Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur aceh yang Sempurna

Dipos pada February 2, 2019

Bubur aceh

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur aceh yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur aceh yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur aceh, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur aceh ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur aceh memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur aceh:

  1. 1 genggam beras
  2. 1 kembang lawang, cengkeh, sereh, kayu manis (dikira saja)
  3. minyak untuk menumis
  4. kaldu ayam kampung (air rebusan ayam kampung untuk membuat bubur)
  5. daging ayam kampung suwir
  6. secukupnya garam, merica, dan royco ayam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur aceh

1
Siapkan semua bahan, tumis spices (cengkeh dll)
2
Masukan kaldu ayam kampung serta beras
3
Masukan garam, lada, royco lalu rebus hingga menjadi bubur
Bubur aceh - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI Bapil (Bubur Kentang Wortel Bayam)

MPASI Bapil (Bubur Kentang Wortel Bayam)

Zaldi lagu kurang sehat. Udah minum obat tapi masih proses sembuh. Makanya dibikinin yang agak anget2 bumbunya. Biasanya Zaldi suka. Tapi karena lagi kurang fit. Makanannya jadi tersisa deh.

1 porsi
15-20menit
Mpasi 6 bulan 4* - bubur salmon

Mpasi 6 bulan 4* - bubur salmon

MPASI 6 BULAN 4* - BUBUR SALMON

2 porsi
MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam

MPASI 7 bulan, Bubur dan tumis ayam

Menu ini sudah 2 kali saya gunakan. Ternyata anak saya suka makanan dengan bumbu aromatik (sungguh Indonesia sekali 😊), sudah dicoba resep ala tumis2an ini, alhamdulillah lahap terus.

2-3 porsi
45menit
Bubur lolos ngangenin

Bubur lolos ngangenin

Bubur ini biasanya ada untuk acara tujuh bulanan dan itu paling ditunggu2, tekstur nya yang lembut dan rasanya yang gurih khas kue tradisional, ga cukup sedikit kalau makan hehe.. #Pekan_Sunda #CookpadCommunity _Bandung

Bubur Manado

Bubur Manado

Pengen bubur yang banyak sayurnya,langsung aja cuss bikin bubur manado buat semua keluarga,,anak suami mama suka semuanya 😄

10 porsi
Bubur candi ketan gula merah

Bubur candi ketan gula merah

Icak2 nya coba2 buat bubur candil dri ketan biasanya dari ubi rambat.. rupnya enak jg.. Sypa tw ad yg mw coba jg ni aq bagi resepnya ya.. #jemputrejeki #siapramadan

Bubur ayam

Bubur ayam

Kepengen banget makan bubur ayam sepuasnya.. Akhirnya coba bikin sendiri ternyata mudah dan nikmat 😍😍

5 porsi
Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Entah kenapa ada ibu2 tiba2 minta dibuatkan burjo. Udah kaya lagi ngidam aja..

Bubur Abang Putih / Jenang Sengkolo Endesss

Bubur Abang Putih / Jenang Sengkolo Endesss

Selamat hari kamis teman teman.. minal aidin walfaizin yaa.. semoga Allah menyukai kita. AMIN YRA. banyak bet resep yg mau aku share mengingat sudah beberapa minggu of,, lagi sibuk bet dan ditambah lebaran kurang seminggu suami aku kecelakaan.. sedih bet rasanya.. aku kira bakal cancel mudik.. ternyata Allah masih kasih jalan dan Alhamdulilah bisa mudik.. bentuk syukur aku bikin bancaan.. apa itu bancaan? bancaan itu syukuran.. sukuran kecil kecilan.. biar sluman slumun slamet.. di jawa kita sebut mbubur abang.. cusss resepnya.. Semoga bermanfaat yes.. #kamismanis #Cookpadcommunity

Bubur nasi

Bubur nasi

Ada masalah dengan kerongkongan? Atau ingin makan tanpa ngunyah? Solusinya bikin bubur nasi, kalo ditempatku dikenal dengan bubur gedhe/bubur besar. Gurih dan cocok dipadukan dengan sayur atau gula merah. Hiroshima, Jepang.

Jenang telo (bubur ubi)

Jenang telo (bubur ubi)

Jenang telo (jenang/bubur ubi jalar)

Bubur ayam beras merah simpel

Bubur ayam beras merah simpel

Buat sarapan bikin yg cus

Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Pagi-pagi hujan, lagi pingin makan yg anget2 buat anak dan suami. Ditambah lagi karena maag lagi kumat makanya lagi pingin yg tekstur lembut dan ramah di perut, no MSG yes..!!

Bubur gurih simpel

Bubur gurih simpel

jadi buat bubur ini pas anak lagi ga doyan makan habis sakit gitu di suapin apa2 ga mau akhirnya bikin bubur yg gampang dan akhirnya mau makan ❤

3-4 porsi
45 menit
Mpasi 7+ bubur tim sayur bening bayam

Mpasi 7+ bubur tim sayur bening bayam

Mamak lg masak sayur bening bayam + labu siam, mpasinya sayur nya ambil dr sayur bening aja, setelah empuk & blm diberi gargul sisihkan secukupnya sayur bening nya. Sisanya baru di bumbui..

3 porsi
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

1 panci ukuran sedang