Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kurma yang Anti Gagal

Dipos pada January 24, 2021

Bolu kurma

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu kurma yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bolu kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu kurma adalah 16 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kurma memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cari bahan seadanya di kulkas. Berhubung stok kurma banyak dan bingung mau di apain akhirnya jadilah bolu kurma simple😂

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kurma:

  1. 200 gram tepung trigu (me : lencana merah)
  2. 200 gram gula
  3. 3 butir telur
  4. 1 sun kara
  5. 25 gram mentega
  6. secukupnya Kurma
  7. 1 sendok teh Sp

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kurma

1
Masukkan gula, sp dan telur ke dalam wadah kemudian mixer hingga mengembang berwarna putih
Bolu kurma - Step 1
2
Lalu masukkan tepung trigu aduk menggunakan solet hingga tercampur
3
Potong kurma sesuai selera buang isinya. Lalu masukkan ke dalam adonan
4
Lelehkan margarin dan campur sun kara dengan air jadi 1 gelas
5
Masukkan sun kara dan lelehan margarin
6
Panggang di dalam cetakan dan tambahkan toping kurma di atasnya sesuai selera. Tunggu hingga matang
7
Bolu kurma - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ice Cream mix kurma muda

Ice Cream mix kurma muda

Berhubung sedang promil, bosen makan kurma muda langsung dimakan akhirnya bikin kreasi deh.. rasanya nagih

Prol tape kurma keju

Prol tape kurma keju

#beranibaking

Cacao Nibs Brownie Bites BEBAS GLUTEN #vegan

Cacao Nibs Brownie Bites BEBAS GLUTEN #vegan

Cacao Nibs Brownies bites ini cemilan sehat ramah di perut tentunya kaya serat dan sugar free.. Raw, Vegan, Sugar Refined free, High Fiber, bebas gluten. Source @monica_novara dengan modifikasi bubuk cokelat saya ganti dengan minuman serbuk cokelat bebas gluten dan bebas dairy kebetulan saya punya minuman serbuk cokelat bebas gluten, Komposisi bahan disuperfood shake Inocaf ini sudah premix yang enak siap pakai ya .. ada chia seed, coconut sugar nya .. manisnya pas, nyemilnya happy. Tekstur Brownie Bites ini bener2 chewy fudgy tp anak saya bilang lumer aps digigit kayak es cream cokelat karena ada chia seedsnya juga Cacao nibs nya jg bagus buat kesehatan karena kandungan gizi sgt terjaga dmn proses pengolahannya sangat minim. #camilansehat #Glutenfree #vegan #ResepGlutenFree_ClarissaKitchenTangerang #CookiesPlesiran_Semarang #CookpadCommunity_Tangerang #Rekreasi_Semarang #ResepGlutenFree_ClarissaKitchenTangerang

Pasta Kurma

Pasta Kurma

Kurma, pemanis alami yang super duper banyak sekali manfaat nya. Dan bermanfaat juga buat saya untuk dijadikan berbagai makanan dan minuman huahaha. Ini pasta kurma mudah sekali dibuat serta kalau di olah untuk minuman dan makanan nggak akan merubah rasa original nya. Saya sudah mencoba nya untuk makanan dan minuman, super duper yamieehh! Menyusul deh ya penampakan resep makanan dan minuman nya 😉.

225-240 gr
Papaya Yoghurt Smoothie

Papaya Yoghurt Smoothie

Selamat sore.. Warna cantik nan softly ini datang dari kombinasi pepaya, semangka, dan accidity yang menyegarkan dari yoghurt Plus perasan lemon. Surprisingly saya turut masukkan biji pepaya dan biji semangka. Pahit? Tentu. Tapi segar dan menyehatkan, tertutupi dengan kesegaran yoghurt dan perasan lemon. Mau ditambahkan kurma untuk pemanis juga boleh. Dilihat dari bahan yang digunakan smoothie ini baik sekali untuk pencernaan dan tentunya makanan yang baik untuk kulit dan bakteri baik di dalam tubuh. Kabar baiknya smoothie ini juga membantu untuk weight loss. Saya gunakan yoghurt plain untuk accidity. Bisa dibayangkan betapa segarnya ketika smoothie ini dijadikan lunch atau nyemil sehat saat cuaca panas.

Bolu kurma keju

Bolu kurma keju

Lg bulan puasa biasanya persediaan kurma berlimpah..dimkn gt aja bosen jg..pengen ngasih yg lain ma anak..kpikran bolu dgn taburan kismis atau buah kering kan enak..ada kurma knp gk ditaburi kurma aja..pasti enak..dan tetnyata emang enak😋😋nyari resepnya.dr cookoad..stlh dicari2 yg pas dr resep bucan rini setyorini..udh setor rekook jg..cm bahan disini ada yg sy ganti..disesuaikn ma kesukaan org rumah..ada insiden jg nyairin mentega kurang sy biasa pake takaran gelas ukuran 200 ml..menteganya sisa bikin kuker..mklm lom ada timbngn di rumah y udh tambhn minyak goreng aja ..mksh resepnya..#bikin ramadhan berkesan#

