Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam yang Enak

Dipos pada February 2, 2019

MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam

Hari ini saya akan berbagi resep MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam yaitu 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam diperkirakan sekitar 45menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu ini sudah 2 kali saya gunakan. Ternyata anak saya suka makanan dengan bumbu aromatik (sungguh Indonesia sekali 😊), sudah dicoba resep ala tumis2an ini, alhamdulillah lahap terus.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam:

  1. 3 sendok nasi (dijadikan bubur nasi tawar)
  2. 20 gr daging ayam tanpa tulang (dibekukan)
  3. 1/2 bagian wortel (kupas, cuci, iris halus)
  4. 1/3 bagian labu siam (saya kehabisan stok)
  5. 1 lbr tempe dipotong kotak kecil (kehabisan stok)
  6. 1 siung bawang merah
  7. 1 siung bawang putih (aromanya sangat kuat saat ditumis)
  8. 1 bh kemiri
  9. secukupnya Evoo atau unsalted butter
  10. secukupnya Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam

1
Buat bubur nasi (saya menggunakan slowcooker yang dimasak 2jam sebelumnya)
MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam - Step 1
2
Cuci dan cincang daging ayam yang masih beku, dan iris halus wortel (dan labu siam), kemudian kukus selama 15-20menit dengan api sedang. Kemudian haluskan dengan blender (hasil blender lupa difoto 😅)
MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam - Step 2
3
Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri.
MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam - Step 3
4
Panaskan wajan anti lengket, tuang evoo atau unsalted butter. Tumis bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri) sampai harum.
5
Masukan daging ayam yang sudah dihaluskan ke dalam wajan, diaduk2 sebentar, kemudian masukan bubur nasi.
6
Cek tekstur dan rasa. Bisa ditambahkan air putih matang atau air kaldu ayam untuk mengatur tekstur.
7
Hidangkan selagi hangat, tambahkan parutan keju. Beritahukan anak isi makanannya dan berdoa.
MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam - Step 7
8
Sisanya bisa dimasukan kedalam slowcooker untuk dihangatkan dengan menambahkan air matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Manado

Bubur Manado

Lagi stalk IG eh ngelihat makanan ini hehehe,sehat banget banyak sayur"an nya juga,coba deh buat hemat bahan dan low budjet bgt ni hihihi,tapi rasanyaaa ternyata uenaakkk banget setelah di masak,cocok banget sama lidah aku yg org dayak ini. Pekan_Manado_cookpadcommunity_(Palangka Raya) .

Bubur susu

Bubur susu

Karena anak susah makan setelah oprasi amandel ,maka kita harus rajin ngolah mknan. Supaya anak ttp mendapat asupan yg bergizi. untuk anak bayi bisa sesuaikan saja umur nya.

1porsi
Bubur Sagu Khas Aceh

Bubur Sagu Khas Aceh

cemilan musim hujan 😀

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Cemilan wajib kala 🤰🏻

Bubur Kacang Ijo SKJ (Susu Kacang Ijo Jahe)

Bubur Kacang Ijo SKJ (Susu Kacang Ijo Jahe)

Nunggu suami pulang, obrak abrik bahan makanan yg ada...

Bubur Manado sederhana

Bubur Manado sederhana

Temen di saat hujan 😊

MPASI 9mo+, Bubur Beras Merah Saus Butternut Kurma

MPASI 9mo+, Bubur Beras Merah Saus Butternut Kurma

Karena Baby Dyl lagi batuk, jadi lagi kurang suka yang terktur kasar, balik lagi deh ke tekstur bubur halus. 😊

1 porsi
Bubur pacar cina

Bubur pacar cina

Takjil jaman kecil, tiap hari minta bikinin mamah bubur ini. #siapramadhan #masakanmasakecil

Bubur Kacang Ijo 5.30.7

Bubur Kacang Ijo 5.30.7

Udah lama dgr cara masak bubur 5 30 7 itu tapi belum pernah bener2 baca resepnya. Jadi penasaran...kmrn pas kebetulan liat resep bians kitchen jd langsung recook... Lagi kurang mood fotonya agak geje 😁 masih nyari chemistry juga sm lensanya... Aku suka yg kental jd ku kasih tepung beras separo...yg separo nggak soalnya yg lain nggak suka kental buburnya😊

Bubur Pink Mutiara

Bubur Pink Mutiara

Pengen ngemil tapi yang aga beda, akhirnya bikin ini aja. Anak-anak sukaa, selain rasanya yg manis, warna dan tampilannya juga cantik :-) #ResepPertamaku dari rioswarawan

Bubur beras kampung kuah kuning simpel

Bubur beras kampung kuah kuning simpel

Dikasih beras kampung sma kluarga dr kampung, emang lebih enak dibuat bubur guys,

Bubur Ayam Sederhana

Bubur Ayam Sederhana

Menu sarapan keluarga #Sarapanku yang sederhana. Enggak pake ribet dan gampang juga bikinnya. Kenapa aku namakan Bubur Ayam Sederhana ? Karena aku hanya pake suwiran ayam saja. Tanpa cakwe, kedelai goreng, krupuk dan sambel. Emang bikin dadakan .. Kebetulan masjo lagi sakit radang tenggorokan, jadi menghindari dlu yg pedes" dan gorengan. Ayam sebenernya juga goreng, tp kalau tanpa ayam sepertinya bukan bubur ayam namanya, tapi bubur nasi. 😁 Resep asli pake santan kara. Tapi karna daku takud akan kolestrol, santannya aku ganti fibercreme. Enak dan gurih. Ini rasanya bener" enak. Kata masjo, " Lebih enak ini daripada yang buryam yang dijual" itu " hehee .. "Sudah layak jual" 😍😍 Dan bahagia itu ketika suami suka dan nambah lagi makannya. 😄 Untuk buburnya aku ikutin tips dari mba Agustina Sundari. Egk begitu lama banget masaknya, lbh hemat gas. #Sarapanku #pekaninspirasi #pekaninspirasi_cookpad #berburucelemekemas #resolusi2019 #week7 #1 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_yogyakarta #dapur_sandra

Bubur Jamur Tiram

Bubur Jamur Tiram

Sore ini hujan, di kosan, dan perut keroncongan, tiba2 datang ide bersemayam, maka terciptalah si bubur jamur Tiram, Selamat mencoba 😊

3-4 porsi
Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Daging cincang

Resep MPASI 6M menu 4⭐️ Bubur Daging cincang

Pertama kali Nou mpasi menu 4⭐️ awal nya menu tunggal sampai 2 minggu. Respon nya suka makan nya habis lahap, awal2 dia rada aneh lama2 suka.

Bubur Lem Bioskop

Bubur Lem Bioskop

Dulu SD dekat dg bioskop. Setiap hari, petugas bawa mobil bak berpengeras suara keliling utk pasang poster. Mereka selalu membawa ember berisi lem dari bahan tapioka. Saya pernah iseng nyicipin lemnya, tawar. Jadi sekarang coba sy bumbuin.. Haha

2 porsi
Bubur ayam ala aku

Bubur ayam ala aku

jadi karena aku anak kosan, aku suka mikir juga karena sambil jualan aku gabisa belanja macem2 nanti uangku habis terus,pas pengen jadinya bikin deh buryam di kos sendiri. yay!!