) hingga kacang hijau mekar atau jika ingin cepat empuk bisa juga di presto kurang lebih 1 jam dengan api besar.
2
Didihkan air putih lalu masukan geprekan jahe, daun pandan, gula merah, gula pasir, vanili dan garam. Diamkan kira-kira 2 menit dengan api sedang.
3
Setelah aroma jahe dan bahan lainnya tercium harum masukan kacang hijau. Masak kurang lebih 5 menit dengan api sedang atau sesuai tingkat ke empukan yang diinginkan. Aduk sesekali. Terakhir koreksi rasa sesuai selera.
4
Hidangkan dikala hangat dengan menambahkan susu putih kental manis (karna saya tidak menggunakan santan).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 7/9 - Bubur Tengiri

MPASI 7/9 - Bubur Tengiri

MPASI 7 Months - Day 9th Menu 4 bintang Karbohidrat : Beras putih organik Prohe (protein hewani) : Ikan tengiri Prona (protein nabati) : Tahu sutra & Kacang hijau kupas Sayur (sy banyakin) : Wortel & Jagung muda Lemak tambahan : Unsalted butter + Olive oil

Bubur Kacang ijo ala mamitisha

Bubur Kacang ijo ala mamitisha

Ibu menyusui seperti saya ini nih paling demen nyemil, dari pada nyemal nyemil yang aneh2 mending nyemil makanan sehat kaya bubur kacang ijo ini..

5 porsi
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Snack anak2 hari ini buat bubur kacang hijau aja yg mudah dan bisa ditinggal2 buatnya,karena 3 hari ini bakal sibuk ngerjain orderan unt jumat dan sabtu nanti,yg penting ank2 tetep ada cemilan setiap harinya.. aq lebih seneng makan bubur kacang hijau yang kuah santan nya dibuat terpisah seperti ini,lebih gurih aja bedanya. Btw ni tadi aq pake ilmu kira2 ya..jadi ga terlalu aq timbang tadi,nti kamu sesuaikan aja dengan selera masing2..

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

#saturesepsatupohon

2 porsi
Bubur Kacang Ijo Mendadak

Bubur Kacang Ijo Mendadak

Ada Sisa Gula Jawa Cair.. Bingung di Bikin Apa.. Jadi di Buat Kacang Ijo Aja.. Hihihi.. Lumayan.. buat Cemilan Siank2...

3 porsi
45 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bisa disajikan dingin/hangat

4-6 porsi
2 jam
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#BantuMantenBaru Pernah share burcangjo tapi pakai gula putih..nah yang ini versi gula merahnya..

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Cari yg simple utk sarapan pagi ini.

Bubur kacang merah

Bubur kacang merah

Karna ini lagi musim hujan paling enak bikin kudapan yang hangat dan manis ya, suami saya sukaaa sama bubur kacang merah, ini 1st time saya bikin bubur kacang merah dan berhasil setelah cari cari resepnya di cookpad ig dll

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

2 - 3 orang
Bubur kacang Hijau

Bubur kacang Hijau

tiba tiba suami minta di bikinin bubur kacang hijau untuk sarapan ya udah deh malamnya buru2 rendam kacang hijau biar besok masaknya gak lama.. naah buat yg mau coba ini resepnya

5 porsi
1 jam
BUMER (Bubur Merah) - Slowcooker

BUMER (Bubur Merah) - Slowcooker

3 Porsi
2 Jam 30 Menit
Bubur biji delima

Bubur biji delima

Hai bunda,,, kita bikin yg seger" aj yuk.. Bahan'y simpel & so pasti murah meriah...

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Biasanya bikin kacang hijau ga pke santan, kali ini bkin 2 rasa, yang bersantan & ga bersantan 😊

Burjo...bubur kacang hijau

Burjo...bubur kacang hijau

Sebenernya tanpa di rendam pun bubur kacang hijau empuk,jadi masak kacang hijau dengan air mendidih,tunggu sampai kacang hijau empuk, baru tambahkan gula merah,garam,santan,daun pandan 😁