Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak pisang campur Ubi jalar yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 21, 2021

Kolak pisang campur Ubi jalar

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak pisang campur Ubi jalar yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Kolak pisang campur Ubi jalar yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak pisang campur Ubi jalar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang campur Ubi jalar ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang campur Ubi jalar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang campur Ubi jalar memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang campur Ubi jalar:

  1. 3 Ubi jalar
  2. 12 pisang
  3. 1/2 butir kelapa
  4. => pisahkan satu 1/2 gelas sabtan kental
  5. Dan selebihnya santan encer
  6. 3 keping gula merah
  7. Seujung sendok teh Garam
  8. 4 daun pandan ikat simpul
  9. Air untuk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang campur Ubi jalar

1
Potong-potong dadu ubi jalar dan pisang. Lalu kemudian iris gula merah
2
Santan sudah disiapkan seperti keterangan diatas.
3
Pertama, ambil ubi jalar lalu masukkan kedalam panci dan beri air sebanyak ubi merata. Rebus hingga ubi setengah empuk..
4
Ketika ubi sudah setengah empuk, buang air rebusan tadi lalu masukkan santan encer dan daun pandan kedalam panci, aduk perlahan jangan sampai santan pecah.
5
Kemudian setelah mendidih masukkan pisang,santan kental dan gula merah serta garam aduk2 merata jaga lagi jangan sampai santan pecah ya bunda.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak

Kolak

Temenku yg udh ak aggp kyk ibu sndri. Tania. Org Brasil. Mnta dbuatin dessertny Indonesia. Mmpung msih ada stok santan dkulkas akhirnya pny ide bkin kolak aja... 😊. Dan abs dbuatin, dia mkan. Dia blg " ini enak bgt. Aku suka bgt" 😍 alhamdulillah... πŸ˜‡

10-12 porsi
Kolak tape

Kolak tape

Entah kenapaaa ini kesukaan bangettt..

Kolak Kacang Ijo by ArDim

Kolak Kacang Ijo by ArDim

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Horeee.. Horeeee.. Horeee..horeeeee.. Hihihi Bikin Cemilan kesukaan suami.. Simple aja.. Mumpung kacang ijo tersedia.. Yuk mari simakkk..

serumah
30menit
Kolak Ubi dan Kacang Tanah

Kolak Ubi dan Kacang Tanah

Ada ubi, ada kacang tanah - kolak ubi kacang tanah.

5 porsi
+/- 30 menit
Kolak singkong keju

Kolak singkong keju

Perpaduan antara gurihnya singkong, asinnya keju dan manisnya kuah kolak mnjadi salah satu sensasi yang yummi,silahkan mencoba

4 Mangkok
20 Menit
Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

Adanya ubi ungu, jadi warnanya ungu gini. First attempt bikin kolak karena si mas request. Hasilnya cukup bikin dia nambah 3 kali. Sukses !!!!

Kolak bola ubi ungu

Kolak bola ubi ungu

Ubi ungu emg cantiik yaa..di kukus di makan gitu ajj enakk..ini saya simpen dikulkas tadinya pgn bikin kue..tp mood nya lg mlz bgt..daann karena sore sampe mlm td hujan, hawanya dingin..enaknya bikin yg hangat berkuah manis..pgn nya bikin katiri mandi, tp gk ada tepung ketan..ydh drpd manyun gk jd bikin, pake sagu jg jdi..makanya namanya kolak bola ubi ungu πŸ˜„πŸ˜„ Suami jg suka, rasanya gurih manis,, enaakk 😍😍

Kolak sagu pacar cina

Kolak sagu pacar cina

Dapat inspirasi dari grup masak di FB, biji kolak pacar cina yang ternyata cuma dari 3 bahan utama sahaja Hehe. Yuk cuss ikutan bikin buat hidangan berbuka puasa

Kolak Ubi Ungu

Kolak Ubi Ungu

Berhubung banyak stok. Jadi d buatlah kolak ubi ungu ini

7porsi
Kolak Ubi Madu Pisang

Kolak Ubi Madu Pisang

Wee kolak aja pake ditulis resepnya ya, daripada g ada yang di tulis kan πŸ˜€. Pembelaan diri ini, gapapa kan asal tidak menjatuhkan yang lain.

Kolak kolang kaling

Kolak kolang kaling

Menu klasik untuk berbuka puasa..

4 porsi
20 menit
Kolak pisang anti mainstream😁😁

Kolak pisang anti mainstream😁😁

Pengen buat kolak buat buka puasa..ternyata gak punya gula merah ywdin seadanya pake pasta pandan aja ya bunda2😁 kata anakq yg baru belajar puasa setengah hari enak miπŸ˜„πŸ˜„

Kolak

Kolak

Pak suami udah lama gk dibikinin kolak.. Nagih 😁😁 isinya singkong, pisang yang gak boleh ketinggalan candil aci

Kolak pisang simpel under 15min to cooking

Kolak pisang simpel under 15min to cooking

Simpel siap saji dan enyaaaak😍

4 porsi
Kolak Pisang Telo

Kolak Pisang Telo

Dapat pisang n telo dr bumer, hasil panen, mblenger tiap hari makan pisang. Jd e tak buat kolak saja. Pas cucok cuaca kl pagi dingin mkan kolak anget pak sedap a. Kl pingin pas siang, tinggal masukin ke kulkas aja. Makan dingin2, seger...