1 loyang
Nabezz/Influese Dates Water/Air Kurma

Nabezz/Influese Dates Water/Air Kurma

Minuman sunnah Nabi saw sekaligus suplemen di bulan Ramadhan. Khasiatnya,,,manteman bangetssss..Penasarannnn..yuk kepoin... #bikinRamadhanBerkesan

Mpasi Oat Pir Kurma 7 bulan

Mpasi Oat Pir Kurma 7 bulan

Oat, Pir, kurma

1 porsi
10 menit
Sup Jamur Salju

Sup Jamur Salju

Jamur salju kering berwarna putih dan mempunyai karakteristik seperti spons, ketika direndam akan mengembang. Disebut juga Jamur Tremella. Setelah saya baca baca di beberapa sumber dikatakan bahwa jamur ini sejak jaman dulu dipakai untuk bahan kecantikan atau skincare ya karena kandungannya yg bermanfaat besar untuk kulit salah satunya yaitu collagen. Jamur Tremella sendiri sudah dikenal lama dalam ilmu pengobatan tradisional China karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya untuk mengobati panas dalam. Selain itu jamur salju ini juga bisa diolah menjadi bahan makanan, seperti menjadi sup ini. Manfaat jamur salju ini dapat dirasakan dengan rutin mengonsumsinya. Bikinnya sangat mudah skali. Setau saya kalau jajan diluar sop ini cukup mahal ya karena bahan yang dipakai memang tergolong agak mahal. Tapi klo bikin sendiri bs makan sepuasnya loh.. Dan bisa bikin kapan saja, tinggal kita stock saja bahan mentahnya dirumah. Perlu diingat tidak hrs ikuti takaran diresep bahan bahannya bisa sesuaikan selera. Mau pakai bahan apa yg lebih byk, atau lebih sedikit atau bahkan bs diskip jika krg suka. Takaran bahan dibawah ini berdasarkan pengalaman sy bikin sendiri. Oh ya semua bahan bahan dibawah ini bisa dibeli ditoko obat China terdekat. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

Kurma Coklat (Kurcok)

Kurma Coklat (Kurcok)

Tinggal ini yang tersisa, sebenernya saya buat 10 biji tapi udah saya comoti jadi tinggal sisa 3 biji doang😁

Apple dates strudel with cheese

Apple dates strudel with cheese

Pas lagi beres2 kulkas, eh baru tau masih ada sisa apel malang dari mudik kemarin. Pak suami juga udah jarang nyemilin, dari pada makin peyot kelamaan dikulkas olah aja yuk jadi strudel.

Mpasi 9+ oats kurma pisang strawberi keju

Mpasi 9+ oats kurma pisang strawberi keju

Berbagi pengalaman nih mom.. Dulu pas oe aku sakit panas sama bapil, susah bgt mkan. Dari mkanan instant yg biasanya oke2 ajah, sampe buatan mama jg ttp aja gmau. Karena basic ny oe suka pisang, aku coba buat mpasi pke oats. Dan alhamdulillah dia mau, lahap juga mkan nya. Sampe aku bilang, makanan ini makanan ajaib karena cuma ini yg dia makan. Sampe skrg udah sehatpun, klo mama buatin menu ini makan ny selalu lahap g pernah g abis. Alhamdulillah.. Suka bahagia ya mom klo masakan kita buat si kecil makan lahap. Jadi tambah semangat deh explore rasa lain nya.

Selai kurma

Selai kurma

Ada kurma di kulkas di olah aja ahhh.. Lumayan masih ada roti tawar 😜😝

Bola ubi isi kurma

Bola ubi isi kurma

Suka penasaran aja sama menu² baru, alhasil iseng. Nemu ubi diwarung. Cus searching trus bikin bola ubi + dikombinasikan dikit.

15 buah
Oat Chia Pumpkin Brownies

Oat Chia Pumpkin Brownies

Akhirnya dark chocolatenya keterima.. hore.. Yuks qt buat brownies. Udah kangen ma brownies😊

20 x 20 cm
40 menit
OverNight Oat Alpukat

OverNight Oat Alpukat

Ceritanya ketagihan dengan over night oat kali ini saya pakai kurma, anggur, alpukat dan pisang.. rasanya memang beneran enak kalau dimakan untuk sarapan

Overnight Banana Oat (Diet)

Overnight Banana Oat (Diet)

Berawal dari bnyaknya cashback shopee akhirnya beli oatmeal smpe 4kg lalu bingung habisinnya gmn hahaha 😆

1 Orang
15 Menit
Kurma Coklat Isi Hazelnut #RABUBARU

Kurma Coklat Isi Hazelnut #RABUBARU

Assalamu'alaykum. Buka puasa enaknya pake kurma dong.. Buat menarik perhatian anak anak, ramadhan kali ini nyetok kurma coklat buat buka puasa. Ternyata buatnya gampang banget. Jadinya juga buanyak.. Bisa banget ini buat jualan juga #BikinRamadhanBerkesan

7 toples